Friday, 29 January 2016

Gerakan Hijau oleh Apartemen Uttara




apartemen Uttara


Uttara The Icon merupakan perusahaan properti di Jogja yang membangun apartemen dengan desain modern dan mewah, apartemen yang dibangun sekitar 280 hunian. Selain hunian Uttara The Icon juga membuat lantai 1 dan lantai 2 menjadikan sebagai pusat bisnis yang memiliki segala fasilitas yang baik, ruang meeting dan foodcourt ada disini. Uttara The Icon selain sebagai hunian yang mewah, Uttara telah berkomitmen untuk menanam 100 pohon untuk satu unit apartement yang terjual, sehingga akan ada penanaman total sekitar 28.000 pohon di Yogyakarta. 

Penanaman Pohon sebagai wujud pelestarian dari Uttara dan kecintaan Uttara terhadap tanah di Indonesia. Mencoba kembali menghijaukan daerah yang tandus dan memerlukan penanaman agar siklus iklimnya menjadi seimbang. Selain itu, pohon merupakan hal yang sangat penting untuk bumi kita, dewasa ini pohon banyak yang ditebangi untuk digantikan dengan perumahan atau sejenisnya. 


Uttara sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang Apartement memandang penghijaukan perlu bagi daerah sekitarnya. Kawasan bantaran sungai  Gajah Wong Yogyakarta sangat perlu dihijaukan kembali agar tidak terjadi longsong dan menjaga simpanan air tanah. Bantaran sungai Gajah Wong yang beberapa waktu terjadi longsong membuat Uttara memiliki semangat untuk kembali menjaga bersama agar tidak terjadi lagi dengan menanam 1000 pohon di bantaran sungai tersebut.



Appartemen Uttara mengajak pemerintah dan elemen masyarakat terkait,  yakni perangkat kecamatan, kelurahan, Kepala Desa dan Organisasi Masyarakat untuk bersama-sama melakukan penghijauan secara serentak. Uttara menyediakan 1000 bibit pohon untuk ditanam di sepanjang daerah aliran sungai Kali Gajah Wong, penanaman dilakukan dari Condong Catur sampai Museum Affandi.

Uttara berkomitmen untuk selalu melakukan kegiatan penghijauan dan akan merampungkan komitmennya secara bertahap, oleh karenanya Uttara selalu berharap pohon yang telah ditanam selalu dijaga agar tanaman itu dapat berkembang dengan baik. Perkembangan tanaman yang baik akan menghasilkan alam yang seimbang, berkurangnya bencana tanah longsor, banjir dan kekeringan. Harapan dari penanaman pohon yang digagas oleh apartemen Uttara, masyarakat sekitar mampu menjaga kelestariannya.

1 comment:

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts