Friday, 19 February 2016

Siapa Sih Ika Koentjoro?






Memotret atau mengambil foto mungkin semua orang bisa. Tinggal ambil kamera atau HP, bidik sasaran, jepret jadi dah. Tapi, menghasilkan foto yang tajam, bagus dan bermakna itu yang susah. Saya juga suka memotret tapi ya hasilnya masih gitu-gitu aja. Apalagi memotret objek diam seperti makanan membutuhkan keahlian khusus dalam memotret dan mengatur tata letak objek yang difoto.


Salah satu food fotographer idola saya tidak jauh dari dunia perbloggeran. Mak Ika atau biasa dikenal dengan Ika Koentjoro, emak blogger dari Jogja. Bisa dibilang sih salah satu senior emak blogger Jogja. Saya biasa memanggil beliau dengan panggilan Mak Ika. Setahun belakangan Mak Ika  ini aktif menggeluti hobi memotretnya, khususnya food fotografi.

Kenapa sih memilih food sebagai objek foto?



Kata Mak Ika, memoret makanan itu lebih murah daripada memotret obyek yang lain. Iya sih, kalo hobi motret pemandangan harus pergi ke suatu tempat  dan pastinya memakan biaya lebih mahal ya. Ah Mak Ika pinter banget sih.


Mak Ika menyukai teknik memotret yang membutuhkan keahlian bermain lighting. Fotographer idola Mak Ika antara lain Linda Lomelino, Eva Kosmasflores, Carey Nershi sedangkan fotographer domestik idola Mak Ika yaitu Mbak Sefa Firdaus.  Haduuh, saya kok nggak kenal nama-nama keren itu yaaa, sayanya kurang gaul apa yaaak.



Lihat saja nih, koleksi foto-foto Mak Ika. Cemokot banget khan? Karena kunci suksesnya motret makanan itu kalau gambarnya menarik untuk dimakan. Lihat foto makanan keren tuh bawaannya pengen dimakan.

Semua berawal dari cinta

 

Sejak jatuh cinta ama fotografi, khususnya food fotografi Mak Ika semakin menekuni hobi barunya ini. Berawal dari kebutuhan gambar yang bagus untuk postingan blog, mak Ika keterusan kecemplung di dunia perpotoan dan menjadi semakin trampil. Bahkan di acara Arisan Ilmu KEB beberapa waktu yang lalu, doi yang berkesempatan membagi ilmunya untuk emak blogger Jogja yang lain. Sayang, saya nggak bisa dateng, so nggak kecipratan ilmu dari Mak Ika  dah :(

Mak Ika bener-bener nggak nyangka bisa seperti sekarang. Selain kesibukkannya sebagai Ibu,wirausahawan, blogger Mak Ika masih mempunyai mimpi menjadi fotografer profesional. Rencana ke depan Mak Ika ingin menjadi fotografer bayi yang baru lahir. Karena peluang di Jogja masih terbuka lebar. Ah, bener banget ya, moment baby born itu "sesuatu" banget. Kadang nggak sempet motret kalo enggak ya moretnya asal-asalan.

Saya doain mimpinya tercapai ya Mak Ika, selalu sukses dan mau donk dipoto, hehehe. Jika pemirsah pengen mengenal lebih dekat sosok mompreneour, blogger, food fotographer Jogja ini silakan mampir di www.ikakoentjoro.com

8 comments:

  1. Aamiin makasih doanya mak. Pengennya dari hobi bisa menghasilkan fulus

    ReplyDelete
  2. Mari berguru jepratjepret sama mak ika ya mak prim...

    ReplyDelete
  3. Kapan ya aku bisa jago moto begitu? cuma bisa mupeng haha...
    semoga ikut ketularan keahlian mak Ika ini ya mak Prim...

    ReplyDelete
  4. Boleh kursus privat nggak yaaa sama mak ika buat belajar food photography

    ReplyDelete
  5. Akhirnya, bisa menjejak juga :D
    Ayo kita sama-sama belajar dari mak Ika. :D

    ReplyDelete
  6. semoga aja mba ika mau ngajarin aku motret yg bagus :)

    ReplyDelete
  7. Kurang banget sessi-nya. Kemarin sih udah minta diajarin sendiri tapi belum ada waktu.

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts