Friday, 8 April 2016

MANFAAT TEH HIJAU UNTUK KESEHATAN DAN KECANTIKAN





Teh mempunyai berbagai macam jenis. Salah satu jenis teh yang kaya akan manfaat adalah teh hijau. Teh hijau ini adalah minuman yang awalnya populer di daerah daratan Jepang, Tiongkok, Timur Tengah dan Asia Tenggara. Namun kini minuman ini mulai populer di daerah Barat.

Teh hijau mempunya banyak sekali manfaat terutama untuk kesehatan dan kecantikan. Berikut beberapa manfaat dan khasiat teh hijau yang perlu kita ketahui:

1.      Mencegah berbagai macam penyakit
Teh hijau mempunyai kandungan antioksidan yang sangat tinggi. 100 kali lebih tinggi daripada vitamin C dan 24 kali lebih efektif daripada vitamin E. Hal inilah yang membuat teh hijau bisa mencegah berbagai macam penyakit seperti kanker, penyakit jantung, diabetes, asma hingga alzheimer.

2.      Teh hijau untuk kecantikan
Telah kita ketahui, antioksidan sangat baik untuk kesehatan kulit. Teh hijau yang mengandung antioksidan yang sangat tinggi sangat baik untuk kelembutan kulit, mencegah keriput bahkan bisa mencegah kanker kulit. Rutin meminum teh hijau dipercaya bisa mencegah kebotakan dan mencegah timbulnya jerawat.

3.      Teh hijau untuk diet
Teh hijau terbukti bisa mencegah penyerapan lemak dalam tubuh. Selain itu di dalam teh hijau terdapat polifenol yang bisa mempercepat pembakaran lemak.

Itu adalah beberapa manfaat teh hijau. Tapi perlu diketahui, pengkonsumsian teh hijau tidak boleh sembarangan karena bisa membahayakan untuk kesehatan. Dalam mengkonsumsi teh hijau, ada beberap hal yang perlu diperhatikan. Dan sebaiknya, jangan menggunakan teh hijau dengan merk sembarangan, karena dikhawatirkan terdapat zat – zat tambahan yang berbahaya. Sariwangi Teh Hijau adalah salah satu teh hijau yang aman dan praktis untuk dikonsumsi setiap hari.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mengkonsumsi teh hijau agar tidak berbahaya untuk tubuh antara lain:
1.      Konsumsi teh hijau max. 3 kali dalam sehari. Di dalam teh hijau terdapat kafein yang cukup tinggi. Maka dari itu mengkonsumsi teh hijau dalam jumlah berlebih dapat membahayakan lambung terutama bagi penderita maag dan asam lambung berlebih.
2.      Jangan mengkonsumsi teh hijau setelah makan. Karena teh hijau bisa menghambat penyerapan nutrisi setelah makan.
3.      Singkirkan segera kantong teh hijau setelah dicelupkan. Karena kantong teh yang terkena air rawan terkena mikroba. Maka dari itu segera singkirkan kantong teh setelah teh siap.

Demikian manfaat dan hal yang perlu diperhatikn dalam mengkonsumsi teh hijau. Semoga berrmanfaat.

6 comments:

  1. cocok nih teh hijau buat diet :)

    ReplyDelete
  2. Waw saya baru tahu ternyata teh hijau itu banyak sekali ya manfaat, terima kasih ya mbak infonya ...

    ReplyDelete
  3. Saya suka minum teh berdua sama ibu, teh hijau tawar, segerrr. Baru tau manfaatnya :) makasih mbak sudah sharing

    ReplyDelete
  4. manfaatnya banyak juga yah ternyata, makasih min :)

    ReplyDelete
  5. Teh hijau memang bagus sekali banyak manfaatnya lagi :)

    ReplyDelete
  6. Wah pas nih saya suka sama teh hijau dan saya juga sering mengkonsumsi teh hijau, ternyata banyak juga ya manfaatnya.

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts