Sunday, 10 January 2016

#MusicSunday : Teza Sumendra, Male Singer Bersuara Renyah


Penampilan Teza di acara Mandiri Karnaval (sumber gbr. mdetik.com)

Pertama kali mendengar lagu I Want You, Love saya langsung terpesona dengan lagu bergender jazz-RnB ini. Dalam bayangan saya, penyanyinya pasti tinggi besar, berkulit hitam dan bukan orang Indonesia. Soalnya, lagunya barat banget dan suaranya juga western banget. Eh sama yaaa barat ama western. Pokoke, jenis suara dan pelafalan bahasa Inggrisnya dah kayak penyanyi dari jauh negeri bule sono.

Dan, ternyata saya salah pemirsa. Empunya suara sexi tersebut adalah anak muda kelahiran Jakarta. Teza Sumendra nama bekennya. Doi beken gara-gara lagu-lagunya yang diupload di Soundcloud.com. Followernya aja dah 54,5 k pemirsah. Dengan 11 track yang dia pajang disana. Tuhkan, bukti kalau soundcloud bisa bikin kamu terkenal, pastinya jika suara kamu bener-bener OK.

Saya termasuk pecinta Male Singer. Jika dulu ada Glenn Fredly, Marcell, Rio Febrian yang slalu bikin klepek-klepek kaum hawa dengan lagu-lagu romantisnya. Sekarang ada Teza yang bakal memuaskan para female akan lagu romantis. Gimana enggak, dari 11 lagu yang mayoritas dia tulis sendiri. Semua bertemakan cinta. Its all about love. Suara khasnya yang ngebass dengan musik RnB-Soul sukses bikin saya manggut-manggut dan berasa lagi dinner di kafe bareng Mas Ariel di pojokan. Ehem

Lanjut ya, saat diwawancarai Sarah Sechan di NET TV, Sarah bertanya kenapa Teza selalu total saat tampil menyanyi. Dan jawab Teza "Maybe this is my last perform". Dia selalu menganggap saat itu adalah kali terakhir dia perform dan selalu menampilkan perform yang terbaik. Saat tampil dia juga terlihat enjoy, so yang melihat perform dia larut dalam lagu yang dia nyanyikan.


Untuk bisa sukses memang ada waktunya. Seperti doi yang pernah jadi finalis Indonesia Idol tahun 2006 yang lalu. Sayang langkah dia terhenti. Mungkin belum saatnya dia sukses atau memang suaranya belum sematang sekarang. Saat ini  Teza telah merilis album  sejak 20 maret yang lalu. 

Sebelum terkenal seperti sekarang  Teza dulu sering mengisi vocal di beberapa album seperti, Andezz (Electric Lov3), Amanda & Friends (The journey Called A), Compilation Album with Indra Lesmana (Kembali Satu). Selain itu ia juga aktif di drama musikal seperti Musikal laskar Pelangi, Ali Topan The Musical dan masih banyak yang lainnya.

Dan yang bikin perform dia beda dengan penyanyi pria solo lainnya, dia tidak tampil sendiri tapi selalu didampingi band pengiringnya yang tak kalah keren. Gaya panggungnya yang atraktif dengan dancenya yang unik serta gaya berpakaiannya yang kadang nyeleneh. Pernah liat doi pake bawahan mirip rok panjang, atau legging yang bener-bener ketat, tapi kenapa ya kalo dia yang make  tetap matching and fine aja. Apalagi band pengiringnya ngeblur banget ama doi. Saya mah naksir gitarisnya yang pake kacamata. Ihiirr.

Nah, buat kamu yang ngefans juga ama Teza Sumendra atau malah belum kenal doi, simak videonya yaaa





2 comments:

  1. Aku kudet banget. Gak bakal ngerti yang ginian. :D

    ReplyDelete
  2. suka suaranya kayak orang negro gitu ya mak...padahal orang indonesia...

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts