Skip to main content

Buang Khawatir Bersama GOJEK

Era digital sungguh membahagiakan banyak orang. Terutama saya yang merasa sangat dimanjakan dengan kemajuan teknologi digital. Keberadaan teknologi digital membuat banyak hal menjadi lebih mudah. Misalkan saja dalam urusan transportasi. Sebulan sekali saya ada tugas luar dari kantor. Dulu sebelum ada ojek online, suami saya harus kerepotan mengantar saya ke bandara atau stasiun. Jika waktunya siang hari mungkin tak masalah, namun seringnya saya harus berangkat malam atau sampai di Jogja malam. Itu sungguh merepotkan karena jika sudah lebih dari jam 8 anak-anak biasanya sudah tidur. 
Sungguh saya tak tega jika melihat anak-anak harus ikut mengantar dan tidur di mobil, kemudian pas pulang mereka sadar sudah nggak ada mamaknya, bakal bikin perang dunia III.  Hahahaha.
Sepertinya saya harus berterima kasih pada penemu dan pemilik GOJEK yang sudah mengembangkan aplikasi yang sangat berguna ini. Saya bisa memesan mobil ataupun motor dengan mudah, diantarkan sampai lokasi tujuan tanpa repot…

The Wedding Story : Ulang Tahun Berhadiah Dua Menantu

Minggu kemaren saya bersama keluarga ngebolang ke Jawa Timur. Bukan acara piknik sih tetapi njagong manten keponakan saya di Jombang. Etapi, sambil menyelam sekalian minum susu donk. Uhuk. Dan Surabaya menjadi destinasi jalan-jalan saya sebelum acara mantenan di hari Minggunya. Food Junction Pakuwon yang baru aja dilaunching saya sambangi, lanjut ke Suramadu icon Jawa Timur dan berakhir menikmati senja di Pantai Kenjeran.

Sabar, kali ini saya tidak akan menceritakan tentang acara piknik, besok ya nunggu postingan khusus di blog satunya ceritapiknik.com.  Double couple yang menikah di hari Minggu, 31 Januari kemaren jadi cerita utama postingan saya kali ini.
Tersebutlah kakak beradik yang sama-sama ganteng, mereka berdua anak dari Mbakyu saya yang cantik (kayak adeknya). Demi menjaga kekompakan mereka meried bareng. Hahahaha.  Ya, sekalianlah daripada repot, saudara juga bisa ngumpul bareng di hari yang sama.

Rangkaian upacara sudah dilakukan sebelum hari H. Dari pengajian, tasyakuran bersama anak yatim, akad nikah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya. Nggak kebayang dah riwuhnya, saya aja dulu hanya beberapa acara sudah pusing setengah mati. Tapi karena semua sudah diatur oleh EO ya lancar jaya.

Beberapa rombongan keluarga mulai datang. Saya dari Klaten, dua bus dari Kendal, 1 minibus dari Kendal dan beberapa rombongan mobil. Yes, saudara dari Ibu saya itu buanyak banget. Dari satu mbah saya (ibuknya Ibu saya) menghasilkan lebih dari 200 manusia. Ya paling nggak separonya datang di acara kemaren. Rameee banget.


 Pakde, Bude, Bulek, Ponakan semua ngumpul. Sayang nggak sempet foto semua. Saya iseng ngambil gambar dekorasi manten yang di rumah. Acara ijab cukup dilakukan di rumah, karena Alhamdulilah rumah mbak cukup besar. Puluhan saudara juga nggak perlu nginep di hotel karena di rumahnya sudah ada banyak kamar. Doain ya pemirsah, semoga saya bisa ketularan sukses kayak beliau.


dekorasi manten
Dekorasi manten di belakang rumah

Teras samping untuk tamu

dekorasi manten
Dekorasi manten di ruang tamu



Beberapa vas besar dengan bunga yang berwarna cantik membuat ruang tamu semakin indah. #Kapan akdue omah koyo ngene. Mbak saya memang suka mengkoleksi aneka keramik dan guci yang tingginya sama ama saya. 


Nah ini dia mbakyu saya yang cantik. Di hari ulang tahunnya kemaren 31 Januari 2016 dia mendapat hadiah istimewa. Mendapat dua menantu yang tak kalah cantik. Salah satu menantunya adalah finalis lima besar Putri Muslimah Indonesia yang di gelar oleh Indosiar dan SCTV.  Pantes cantik dan terlihat smart.



Tibalah hari H, pesta perkawinan Ulil dan Aflah, duo ponakan ganteng. Acara diadakan di Hotel Yusro Jombang. Saya tidak mengira ada hotel besar di Jombang, karena Jombang tidak seperti kota besar seperti Surabaya atau Jogja. Dan saya ingat kalau di Jombang banyak bos para juragan rokok. Kan Jombang sentra produksi aneka macam merek rokok.

Ibuk saya dan saudara minta dipoto dulu yaa

Pakde saya nampang

Sang penganten memasuki mobil
Tepat pukul  9 pagi, rombongan penganten berangkat di kawal patwal dari Polres Jombang. Jadi pengen naik mobil manten nih. Hahaha. Apalagi mobilnya keren. Jarak dari rumah menuju hotel Yusro Jombang sekitar 20 menitan. Sayang, nyampe hotel hujan deras, tumpukan antrean parkir membuat saya harus menunggu lama. Ya, daripada baju basah kuyup.





Puluhan karangan bunga berisi ucapan selamat kepada mempelai berempat nampak berjajar di depan pintu masuk. Mas-mas ganteng dan mbak cantik menjaga buku tamu. Sepertinya mereka model atau peragawati ya kok tinggi -tinggi dan langsing.



Ruang pesta di bagi dalam beberapa bagian, ruang pertama berisi foto-foto prewedding keempat penganten dan foto keluarga. Semacam galeri saja, karena fotonya banyak banget. Jadi inget, dulu prewed sederhana banget. Tapi NO PROBLEMO ya, yang penting cinta dan esensinya. #Tsah.

Nah, ini beberapa foto prewedding, barang kali bisa jadi inspirasi kamu. Kalau yang terakhir itu prewed edisi ngirit. Buahaha. Tapi tetep kece kan. 

Udah iyain ajaj. Daripada repot :)




OK pemirsah lanjut ke acara mantenan ya, selak habis es krimnya, hehehe. Di ruang selanjutnya baru terlihat beberapa meja penuh dengan aneka makanan dan para among tamu. Hayo, salaman dulu jangan langsung ke TKP alias makan. 


Suasana remang-remang dengan hiasan lampu warna warni membuat suasana makin semarak. Kesan glamour tapi tetep cantik dengan warna paduan warna ungu dan emas. Tempatnya instagramable dah. Pengen selfi tapi duo anak lanang riwuh banget ke sana kemari. Arghhh.



Acara di buka dengan meriah oleh dua MC berpenampilan super rapi. Beberapa gadis cantik menarikan sebuah tarian Islami, judulnya saya lupa karena nggak begitu memperhatikan. Tarian selesai, semua tamu dipersilakan naik ke panggung memberikan ucapan selamat kepada keempat mempelai dan ke enam orang tua. Hahaha. Lucuya, biasanya mempelai berdua. Ini ada empat mempelai dan 6 orang tua.  



Mbak dan Mas saya berada di sisi kanan, karena mereka yang punya hajat sedangkan para besan berada di sebelah kiri. Semua tampak sumringah, senyuman bahagia para orang tua terpancar dari wajah mereka. Apalagi keempat manten yang nampak hepi-hepi dan bergelanyut mesra pada pasangan masing-masing. Aih. So romantic






Nah. Its the time. Waktunya makan coy. Mau makan apa aja ada, tapi saya milih buah aja ben langsing :P. Mas Nathan suka banget ngambilin buah yang ada di andong di tengah ruang pesta. Ama beberapa puding kesukaan anak-anak.



Sambil menikmati hidangan para tamu di hibur dengan lagu Jawa dan campur sari oleh grup campur sari lokal. Berseragam biru dan uniknya penyanyinya berhijab. Maklum yaa, Jombang kan daerah santri. Beda ama penyanyi daerah Jateng yang mayoritas menggunakan baju terbuka.



Namun, tiba-tiba sinyal saya berbunyi. Radar keberadaan cowok ganteng terdeteksi oleh saya. Hahaha. Ternyata ada cowok ganteng, bertato bintang warnah biru di sisi kanan lehernya. Ampun dah gantengnya. Upsss. Kelepasan ya.

Siapakah dia?


Ternyata dia salah satu penyanyi di acara hiburan sesi berikutnya. Tak hanya caem, suara doi juga keren beuud. Coba ikutan Indonesian Idol mas, pasti tak Vote. Wikikikiki.

Udah lupain doi, tuh dua buntut ngintil di belakang. Saya sadar pemirsah, dia bukan jodohku :) Yuk keliling aja ketemu saudara-saudara yaaa.






Puas makan, berhaha hihi, silaturahmi ama saudara dan mendengarkan suara merdu sang tatto bintang, saya harus segera pulang. Mengingat perjalanan masih panjang sampai Klaten dan Jogja.  Ohya, di pertengahan acara ada surprise bagi sang Ibu atau MBakyu saya. Ternyata di hari itu dia sedang merayakan ulang tahun. Mendapat pesta kejutan dari anak-anak dan saudara membuat dia menangis terharu.


Akhirnya saya harus segera pulang, masih banyak tamu yang datang dan sepertinya saya menuh-menuhin tempat. Sebelum pulang, take a picture dulu ah di foto booth yang disediakan secara gratis. Lumayan bisa foto keluarga. Dan taraaaaaaa ....cakep kan saya #plak



Akhirnya postingan panjang ini harus diakhiri pemirsah. Tak lupa saya mengucapakan Selamat Ulang tahun mbakyu, semoga selalu sehat, semakin bijaksana dan jangan lupa bahagia. Untuk mempelai berempat, congratulations. Life is start from this moment. Happy, sorrow, tears, love, akan mewarnai hidup kalian. 



Finally, welcome to the jungle 'bro!




Comments

  1. Meriah sekali acaranya ya mak.. Unik karena 2 pernikahan jadi satu.. Memang saat kumpul sodara, salah satunya saat jagong manten begini yaa.. Seruu ceritanya..

    ReplyDelete
  2. Wuuuaaahhh acaranya luar biasa. Ulang tahun yang sangat berkesan, ya? :D Dapat dua menantu yang cantik dan smart

    ReplyDelete
  3. Perhelatan akbar klo ini mbak... Bulik saya dulu jugaa nikahin dua anaknya bareng..

    ReplyDelete
  4. Perhelatan akbar klo ini mbak... Bulik saya dulu jugaa nikahin dua anaknya bareng..

    ReplyDelete
  5. wahhhh unik banget mak..seru yaa dan sekali repot karena keluarga besar bisa ngumpul sekaligus...barakallah, semoga jadi keluarga skainah mawaddah wa rahmah dan cepat dianugerahi momongan aamiin

    ReplyDelete
  6. Wuah meriah sekali acaranya ya. Selamat buat keluarga besarnya.
    Masih sempat ke pantai Kenjeran juga, aku malah belum pernah :)

    ReplyDelete
  7. Keren banget ya Mba dekorasi pengantenannya..dipenuhi bunga dimana2 ya.. menjadikan suasana tambah meriah..

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular posts from this blog

Pengen Baby Selalu Wangi? Ini Rahasianya Moms

Time flies so fast gaes, tak terasa anak mbarep saya sudah berusia lima tahun. Usia dimana "masa kritis" seorang anak telah terlampaui dan saya merasa sedikit lega. Kenapa dikatakan semasa balita merupakan masa kritis? Karena di usia bawah lima tahun seorang anak masih rentan terkena penyakit, masih membutuhkan penanganan ekstra dan perhatian khusus dari orang tua terutama Ibu.



Hari ini saya sangat bahagia, duo anak lanang sehat dan tumbuh dengan baik, walaupun yang mbarep agak langsingan sedang adiknya lebih gembul. Ya, namanya anak-anak berbeda dan unik. Keduanya amat saya sayangi dan cintai.


By the way busway ((siapa yg naik busway 'nyah)). Walaupun sekarang sudah tidak merasakan rempongnya punya bayi, tapi terkadang banyak hal yang berhubungan dengan bayi membuat saya kangen pengen megang bayi lagi (('sok bikin)). Jujur sih, saya pengen punya bayi lagi, tapi maunya cewek biar ada yang nurunin cantiknya saya ((hueex)), tapi sabar masa produktif saya masih beberapa…

Villa Budi Luhur II , Villa Pilihan Keluarga di Sekipan Tawangmangu

Dah hari Jumat aja nih, weeked brooo, mari piknik biar awet muda ya. Kali ini saya mau membagi cerita piknik keluarga saya beberapa waktu yang lalu. Bukit Sekipan Tawangmangu bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur bareng keluarga. Ada villa dengan view cantik, hutan pinus dibelakang rumah dan kebun strawberry di depannya. Nikmat apa yang saya dustakan coba.
Sedianya saya ingin berkeliling Semarang, bersama orangtua, keluarga saya dan adik-adik saya. Tapi hunting hotel koq harganya ga turun-turun dan Bapak saya enggan untuk berjalan jauh, akhirnya saya pengen ngadem aja di Tawangmangu.
Dah pada tahu kan, di Tawangmangu banyak villa cantik dan dekat obyek wisata Grojogan Sewu. Pasti sangat ramai, padahal saya pengen tempat yang sepi, tenang dan dingin. Ratusan hotel, villa dan penginapan berjajar di sekitar Tawangmangu, satu persatu villa saya hubungi dan Villa Budiluhur jadi pilihan saya. Pemilik menawarkan villanya yang baru, karena villa lama sudah dipesan orang lain. Jadilah saya be…

Kolam Renang Water Park Tirta Taman Sari Bantul

Kolam Renang Taman Tirtasari Bantul - Hayoo siapa suka berenang? Pasti banyak orang yang hobi berenang atau hanya sekedari ciblon main air, termasuk saya. Di kota besar banyak terdapat kolam renang di hotel atau water boom dengan fasilitas super lengkap. Bahkan, sebulan yang lalu ada water boom yang di klaim sebagai water boom terbesar se Jawa Tengah. Jogja Bay nama tempat itu.


Kali ini saya tidak akan membahas tentang Jogja Bay, tapi kolam renang di Bantul. Sebuah water park yang tidak terlalu besar, tapi lumayanlah untuk ukuran kota kecil seperti Bantul. Walaupun sederhana tapi sederhana, waterpark Tirta Tamansari ini selalu ramai pengunjung. Di hari libur banyak pengunjung bersama keluarga. Sedangkan saat hari biasa atau bukan hari libur, para siswa dari TK hingga SMA belajar berenang disini.

Bayangin aja, tiket masuk Waterpark Tirta Tamansari Bantul ini cuma 6000 IDR di hari biasa dan 8000 IDR di hari libur. Mulai anak berusia 2 tahun harus membeli tiket masuk dan  walaupupun pen…