#StreetFood : Mie Ayam Depan Hotel Shantika



Selain bakso, makanan yang merakyat dan banyak disukai banyak orang adalah Mie Ayam. Mie kuah dengan siraman ayam  diatasnya bisa kita temui di warung pinggir jalan sampai gerai resto mewah di mall. Cita rasa dan tampilan mie ayam sendiri bermacam-macam. Ada yang berkuah kuning, dengan daging ayam bumbu kecap, atau mie ayam dengan kuah yang dipisah dilengkapi pangsit rebus ataupun goreng.


Mie ayam dengan kuah terpisah biasa disebut mie Jakarta, rasanya cenderung agak asin dan menonjolkan pangsit rebus yang spesial. Jogja sebagai pusat kuliner juga punya beberapa warung mie ayam yang lumayan enak. Salah satu mie ayam langganan saya yaitu mie ayam Tugu. Dulu, lokasinya tepat berada di sebrang hotel Phoenix sebelum Tugu, tapi sekarang sudah pindah di sebrang Hotel  Shantika.




Setiap hari warung mie ayam ini penuh dengan pembeli. Selain duduk di kursi bawah tenda, kita juga bisa lesehan santai. Tapi biasanya sih,  lesehan sudah penuh dengan pembeli yang datang lebih dulu. Tukang masak mienya cuma satu, tapi kru yang membantu cukup banyak. Sekali masak, tak hanya satu dua mangkok yang di siapkan, tapi 15 mangkok berderet minta diisi.


Saran saya kalau kesini jangan pas malam minggu ya, rame banget soalnya. Masalah harga, masuk kantong banget. Dua porsi mie ayam dan dua minum ditambah semangkok pangsit goreng cuma dua puluh ribu rupiah. Perut kenyang dan kestabilan ekonomi tercamin coy.

Komentar

  1. Mie Ayam memang enak. Saya suka banget :D

    BalasHapus
  2. semua mieaku suka sekali, makanya kalau makan di luar keabnyakan mencari aneka mie

    BalasHapus
  3. Wah murmer mie ayamnya yah. Rasa enak, tempat bersih dan harga murah itu yang dicari hehe. Mie ayam kuah enak banget dimakan kalo hawa dingin :)

    BalasHapus
  4. Mie ayam memang gak ada matinya

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)