Monday, 11 April 2016

Tempat Wisata Menarik Di Semarang


Gaes, bulan depan banyak tanggal merah tuh, pasti udah bikin jadwal mau piknik kemana khan. Nggak perlu jauh-jauh gaes, bisa jalan-jalan di Jogja aja atau ke ibukota Jawa Tengah. Itu lho yang pak gubernurnya ganteng #eh.

Kota semarang merupakan salah satu kota besar di Jawa Tengah yang memiliki banyak tempat wisata untuk dikunjungi di akhir pekan atau musim liburan sekolah. Salah satu hasil dari kota ini yang sangat populer adalah lumpia. Saat berkunjung ke Semarang, biasanya para wisatawan tidak pernah melewatkan oleh-oleh ini sebagai cinderamata. Kota Semarang memiliki penduduk yang umumnya adalah orang Jawa dan mayoritasnya menggunakan bahasa Jawa dalam berkomunikasi sehari-hari. 

Dalam hal wisata, pemerintah Kota Semarang telah menyiapkan kota ini dan berbenah sejak tahun 2010 dengan mencanangkan program Visit Semarang. Hingga saat ini, anda bisa mengunjungi kota ini dengan sangat nyaman karena berbagai fasilitas penunjang wisata tersedia dengan lengkap. Di akhir pekan, berbagai tempat wisata di Semarang selalu dipadati pengunjung. Sebelum berangkat ke semarang, anda bisa memesan tiket hotel murah di Semarang mulai 200rban melalui misteraladin.com dari sekarang sebelum kehabisan.

Ada banyak tempat wisata di Semarang yang tidak boleh dilewatkan. Berbagai tempat wisata ini dikategorikan dalam beberapa macam diantaranya wisata religi, wisata sejarah, wisata belanja, dan wisata kuliner. Jika anda memiliki waktu yang terbatas, anda bisa mengunjungi berbagai tempat dalam sehari. Selain itu biaya yang diperlukan pun tidak banyak. Berikut ini beberapa tempat wisata yang bisa anda kunjungi:

1.       Lawang Sewu

Wisata ini merupakan yang paling terkenal di Semarang. Bangunan lawang sewu dimiliki PT. KAI dan dibangun pada masa penjajahan Belanda. Lawang Sewu berlokasi di Jalan Pemuda, Semarang. Bangunan Lawang Sewu banyak dikunjungi karena memiliki nilai arsitektur yang unik dengan banyaknya jendela berukuran besar dan busur-busur menyerupai rongga. Bentuk bangunan yang unik ini akan lebih menarik jika dikunjungi pada malam hari karena bisa memberikan sensasi yang luar biasa.

2.       Candi gedong songo

Saat anda mengunjungi bendungan, anda juga bisa menikmati keindahan Candi Gedong Songo. Candi ini terletak di kawasan Gunung Ungaran dan memiliki bioenergy terbaik di ASIA. Saat berada di tempat wisata ini, anda juga akan disuguhkan pemandangan alam yang indah. Candi ini dibangun dengan sembilan tingkat, untuk menyusuri seluruh area candi, anda bisa menyewa kuda dengan harga sekitar Rp. 40ribu.

Itulah 2 tempat wisata menarik di Semarang. Untuk kenyamanan wisata, anda bisa memesan tiket hotel murah di semarang mulai 200rb an melalui misteraladin.com sebagai sahabat travel terbaik sekarang juga.

1 comment:

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts