Friday, 29 January 2016

NESIA Mengadakan Donor Darah Sebagai Bentuk Kepedulian




Hari jadi sebuah organisasi yang pertama merupakan lambang bahwa organisasi tersebut telah sukses menjalankan kegiatan keorganisasian mereka. Salah satu organisasi yang merayakan hari jadinya yang pertama adalah Nasional Ekonomi Sosial Indonesia atau lebih dikenal dengan NESIA. Rasa kepedulian NESIA diwujudkan dengan melakukan penggalangan dana dan donor darah.

Penggalangan dana ini nantinya akan diberikan dalam bentuk mobil ambulan kepada Palang Merah Indonesia yang nantinya akan diberikan kepada kepala PMI propinsi Bengkulu, Sukur Alwi. Nomo Ariawan selaku ketua DPW propinsi Bengkulu mengatakan, “Kegiatan peduli sesama dengan melakukan donor darah akan dilakukan secara bersamaan di seluruh wilayah Indonesia untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan membantu orang-orang yang membutuhkan.”

Dalam satu hari tersebut, kantung darah yang telah terkumpul berjumlah ratusan kantung darah. Setelah berkumpulnya kantung darah tersebut, kantung darah akan diserahkan kepada Palang Merah Indonesia untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dengan kegiatan sosial yang terbilang sukses ini, NESIA berencana akan mengadakan kegiatan sosial lainnya seperti pemberian bea siswa, pemberian pupuk secara gratis dan yang lainnya di lain waktu.

Nomo Ariawan menambahkan, “Pemberian ambulan diharapkan dapat menolong masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis dalam waktu yang singkat tanpa harus menunggu waktu yang lama.”. Tentunya pemberian ambulan ini sangat bermanfaat bagi PMI dalam menjalankan tugas mereka untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat. Jumlah unit ambulan akan bertambah dan PMI akan semakin giat dalam menjalankan kewajibannya.

Rasa terima kasih juga disampaikan oleh kepala PMI propinsi Bengkulu. “Saya mewakili Palang Merah Indonesia untuk berterima kasih kepada NESIA atas kepeduliannya kepada kesehatan masyarakat dengan penggalangan darah dan pemberian ambulan kepada PMI. Semoga pemberian yang diberikan oleh NESIA dapat digunakan dengan sebaik-baiknya sehingga masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan pelayanan dari Palang Merah Indonesia.” NESIA diharapkan dapat terus berkembang sehingga NESIA dapat memberikan kepedulian lainnya kepada masyarakat dalam bentuk yang lainnya. Bergabungalah dengan NESIA sekarang, dan dapatkan banyak keuntungan dari organisasi tersebut.

No comments:

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts