Friday, 29 April 2016

Resep Es Sirup Jahe

sumber gambar : www.mari-bicara.com



Hai mbaksis dan mbakyu cantik. Tak terasa sudah weekend ya, dan biasanya saat weekend anggota keluarga libur dan bisa menikmati kebersamaan di rumah. Perayaan berkumpul bersama keluarga tentu saja menjadi hal yang yang penting kan, setelah 5 hari kerja dan setiap anggota keluarga sibuk dengan kegiatan masing-masing. 

Begitupun saya, sebagai wanita bekerja yang (sok) sibuk, sebisa mungkin saya menghabiskan hari Sabtu dan Minggu di rumah. Pastinya tak hanya saya yang merasa sangat bahagia berkumpul bersama keluarga, kamu pasti juga kan? 

Nah, santai bersama keluarga enaknya sambil minum yang segar atau hangat. Tetapi tidak semua anggota keluarga dapat menikmati minuman sembarangan apalagi yang terlalu manis karena menghindari “penyakit orangtua”, hahaha, ada aja ya penyakit orangtua itu. Maksud saya penyakit degeneratif yang biasa datang saat usia menginjak 40 tahun.

Saya punya resep minuman sehat tapi tetep cocok dinikmati anak muda. Begitupun dengan duo anak lanang yang masih balita, mereka tetap tertarik dengan minuman dari jahe karena ada beberapa bahan seperti nata de coco dan es yang saya campur di minuman tersebut. Kira-kira ada yang pengen tahu resepnya nggak ya?

OK dech kaka, saya bocorin  resep minuman sehat dan segar yang dapat dinikmati oleh setiap anggota keluarga yaitu es sirup jahe,  minuman ini sangat baik manfaatnya dan juga “anti-mainstream” sehingga terasa spesial dihidangkan bersama cemilan sambil menikmati kehangatan keluarga.

Apakah merepotkan?

Jika anda berpikir ini akan merepotkan, berarti anda belum mengetahui resep minuman sehat dan segar bernama es sirup jahe tersebut, karena minuman ini sangat mudah dihidangkan. 

Berikut adalah langkah-langkahnya ya mbakyu : 

Bahan :
Jahe, air, cengkeh, pandan, kayu manis, madu, es batu

Peralatan : 
Blender, gelas

Cara membuat :
  1.    Kuliti jahe yang sudah berumur tua dan potong jahe tersebut menjadi beberapa bagia hingga tipis
  2.   Masukkan jahe tersebut ke dalam blender
  3.   Masukkan air mineral ke dalam blender
  4.   Masukkan rebusan pandan, kayu manis, dan cengkeh ke dalam blender tersebut
  5.   Kocok hingga merata
  6.    Hidupkan blender dan tunggu sekitar 10 menit
  7.   Tuangkan isi blender ke dalam gelas
  8.   Masukkan nata de coco dan es batu ke dalam gelas tersebut sesuai selera
  9.   Masukkan madu untuk menambah rasa manis secara alami jika jahenya terasa terlalu dominan.
  10.    Es sirup jahe yang sehat tersebut siap dihidangkan
Selain segar, es sirup jahe juga sehat karena jahe tersebut memiliki banyak manfaat yaitu memperlancar pencernaan. Anda dapat melihat resep minuman sehat dan segar lainnya di situs Mari Bicara yang banyak menyajikan artikel-artikel tentang keluarga dan sajian yang tepat sehingga mempererat hubungan antar anggota keluarga. Sama seperti resep es sirup jahe diatas, berkumpul bersama keluarga juga menciptakan kehangatan yang sangat baik untuk kesehatan. Menarik kan? Silakan coba resep lainnya di situs Mari Bicara ya.

No comments:

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts