The Wedding Story : Ulang Tahun Berhadiah Dua Menantu

Minggu kemaren saya bersama keluarga ngebolang ke Jawa Timur. Bukan acara piknik sih tetapi njagong manten keponakan saya di Jombang. Etapi, sambil menyelam sekalian minum susu donk. Uhuk. Dan Surabaya menjadi destinasi jalan-jalan saya sebelum acara mantenan di hari Minggunya. Food Junction Pakuwon yang baru aja dilaunching saya sambangi, lanjut ke Suramadu icon Jawa Timur dan berakhir menikmati senja di Pantai Kenjeran.

Sabar, kali ini saya tidak akan menceritakan tentang acara piknik, besok ya nunggu postingan khusus di blog satunya ceritapiknik.com.  Double couple yang menikah di hari Minggu, 31 Januari kemaren jadi cerita utama postingan saya kali ini.
Tersebutlah kakak beradik yang sama-sama ganteng, mereka berdua anak dari Mbakyu saya yang cantik (kayak adeknya). Demi menjaga kekompakan mereka meried bareng. Hahahaha.  Ya, sekalianlah daripada repot, saudara juga bisa ngumpul bareng di hari yang sama.

Rangkaian upacara sudah dilakukan sebelum hari H. Dari pengajian, tasyakuran bersama anak yatim, akad nikah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya. Nggak kebayang dah riwuhnya, saya aja dulu hanya beberapa acara sudah pusing setengah mati. Tapi karena semua sudah diatur oleh EO ya lancar jaya.

Beberapa rombongan keluarga mulai datang. Saya dari Klaten, dua bus dari Kendal, 1 minibus dari Kendal dan beberapa rombongan mobil. Yes, saudara dari Ibu saya itu buanyak banget. Dari satu mbah saya (ibuknya Ibu saya) menghasilkan lebih dari 200 manusia. Ya paling nggak separonya datang di acara kemaren. Rameee banget.


 Pakde, Bude, Bulek, Ponakan semua ngumpul. Sayang nggak sempet foto semua. Saya iseng ngambil gambar dekorasi manten yang di rumah. Acara ijab cukup dilakukan di rumah, karena Alhamdulilah rumah mbak cukup besar. Puluhan saudara juga nggak perlu nginep di hotel karena di rumahnya sudah ada banyak kamar. Doain ya pemirsah, semoga saya bisa ketularan sukses kayak beliau.


dekorasi manten
Dekorasi manten di belakang rumah

Teras samping untuk tamu

dekorasi manten
Dekorasi manten di ruang tamu



Beberapa vas besar dengan bunga yang berwarna cantik membuat ruang tamu semakin indah. #Kapan akdue omah koyo ngene. Mbak saya memang suka mengkoleksi aneka keramik dan guci yang tingginya sama ama saya. 


Nah ini dia mbakyu saya yang cantik. Di hari ulang tahunnya kemaren 31 Januari 2016 dia mendapat hadiah istimewa. Mendapat dua menantu yang tak kalah cantik. Salah satu menantunya adalah finalis lima besar Putri Muslimah Indonesia yang di gelar oleh Indosiar dan SCTV.  Pantes cantik dan terlihat smart.



Tibalah hari H, pesta perkawinan Ulil dan Aflah, duo ponakan ganteng. Acara diadakan di Hotel Yusro Jombang. Saya tidak mengira ada hotel besar di Jombang, karena Jombang tidak seperti kota besar seperti Surabaya atau Jogja. Dan saya ingat kalau di Jombang banyak bos para juragan rokok. Kan Jombang sentra produksi aneka macam merek rokok.

Ibuk saya dan saudara minta dipoto dulu yaa

Pakde saya nampang

Sang penganten memasuki mobil
Tepat pukul  9 pagi, rombongan penganten berangkat di kawal patwal dari Polres Jombang. Jadi pengen naik mobil manten nih. Hahaha. Apalagi mobilnya keren. Jarak dari rumah menuju hotel Yusro Jombang sekitar 20 menitan. Sayang, nyampe hotel hujan deras, tumpukan antrean parkir membuat saya harus menunggu lama. Ya, daripada baju basah kuyup.





Puluhan karangan bunga berisi ucapan selamat kepada mempelai berempat nampak berjajar di depan pintu masuk. Mas-mas ganteng dan mbak cantik menjaga buku tamu. Sepertinya mereka model atau peragawati ya kok tinggi -tinggi dan langsing.



Ruang pesta di bagi dalam beberapa bagian, ruang pertama berisi foto-foto prewedding keempat penganten dan foto keluarga. Semacam galeri saja, karena fotonya banyak banget. Jadi inget, dulu prewed sederhana banget. Tapi NO PROBLEMO ya, yang penting cinta dan esensinya. #Tsah.

Nah, ini beberapa foto prewedding, barang kali bisa jadi inspirasi kamu. Kalau yang terakhir itu prewed edisi ngirit. Buahaha. Tapi tetep kece kan. 

Udah iyain ajaj. Daripada repot :)




OK pemirsah lanjut ke acara mantenan ya, selak habis es krimnya, hehehe. Di ruang selanjutnya baru terlihat beberapa meja penuh dengan aneka makanan dan para among tamu. Hayo, salaman dulu jangan langsung ke TKP alias makan. 


Suasana remang-remang dengan hiasan lampu warna warni membuat suasana makin semarak. Kesan glamour tapi tetep cantik dengan warna paduan warna ungu dan emas. Tempatnya instagramable dah. Pengen selfi tapi duo anak lanang riwuh banget ke sana kemari. Arghhh.



Acara di buka dengan meriah oleh dua MC berpenampilan super rapi. Beberapa gadis cantik menarikan sebuah tarian Islami, judulnya saya lupa karena nggak begitu memperhatikan. Tarian selesai, semua tamu dipersilakan naik ke panggung memberikan ucapan selamat kepada keempat mempelai dan ke enam orang tua. Hahaha. Lucuya, biasanya mempelai berdua. Ini ada empat mempelai dan 6 orang tua.  



Mbak dan Mas saya berada di sisi kanan, karena mereka yang punya hajat sedangkan para besan berada di sebelah kiri. Semua tampak sumringah, senyuman bahagia para orang tua terpancar dari wajah mereka. Apalagi keempat manten yang nampak hepi-hepi dan bergelanyut mesra pada pasangan masing-masing. Aih. So romantic






Nah. Its the time. Waktunya makan coy. Mau makan apa aja ada, tapi saya milih buah aja ben langsing :P. Mas Nathan suka banget ngambilin buah yang ada di andong di tengah ruang pesta. Ama beberapa puding kesukaan anak-anak.



Sambil menikmati hidangan para tamu di hibur dengan lagu Jawa dan campur sari oleh grup campur sari lokal. Berseragam biru dan uniknya penyanyinya berhijab. Maklum yaa, Jombang kan daerah santri. Beda ama penyanyi daerah Jateng yang mayoritas menggunakan baju terbuka.



Namun, tiba-tiba sinyal saya berbunyi. Radar keberadaan cowok ganteng terdeteksi oleh saya. Hahaha. Ternyata ada cowok ganteng, bertato bintang warnah biru di sisi kanan lehernya. Ampun dah gantengnya. Upsss. Kelepasan ya.

Siapakah dia?


Ternyata dia salah satu penyanyi di acara hiburan sesi berikutnya. Tak hanya caem, suara doi juga keren beuud. Coba ikutan Indonesian Idol mas, pasti tak Vote. Wikikikiki.

Udah lupain doi, tuh dua buntut ngintil di belakang. Saya sadar pemirsah, dia bukan jodohku :) Yuk keliling aja ketemu saudara-saudara yaaa.






Puas makan, berhaha hihi, silaturahmi ama saudara dan mendengarkan suara merdu sang tatto bintang, saya harus segera pulang. Mengingat perjalanan masih panjang sampai Klaten dan Jogja.  Ohya, di pertengahan acara ada surprise bagi sang Ibu atau MBakyu saya. Ternyata di hari itu dia sedang merayakan ulang tahun. Mendapat pesta kejutan dari anak-anak dan saudara membuat dia menangis terharu.


Akhirnya saya harus segera pulang, masih banyak tamu yang datang dan sepertinya saya menuh-menuhin tempat. Sebelum pulang, take a picture dulu ah di foto booth yang disediakan secara gratis. Lumayan bisa foto keluarga. Dan taraaaaaaa ....cakep kan saya #plak



Akhirnya postingan panjang ini harus diakhiri pemirsah. Tak lupa saya mengucapakan Selamat Ulang tahun mbakyu, semoga selalu sehat, semakin bijaksana dan jangan lupa bahagia. Untuk mempelai berempat, congratulations. Life is start from this moment. Happy, sorrow, tears, love, akan mewarnai hidup kalian. 



Finally, welcome to the jungle 'bro!




Komentar

  1. Meriah sekali acaranya ya mak.. Unik karena 2 pernikahan jadi satu.. Memang saat kumpul sodara, salah satunya saat jagong manten begini yaa.. Seruu ceritanya..

    BalasHapus
  2. Wuuuaaahhh acaranya luar biasa. Ulang tahun yang sangat berkesan, ya? :D Dapat dua menantu yang cantik dan smart

    BalasHapus
  3. Perhelatan akbar klo ini mbak... Bulik saya dulu jugaa nikahin dua anaknya bareng..

    BalasHapus
  4. Perhelatan akbar klo ini mbak... Bulik saya dulu jugaa nikahin dua anaknya bareng..

    BalasHapus
  5. wahhhh unik banget mak..seru yaa dan sekali repot karena keluarga besar bisa ngumpul sekaligus...barakallah, semoga jadi keluarga skainah mawaddah wa rahmah dan cepat dianugerahi momongan aamiin

    BalasHapus
  6. Wuah meriah sekali acaranya ya. Selamat buat keluarga besarnya.
    Masih sempat ke pantai Kenjeran juga, aku malah belum pernah :)

    BalasHapus
  7. Keren banget ya Mba dekorasi pengantenannya..dipenuhi bunga dimana2 ya.. menjadikan suasana tambah meriah..

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)