Wednesday, 6 April 2016

5 Ide Bisnis Rumahan yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga Unik



Beberapa wanita yang aktif terkadang tak betah jika harus berdiam diri di rumah tanpa melakukan apapun, mereka pastinya akan mencari segudang kegiatan yang berkontribusi dalam memberikan pemasukan bagi keluarga, termasuk diantaranya adalah dengan menjalankan bisnis rumahan. Sebenarnya jika melihat pada peluang ada ratusan bisnis rumahan yang cocok untuk ibu rumah tangga, hanya terkadang tak semua yang bisa mengaplikasikannya secara langsung.

Seorang ibu rumah tangga memang tak dituntut untuk mencari uang oleh suami, hanya saja terkadang melihat tingkat kebutuhan yang semakin meningkat ditambah dengan naiknya harga-harga kebutuhan pokok mau tak mau ia juga harus turun tangan, paling tidak ikut prihatin terhadap keadaan sekarang ini, tak harus pilihan bisnis yang mengeluarkan modal besar, kamu dapat memulainya dari sesuatu yang sederhana atau berbekal pada keahlian Anda sendiri misalnya.

Paling tidak kamu bisa mendapatkan income tanpa merupakan kewajiban bagi seorang ibu rumah tangga. Nah untuk pilihan bisnis yang mainstream atau umum tentunya sangat sulit dalam menemukan celah untuk sukses, mengingat sudah ada banyak yang menggelutinya, Anda mungkin hanya menambah tingginya angka persaingan saja, untuk itu bagaimana dengan mencoba bisnis yang unik. Bisnis rumahan yang cocok untuk ibu rumah tangga dan belum banyak yang mencobanya, berikut ini beberapa jenis yang dapat kamu jadikan sebagai pilihan menguntungkan, yaitu:

  1. Berjualan obat, membuka apotek kecil-kecilan di rumah, tentunya bukan sembarangan orang yang bisa lakukan ini melainkan mereka yang memiliki latar belakang lulusan apoteker. Usaha yang satu ini tentunya membutuhkan dana yang cukup besar, namun melihat bahwa semua orang memiliki resiko terserang penyakit tentunya bukan hal yang mustahil untuk bisa sukses.
  2. Usaha makanan pohong keju, masih minim yang mau memanfaatkan singkong yang menjadi komoditi pertanian di sebuah daerah, umumnya banyak yang lebih senang menjual secara langsung padahal harganya sangat murah, bagaimana jika kamu mengolahnya sebagai makanan pohong keju, bahan tradisional dengan modal awal kecil namun rasanya cocok untuk lidah semua kalangan.
  3. Jual susu kedelai, penjual susu sapi segar atau bahkan kemasan sudah cukup banyak, namun tidak dengan produk susu yang satu ini, proses pengolahannya jauh lebih mudah dibandingkan dengan pembuatan tahu, karena hanya melalui setengah proses produksinya saja, namun kamu tak bisa menjalankannya sendiri, melainkan harus ada bantuan dari orang lain.
  4. Usaha roti, peluang bisnis yang satu ini selain terima pesanan musiman paling tidak juga dapat kamu manfaatkan sebagian bisnis harian, hanya saja dalam jangka waktu tersebut buat dalam jumlah yang kecil saja, titipkan di beberapa warung terdekat, tentunya dengan memberikan pihak tersebut beberapa rupiah sebagai imbalan.
  5. Ternak hewan kesayangan, contohnya saja kucing anggora atau kelinci, tak terlalu sulit jika kamu sendiri juga gemar dengan hewan-hewan tersebut hanya saja membutuhkan lokasi khusus dan perawatan terbaik agar mereka bisa berkembang dengan baik, usaha yang satu ini nantinya bisa membawa Anda untuk memilih pet shop sendiri karena angka keuntungannya cukup besar.

Nah tertarik untuk mencoba salah satunya?, tak hanya bisa dikelola oleh ibu rumah tangga sendiri melainkan juga bantuan dari suami di kala senggang. Bisnis rumahan yang cocok untuk ibu rumah tangga saat kamu memilih jenis yang tepat tingkat keuntungannya bahkan bisa melebihi penghasilan suami Anda.

3 comments:

  1. ide nya boleh juga nih, harus kasih tahu sama ibu :)

    ReplyDelete
  2. Waw usah yang sangat cocok nih untuk para ibu yang mau membuka usah sendiri di rumahnya :D

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts