Skip to main content

Fabulous Experience at Villa Alcheringa Parangtritis

villa bagus di parangtritis
Pantai Parangtritis terkenal akan keindahan pantai dan ombaknya yang besar. Banyak turis domestik maupun asing yang berwisata ke pantai ini. Tak heran banyak hotel, penginapan, pondok wisata ataupun losmen yang bertebaran di daerah Parangtritis.


Dari banyaknya hotel di Pantai Parangtritis tidak ada yang menarik perhatian saya hingga suatu hari saat saya survey ke tanah klien yang akan di bangun hotel dan menemukan sebuah villa kece di atas bukit. Selama ini kita mendengar Bukit Parangendog sebagai salah satu sudut dimana kita bisa melihat samudera Hindia yang luas dengan laut birunya. Ternyata nggak usah sampai di sana kita bisa menikmati laut biru sambil duduk selonjoran di villa yang adem.

Villa Alcheringa Yogyakarta



Villa Alcheringa sedianya dibangung sebagai tempat peristirahatan sang empunya villa. Dengan luas 1000 meter persegi, vila ini berlantai dua dengan 4 kamar tidur. Meskipun berkonsep villa tapi bisa disewa perkamar, dengan harga sewa sekitar 900.000 IDR di hari biasa hingga 1,500.000 IDR di peak season


Beneran nggak nyangka lho ada villa bagus di Parangtritis. Mumpung ada kesempatan bersama manager villa saya mengelilingi villa. Penasaran juga kayak apa sih didalamnya?




Beberapa payung bergaya Bali nampak di ujung ruangan. Hiasan unik bertengger di dinding, berbagai corak kain batik di gantungkan di tiang bambu. Meja resepsionis terlihat artistik, saya bisa menebak pasti ownernya bule. Karena villanya art banget dan menggoda untuk ditiduri. Maksud saya untuk disewa, hihihi.


Ruang makan dan ruang bersantai berada di villa bagian depan. Ruangannya terbuka dengan kolam ikan di bawahnya. Ngobrol-ngobrol sambil bersantai disini sepertinya nyaman banget, apalagi ada cemilan ples kopi hangat di meja. Aseeek.




Ada dua kamar di lantai bawah dengan balkon pribadi. Saya lanjut naik ke lantai atas yang ternyata lebih luas dengan view yang ciamik. Jika di lantai bawah nuansa Bali lebih kental, di lantai dua lebih nJawani. Karena ruangan atas berbentuk joglo dengan tiang-tiang kokoh sebagai penyangga. Laut biru bisa dilahap dengan mata telanjang. Beberapa sofa dengan busa empuk melambai-lambai ke arah saya. Kayaknya empuuuk banget. Tidur diatasnya sambil di buai angin sepoi-sepoi sepertinya bisa saya dapatkan disini.





Bagaimana? Lihat gambarnya aja langsung pengen booking kan. Apalagi tuh, ada mini pool atau jacuzi yaa. Jadi pengen berendam euy. Ada yang mau nemenin?






Ohya, di balik sofa merah itu ada rak dengan buku dan majalah yang lumayan banyak. Entah koleksi si pemilik atau aset villa bagi penginap. Pastinya fasilitasnya lengkap, nyaman, viewable dan private.  Fasilitas di kamar tak beda jauh dengan ruangan lain, hotelier sekelas hotel berbintang dan pajangan dinding yang kekinian.


Nah, bagaimana pemirsah. Sudah tahukan kalau ke Parangtritis nginepnya dimana. Atau sekedar menyepi dari keriuhan kota dan menikmati pantai selatan dari kejauhan di sini.  Untuk memesan villa ini bisa melalui AGODA situs pencarian hotel terpercaya.

Alamat lengkap di Jalan Tembus Puncak Mancingan RT 07, Parangtritis, Yogyakarta, Indonesia. Jika sudah sampai Parangtritis lurus saja sekitar satu kilo, di jalan menanjak ada belokan ke kiri masuk gang dan ikutin gang sekitar 500 meter. Atau jika kesulitan gunakan penduduk sekitar atau GPS ya. Hihihi.


Wokkeeee pemirsah jangan lupa piknik ya biar berumur panjang, hihihi. Duo anak lanang dah nampang di sini, kamu kapan?

Comments

  1. Entah kapan bisa ke Parangtritis lagi :(
    Weeeww vilanya keren, tapi harganya juga lumayan hahaha, mungkin harus satu keluarga besar nih yang ikutan kesono
    kyke enak berenang di kolam privat gtu ya mbak? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, harganya lumayan. Padahal cuma perkamar.

      Delete
  2. Pokoke kalo main ke blog mak Prima bikin mupeng nge-Yogya deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk ke Jogja mak Nurul, tak jak keliling2 wes

      Delete
  3. Kl yg hotel di paris itu beda lg y?

    ReplyDelete
  4. wah cucok ini, jalan di paris, nginepnya dimari.. sip...

    ReplyDelete
  5. Tempatnya kece bangeeeeetttt....

    ReplyDelete
  6. Asyik banget ya mbak... kalau bisa berlibur di sini.

    ReplyDelete
  7. AKu bingung kalau ke Paris karena pantainya kotor. Ke villa2 gini asik ya.

    ReplyDelete
  8. aku mau ke yogyaa dan mak prima wajib ajakin dan bayarin aku nginap disini :)

    ReplyDelete
  9. Duh baca ini jadi makin pingin ke Yogya :(

    ReplyDelete
  10. Wah sepertinya villanya asik ni mak.. Kl bilang baca dari blog ini dapat diskon nggak? Hehehehehehe

    ReplyDelete
  11. pengen nginap di parangtritis, cakeeep bener ini hotelnyaaa...coba yaa ada diskon 75% hihihihi

    ReplyDelete
  12. Jadikangen Jogjaaaaaaa hiks... ahhh

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular posts from this blog

11 Lagu Sedih Tentang Cinta Beda Agama

Hayoo, siapa yang belum pernah ngerasain patah hati. Sepertinya nggak ada yaaa, kecuali kamu belum pernah punya kekasih hati. Hahaha.  Saat lagi patah hati, paling enak 'tuh ya dengerin lagu sedih yang sesuai banget ama suasana hati yang mendayu-dayu. Puasin 'dah menangis berdarah-darah, apalagi terprovokasi lagu sedih yang membuat air mata tak henti mengalir. Karena, kalau lagi patah hati tapi berniat menghibur diri dengan mendengarkan lagu heppi tuh tetep kagak mempan. 
Mewek? Nggak papa koq. Asal kagak ada orang lain lihat atau orang yang kamu tangisi tahu. Bisa GeeR dia nanti. 
Ngomong-ngomong tentang patah hati atau putus cinta, banyak penyebabnya. Sebut saja, doi selingkuh, doi udah nggak cinta, doi dah bosen, doi dijodohin ortunya. Tapi, kalau menurut saya nih, putus cinta karena "perbedaan" itu yang bikin nyesek. Padahal keduanya saling mencintai. Tapi, tetep harus pisah. Nah lo!
Menjalani sebuah hubungan dengan perbedaan agama/keyakinan memang sangat berat …

Villa Budi Luhur II , Villa Pilihan Keluarga di Sekipan Tawangmangu

Dah hari Jumat aja nih, weeked brooo, mari piknik biar awet muda ya. Kali ini saya mau membagi cerita piknik keluarga saya beberapa waktu yang lalu. Bukit Sekipan Tawangmangu bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur bareng keluarga. Ada villa dengan view cantik, hutan pinus dibelakang rumah dan kebun strawberry di depannya. Nikmat apa yang saya dustakan coba.
Sedianya saya ingin berkeliling Semarang, bersama orangtua, keluarga saya dan adik-adik saya. Tapi hunting hotel koq harganya ga turun-turun dan Bapak saya enggan untuk berjalan jauh, akhirnya saya pengen ngadem aja di Tawangmangu.
Dah pada tahu kan, di Tawangmangu banyak villa cantik dan dekat obyek wisata Grojogan Sewu. Pasti sangat ramai, padahal saya pengen tempat yang sepi, tenang dan dingin. Ratusan hotel, villa dan penginapan berjajar di sekitar Tawangmangu, satu persatu villa saya hubungi dan Villa Budiluhur jadi pilihan saya. Pemilik menawarkan villanya yang baru, karena villa lama sudah dipesan orang lain. Jadilah saya be…

Pengen Baby Selalu Wangi? Ini Rahasianya Moms

Time flies so fast gaes, tak terasa anak mbarep saya sudah berusia lima tahun. Usia dimana "masa kritis" seorang anak telah terlampaui dan saya merasa sedikit lega. Kenapa dikatakan semasa balita merupakan masa kritis? Karena di usia bawah lima tahun seorang anak masih rentan terkena penyakit, masih membutuhkan penanganan ekstra dan perhatian khusus dari orang tua terutama Ibu.



Hari ini saya sangat bahagia, duo anak lanang sehat dan tumbuh dengan baik, walaupun yang mbarep agak langsingan sedang adiknya lebih gembul. Ya, namanya anak-anak berbeda dan unik. Keduanya amat saya sayangi dan cintai.


By the way busway ((siapa yg naik busway 'nyah)). Walaupun sekarang sudah tidak merasakan rempongnya punya bayi, tapi terkadang banyak hal yang berhubungan dengan bayi membuat saya kangen pengen megang bayi lagi (('sok bikin)). Jujur sih, saya pengen punya bayi lagi, tapi maunya cewek biar ada yang nurunin cantiknya saya ((hueex)), tapi sabar masa produktif saya masih beberapa…