Tempat Wisata Ekstrem dan Menantang di Bali


Jika Anda memiliki rencana untuk berkunjung ke Bali namun bosan dengan pilihan wisata yang biasa, mungkin wisata ekstrem yang menawarkan tantangan berbeda bisa menjadi alternatif menarik yang bisa Anda coba. Artikel ini akan mengulas tentang beberapa tempat wisata di Bali yang menawarkan suasana yang tidak biasa dan pastinya akan memacu adrenalin Anda. Jika sebelumnya Bali hanya identik dengan keindahan wisata pantainya, seperti Pantai Kuta, Pantai Jimbaran, Pantai Lovina, dan pantai-pantai lainnya, atau terkenal dengan keberagaman tradisi di beberapa pura, seperti Pura Tanah Lot, maka saat ini Bali juga memiliki lokasi yang wajib dikunjungi jika Anda mengaku sebagai pecinta olahraga ekstrem. Apa sajakah wisata ekstrem yang terdapat di Pulau Bali? Di manakah letak tempat-tempat wisata ekstrem tersebut? Untuk mengetahui jawabannya simaklah ulasan berikut ini.

Tempat Wisata Di Bali Bagi Para Pecinta Olahraga Ekstrem

1. Flyboarding di Tanjung Benoa
Gambar balisuntours.com
Jangan mengaku sebagai pecinta olahraga ekstrem jika Anda belum pernah mendengar flyboarding. Ini adalah salah satu olahraga ekstrim yang ada di Pulau Bali atau lebih tepatnya di daerah Tanjung Benoa. Bagi Anda yang tertantang untuk merasakan sensasi bermain flyboarding, bisa memasukkan Tanjung Benoa sebagai salah satu tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi. Saat ini flyboaarding belum banyak ditemui di berbagai daerah lain, oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda berencana untuk berlibur ke Bali sekaligus merasakan flyboarding. Anda tidak hanya akan merasakan sensasi menantang adrenalin saja, tetapi juga akan disuguhkan keindahan Tanjung Benoa dengan cara yang berbeda karena Anda akan dibawa melayang hingga ketinggian mencapai 5 meter di atas permukaan laut.




2. Paralayang di Timbis
Gambar timbis.blogspot.com
Tempat wisata di Bali yang juga menawarkan wisata yang ekstrem dan menantang adalah daerah Timbis. Daerah ini mungkin belum sepopuler Kuta tapi ternyata telah menawarkan wisata yang wajib Anda coba. Pernahkah Anda mendengar paragliding atau paralayang? Di daerah Timbis, Anda dapat bermain paralayang yang akan membawa Anda terbang melintasi langit Pulau Bali. Sensasi bermain paralayang ini akan membawa Anda menikmati keindahan pulau yang terkenal sebagai surganya dunia dengan cara yang berbeda. Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba paralayang namun tidak memiliki keberanian lebih, Anda tidak perlu khawatir karena ada instruktur yang siap membantu Anda.



3. Wake Boarding di Tanjung Benoa
Gambar Marigo.pl
Tanjung Benoa selain menawarkan flyboarding, ternyata juga masih memiliki alternatif permainan ekstrem lainnya, yaitu wake boarding. Pernahkah Anda mendengar istilah tersebut? Jika belum pernah mendengarnya, maka Anda wajib memasukkan Tanjung Benoa dalam daftar tempat wisata di Bali untuk merasakan secara langsung sensai bermain wake boarding. Namun sebelum  Anda mencoba, simak ulasan singkat terkait wake boarding di Tanjung Benoa tersebut.

Wake boarding adalah jenis permainan yang merupakan gabungan dari skateboard dan surfing. Jadi Anda akan dibawa berselancar di lautan Bali dengan menggunakan papan yang biasa digunakan untuk bermain skateboard. Namun permainan selancar ini tidak sama seperti surfing pada umumnya karena Anda akan ditarik oleh petugas menggunakan speedboat yang dikendalikan dengan kecepatan rata-rata 25km/jam. Setelah membaca penjelasan singkat tentang wake boarding ini apakah Anda sudah bisa membayangkan ekstremnya permainan tersebut?

4. Jum Cliff and Slide di Air Terjun Aling Aling
Tempat wisata di Bali selanjutnya yang harus masuk dalam daftar kunjungan untuk menikmati wisata ekstrem adalah Air Terjun Aling Aling. Tidak seperti kebanyakan air terjun lainnya yang hanya menawarkan keindahan aliran air yang deras, Air Terjun Aling Aling juga menawarkan permainan yang cukup menggugah adrenalin, yaitu jump cliff and slide. Jenis permainan seperti apa itu? Jadi Anda  akan dibawa terjun dari ketinggian 12 meter dari atas air terjun menuju kolam yang terdapat di bawah. Selain itu, Anda juga bisa menjadikan aliran air terjun tersebut sebagai tempat berseluncur.

Demikianlah beberapa tempat wisata di Bali yang menawarkan sensasi menantang dan wajib Anda coba saat mengunjunginya. Jadi Anda tidak perlu khawatir akan bosan dengan wisata yang biasa karena saat ini di Bali sudah banyak menyediakan wisata alternatif yang pastinya menarik dan menantang.        
     

Komentar

  1. wih..ekstrem ni. Aku nggak beranii..haha

    BalasHapus
  2. Wowwww, kalau jaman mash gadis dulu mungkin berani nyobain. Oh ya olah raga ini sepertinya jg costnya gak sedikit ya mbak, kyknya? :D

    Jaman udah jadi emak2 kyk sekarang kyknya saya gak berani nglakuin yg ekstrim2 gtu, naik roller coaster aktu di dufan aja saya nolak hahaha. Gak tau nih, udah jd emak2 makin gak tertantang. Mungkin krn pikirannya dah fokus ke yg lain, misal ngurus anak xixixixi

    BalasHapus
  3. Wiiih gak kebayang kalo ke sana. Aku takut ketinggian. -,-

    BalasHapus
  4. waaa aku mau banget tuh nyoba yang nomer 1. belum pernaaah.

    BalasHapus
  5. wah jadi pengen nyoba yang nomor 1 nih

    BalasHapus
  6. Waw permainan yang sangat seru dan menantang, jadi pengen nyoba tapi jauh.

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)