Monday, 30 November 2015

Sasana Mangunsuka dan nDalem Wuryaningrat , Tempat Resepsi Pernikahan di Solo

sasana mangunsuka tempat resepsi di Solo

Buat kamu yang belum merid, sepertinya postingan saya kali ini bisa menjadi dorongan agar cepet menikah. Karena menikah itu enak banget :P, hahaha. Di Solo ada sebuah resto klasik yang mempunyai suatu gedung pertemuan dengan design Jawa banget. Cocok buat para penganten yang menggunakan adat Jawa. 

Solo merupakan kota yang kaya akan adat budaya dan memiliki peninggalan bersejarah yang luar biasa. Salah satu peninggalan bersejarah adalah House of Danar Hadi, di kompleks yang merupakan warisan budaya ini terdiri dari gedung Sasana  Mangunsuka, Pendopo nDalem Wuryoningratan dan komplek Museum Batik Danar Hadi.


Beberapa minggu yang lalu, saya dan tim HORE berkesempatan untuk mengunjungi Soga Restaurant & Lounge. Suasana asri dan adem langsung terasa begitu memasuki pintu gerbang. Taman dengan air mancur ditengahnya besert pendopo megah membuat saya berasa berada di jaman Belanda. Arsitektur perpaduan Belanda dan Jawa tampak kental di seluruh bangunan, saya berasa noni-noni Belanda yang masuk ke istana. Buahahaha. Upsss.


Dari cerita Pak Roni, manager dari Soga Restaurat & Lounge, gedung ini dulunya milik Kanjeng Wuryaningrat, salah satu kerabat Kraton Solo. Ohya, tempat ini merupakan cagar budaya lho, jadi wajib hukumnya untuk dilestarikan dan dikunjungi pastinya. Tanpa kepedulian kita, cagar budaya yang bernilai tinggi bakal hilang ditelan masa 'sob!

Lanjut yaaa, dari beberapa tempat menarik di House of Danar Hadi yang akan saya bahas kali ini gedung Sasana Mangunsuka dan Pendopo nDalem Wuryoningratan. Dibagian depan ada nDalem Wuryoningratan,  sebuah ruang dengan perabot klasik. Dulunya digunakan untuk menerima tamu di jaman perjuangan dulu. Menyusur ke belakang, ada Sasana Mangunsuka yang luas dan pas banget digunakan untuk tempat resepsi penikahan di Solo.


Sobat Aprint yang membutuhkan tempat resepsi pernikahan di Solo, bisa langsung menghubungi Soga Resto yaa. Berikut beberapa dokumentasi pernikahan yang diadakan di Soga Resto, mungkin bisa jadi pertimbangan kamu-kamu.






Untuk paket lengkap mulai dari gedung, dekorasi, MC, hiburan, rias, pokoknya yang punya gawe tinggal terima beres ada paket Komajaya - Komaratih untuk pax dengan harga Rp. 75.000.000, bisa juga dengan racikan sesuai adat Solo dengan harga Rp. 55.000.000.


Nah, teman Aprint dah siap jadi raja ratu sehari di Sasana Mangunsuka atau Pendopo nDalem Wuryaningrat belum ?
 xoxoxo.

SOGA Restaurant & Lounge :
  • Jl. Slamet Riyadi 261 Solo (Depan TB Gramedia Solo)
  • Telp :(0271) 727020/722084
  • Email : Manager@sogaresto.com
  • www.sogaresto.com.  

 

4 comments:

  1. Nuansa Jawanya kental banget ya Mbak, pasti bahagia banget tuh yang bisa menikah di sana he3

    ReplyDelete
  2. Aksen lampu kristalnya tambah bikin mewah gedung :)

    ReplyDelete
  3. Wah. Mak Prim nemu aja tempat kece gini..sayang udah merid, haha

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts