Friday, 29 January 2016

Kolam Renang Water Park Tirta Taman Sari Bantul

Kolam Renang Taman Tirtasari Bantul - Hayoo siapa suka berenang? Pasti banyak orang yang hobi berenang atau hanya sekedari ciblon main air, termasuk saya. Di kota besar banyak terdapat kolam renang di hotel atau water boom dengan fasilitas super lengkap. Bahkan, sebulan yang lalu ada water boom yang di klaim sebagai water boom terbesar se Jawa Tengah. Jogja Bay nama tempat itu.



Kali ini saya tidak akan membahas tentang Jogja Bay, tapi kolam renang di Bantul. Sebuah water park yang tidak terlalu besar, tapi lumayanlah untuk ukuran kota kecil seperti Bantul. Walaupun sederhana tapi sederhana, waterpark Tirta Tamansari ini selalu ramai pengunjung. Di hari libur banyak pengunjung bersama keluarga. Sedangkan saat hari biasa atau bukan hari libur, para siswa dari TK hingga SMA belajar berenang disini.


Bayangin aja, tiket masuk Waterpark Tirta Tamansari Bantul ini cuma 6000 IDR di hari biasa dan 8000 IDR di hari libur. Mulai anak berusia 2 tahun harus membeli tiket masuk dan  walaupupun pengunjung tidak nyemplung atau berenang. SO pastiin beli tiket sebelum masuk 'bro. Jangan biasain ngemplang tiket masuk yaa:)


Ada sebuah kolam renang berukuran besar di tengah kompleks waterpark Tirta Tamansari. Perosotan berwarna merah nampak di tengah kolam. Dengan kedalaman di atas 1,2 meter dan dikhususkan bagi orang dewasa yang sudah mahir berenang. Ada juga kolam dengan kedalaman 50 cm untuk anak-anak.

Saya kesana saat hari biasa dan pas Jum'at siang. Sehingga kolam renang sepi, karena kebanyakan umat muslim sholat Jumat dan anak-anak sekolah sudah pulang. Bau kaporit menyeruak membuat saya agak terbatuk-batuk. Memang sih, hampir semua kolam renang umum menggunakan kaporit. Agar airnya bersih dan pengelola tidak perlu sering mengganti air. Namun hal ini merugikan konsumen lho. Jika kadar kaporit yang diberikan terlalu banyak bisa menyebabkan kulit gatal-gatal



Fasilitas di Water Park Tirta Tamansari Bantul

Selain kolam renang, fasilitas penunjang juga di butuhkan pengunjung. Semakin lengkap fasilitas tambahan akan menjadi daya tarik tersendiri terlebih anak-anak yang suka hal-hal baru.

1. Toilet yang banyak


Selesai berenang pastinya kita ingin segera mandi, bilas badan dan bersantai. Water Park Tirta Tamansari menyediakan banyak toilet. Males donk kalo pake ngantringantri segala, apalagi saat hari libur. Numpuk antrian euy.

2.  Arena Outbond





3.  Panggung Hiburan



4.  Tempat Bersantai


5.  Kolam Bebek Air



6. Mini Kafe

Abis renang pasti capek donk, lapar dan haus mendera. Jika kamu tidak membawa bekal  tak usah kawatir bakal kelaparan karena ada beberapa kafe kecil yang menyediakan berbagai makanan dan minuman. Saya sempat mencicipi sioamay dengan harga 6000 IDR dan rasanya lumayan lho. Selain siomay ada juga mie rebus, mie goreng, aneka nugget dan sosis goreng serta bermacam-macam jus buah.



7. Tempat Parkir yang Luas


Kolam renang Water park Tirta Taman sari terhitung luas dan muat puluhan orang bermamin serta berenang di sini. Tempat parkir yang luas di butuhkan sebagai pendukung. Sayang kan jika banyak pengunjung batal berenang hanya karena nggak dapet tempat parkir.

8.  Arena Bermain Anak



Tidak semua anak suka berenang, jika orang tuanya pengen berenang sedang kan si kecil belum berani. Ada laternatif lain untuk membuat mereka happy. Kolam renang Water park Tirta Taman Sari menyediakan berbagai macam mainan anak, seperti Odong-odong, mandi bola, kereta mini dan lain-lain..

So, kapan kalian kesini?















4 comments:

  1. wow...

    foto2nya bikin ngiler mbak :)
    sayanngya jauh pake banget kalo dari jakarta
    he he he

    btw, dengan fasilitas seperti itu, tiketnya bisa dibilang murah banget, cuma 6 ribu?
    kalo di daerah saya, 6 ribu mah ke empang juga ga dapet...
    *serius

    ReplyDelete
  2. Kolam renangnya plus-plus. Bisa buat rekreasi keluarga gak hanya main air deh. ;D

    ReplyDelete
  3. Wah anakku pasti seneng banget deh diajak kesini

    ReplyDelete
  4. ajak piki kesini aaahh... makasih infonya mak prima... *_*

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts