Monday, 18 April 2016

Membuat Mie Goreng Spesial Sendiri di Rumah

sumber Gambar  :www.vemale.com


Selain nasi goreng, ada lagi satu masakan khas Indonesia yang banyak digemari oleh para pecinta kuliner dari luar negeri yaitu mie goreng. Makanan ini merupakan makanan yang memiliki rasa yang enak serta mengenyangkan. Biasanya makanan ini banyak dijajakan di jalanan oleh pedagang kaki lima, namun seiring berjalannya waktu, makanan ini pun menjadi menu special di beberapa restoran terkenal dengan tampilan yang lebih menarik dan modern. Untuk membuat masakan ini cukuplah sederhana, bahkan siapapun dapat membuatnya termasuk anda. Nah bagi anda yang gemar memasak, tidak akan sulit untuk membuat mie goreng yang lebih special dan beda dari masakan lainnya. Adapun resep mie goreng spesial dan mudah ala Royco bisa anda coba sendiri secara sederhana di rumah.

Untuk resep mie goreng spesial ini tentunya dibutuhkan bahan yang cukup lumayan banyak selain bahan biasa seperti 450 gram mie basah siram oleh air panas dan tiriskan. Namun jika menggunakan mie kering, maka mie tersebut harus diseduh terlebih dahulu lalu tiriskan. Kemudian 125 gram tauge, bakso sapi sesuai selera, 2 butir telur, 1 buah wortel kemudian iris tipis, 1 lmbar daun bawang iris tipis, 1 sdm kecap manis, setengah sendok makan kecap asin, garam, lada, dan minyak secukupnya. Untuk bumbu yang dihaluskan yaitu 3 siung bawang merah dan 2 siung bawang putih serta 1 bungkus Royco dan bawang goreng seukupnya.

Adapun cara membuatnya yaitu goreng terlebih dahulu 1 butir telur dengan cara dikocok atau darar, kemudian gulung dan iris. Kemudian panaskan minyak dan goreng 1 butir telur lalu diaduk, masukkan irisan bakso, irisan wortel, mie, dan juga bumbu yang dihaluskan bersama Royco. Setelah tercampur semua lalu masukkan touge, dan aduk hingga merata dengan menambahkan kecap manis, garam dan juga kecap asin. Masakan siap dihidangkan, namun anda bisa menambahkan beberapa variasi dalam sajian seperti tomat, mentimun, serta bebrapa variasi lainnya. Itulah cara membuat mie goreng spesial yang dapat anda coba sendiri di rumah. Selamat mencoba.

2 comments:

  1. Jadi laper nih hehe
    Mie memang tak tergantikan

    ReplyDelete
  2. lagi laper baca artikel ini jadi tambah laper

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts