Thursday, 19 November 2015

Asyiknya Staycation at Dinasty Smart Hotel Solo


Hotel murah dan bagus di Solo
Hotel murah dan bagus di Solo - Dinasty Smart Hotel

Kota Solo menjadi pilihan liburan kami di weekend minggu lalu. Selain dekat dari rumah, saya memang lagi merindukan kotanya putri-putri ayu  #kayaksaiya. Jauh-jauh hari saya sudah merencanakan untuk staycation di Dinasty Smart Hotel Solo, hotel berbintang dua dengan fasilitas smart ini mempunyai lokasi yang strategis dekat dengan pusat kota. Jadi, mau jalan ke keraton dekat, atau mau makan di SOGA resto juga tidak terlalu jauh. Hotel Dinasty Solo sudah berbintang dua dan salah satu hotel murah dan bagus di Solo.

Jumat sore saya bersama tim hore, yaitu mas Bojo dan duo anak lanang berangkat ke Solo dengan hati gembira, sumringah tanpa beban. Biasalah, kalau urusan jalan-jalan, kami berempat selalu kompak dan bersemangat. Perjalanan dari Jogja ke Solo juga berjalan lancar, dan kami mengandalkan Google Maps untuk menemukan lokasi hotel. Dinasty Smart Hotel Solo cukup mudah ditemukan, karena lokasinya berada dipinggir jalan besar. 

Dimana sih lokasi Dinasty Smart Hotel Solo ?

Alamatnya berada di Jl. MT. Haryono No. 80 Gondang Manahan Solo. Dari arah Jogja tinggal lurus, sampai di RS Brayat Minulya belok ke kiri dan ikuti saja  jalan utama menuju Surabaya, sampai di Bundaran Manahan masih lurus dan setelah perempatan lampu merah lurus lagi, setelah melewati Balekambang ada pertigaan tinggal belok ke kanan, sekitar 150 meter  Hotel Dinasty berada tepat dikiri jalan. 


Saya sampai di hotel sudah jam 7 malam, kami langsung chek-in diterima mbak resepsionis yang manis dan ramah. Booking hotel terlebih dulu membuat proses check-in berlangsung lebih cepat. Jangan lupa siapkan KTP pemesan, karena tanpa ID card kita nggak boleh menginap di hotel.


Tidak sampai 5 menit kunci kamar sudah saya terima dan cuss kami langsung menuju kamar kita. Duo anak lanang udah hepi aja begitu memasuki hotel. Kasur yang empuk, berpendingin udara dan paginya bisa renang udah ada dalam bayangan mereka begitu diajak menginap ke hotel. Dinasty Smart Hotel menjawab keinginan duo anak lanang. 

Tipe Kamar  

Dengan 22 kamar yang disediakan pengunjung bisa memilih 3 tipe kamar di Hotel Dinasty Solo :

1. Junior Suite Room


2.  Superior


3.  Family Suite Room


Tim hore a.k.a kami berempat memesan kamar superior, cukuplah buat kami walau agak uyel-uyelan. Tapi malah semakin hangat, karena di rumah kami tidur terpisah. Begitu memasuki kamar, langsung dah mas Nathan minta disetelin TV.  Saya tak salah pilih, karena di Hotel Dinasty ini ada fasilitas TV kabel. Sehingga anak-anak bisa melihat serial kesukaan mereka di channel Jim Jam.

Fasilitas Hotel 

Setelah anak-anak sudah terkondisikan dan asyik liat Barney and Friends ditemani si Bapak. Saya keluar dari kamar dan lihat-lihat sekeliling. Penasaran fasilitas di hotel bener nggak sih sama dengan yang ditawarkan di web www.dinastyhotelsolo.com.

Lorong di hotel menuju ke kolam renang

Lukisan dengan berbagai motif batik menghiasi dinding
Restoran  yang siap melayani 24 jam

Meeting room

 
Suasana kolam renang dimalam hari.

Puas berkeliling saya kembali ke kamar, kelamaan dikit duo anak lanang bisa nangis nyariin emaknya. Berabekan, apalagi kalo diprotes ama tamu lain. Ehm, beginilah jadi emak-emak, duo anak lanang slalu nempel kayak prangko dan jadi Ibu itu sudah tak sebebas merpati lagi pemirsah. #malahcurhat.


Sampai di kamar ternyata mereka lagi gojekan bareng si Bapak, seru banget sampai saya takut mereka terlalu berisik dan mengganggu penghuni kamar lain. Puas bercanda, duo anak lanang kembali melihat TV sampai dek Saka melongo, hehehe.

Abaikan ada penampakan jempol item yaaa.
Saking asyiknya di kamar saya sampai lupa kalau kami berempat belum makan malam, Mas Nathan juga ngeluh kalo udah laper. "Aduh, maafin Ibuk ya leee". Lantas, saya mengajak Mas bojo untuk makan malam di Ngarsodipuran, pusat kuliner di Solo sembari cuci mata. Si Emak abis dandan cantik, dan siap untuk fashion show   makan malam, eh malam hujan turun dengan derasnya. Sontak wajah saya mengkeret karena nggak bisa menikmati malam di Ngarsodipuran. Tuhan ternyata baik, hujan yang DIA turunkan tidak berlangsung lama, kami segera keluar hotel. Kami memutuskan makan di dekat hotel saja, takutnya hujan turun lagi. Apalagi Ngarsodipuran konsepnya outdoor, kalo hujan deres kasihan anak-anak kalau kehujanan dan sakit.

Tanpa perlu berjalan jauh, pas di sebrang hotel ada warung penyetan. Saya memesan menu ayam goreng dan Mas Bojo memilih bebek goreng. Saya agak terkejut juga, karena rasa ayam goreng dan sambal hijaunya enak. Dan yang penting ayam gorengnya tidak alot dan lembut, sehingga anak-anak doyan. Nasinya pun agak lemes. Anak-anak jarang doyan makan di penyetan karena kebanyakan nasinya keras dan bagi mereka susah untuk ditelan. Perut anak-anak kenyang, giliran emaknya ngisi bensin. Nasib ibu-ibu tuh kalau makan dapet giliran terakhir kali. 


 Fasilitas yang didapat dikamar antara lain, handuk, sandal, air mineral, toilet dengan air panas dan sabun serta shampo


Tibalah jam tidur, dan suami meminta saya untuk memesan extra bed. Karena kami tida memesan sebelumnya, ekstra bed tidak tersedia. Jika anda berencana menginap di sini dan perlu menambah ekstra bed, saya sarankan untuk memesan sebelum hari H, agar pihak hotel mempersiapkan terlebih dulu.

Di hari libur, saya pengen bisa males-malesan dan bangun agak siang. Tapi namanya sudah terbiasa, baru jam 6 dek Saka udah narik-narik saya ngajak keluar dari kamar. Alhasil, belum cuci muka juga saya sudah main air di kolam renang. 





Selain berenang, ada fasilitas fitness yang disediakan oleh Dinasty Smart Hotel Solo Yang pengen badannya keker, cobain dah, biar sixpact ' tuh perut.  Saya mah, main-main aja di taman bareng duo anak lanang. Atau main internet ajah. Bisa browsing atau liat You Tube ampe puas.

Dek Saka asyik tiduran di sofa

PC yang bebas digunakan bagi tamu

Anak-anak tamu yang asyik lihat upin ipin di You Tube
Yang punya balita pasti sering ngalamin masalah anak susah diajak mandi, abisnya mereka keasyikan main dan jadi males mandi. Tapi dengan rayuan emak cantik, mereka mau mandi dan segera sarapan. Dari jam 6 sarapan sudah disediakan di resto. Saat saya masih asyik di kolam renang, banyak tamu yang sudah tampil rapi dan menikmati sarapan. Mungkin mereka ada acara sehingga pagi-pagi dah siap untuk pergi. Sedang saya, santai ajaaa, khan liburan 'bro.

Karena saya lagi diet, makannya dikit aja. :P,

Mas Bojo lahap aja makan nasi goreng

Sebagian menu breakfast
Pagi itu menu yang disajikan ada nasi goreng, nasi putih, sayur, dan fillet ayam. Terbilang lumayanlah untuk hotel berbintang dua. Menurut saya hotel Dinasty bisa dibilang hotel yang murah dan bagus di Solo. Dengan rate kamar superion Rp. 300.000, kita bisa mendapatkan fasilitas menginap yang nyaman. Walaupun banyak hotel murah, tapi hanya Dinasty Smart Hotel Solo yang bisa dibilang budget hotel atau hotel murah dan bagus. Jarang lho di Solo hotel dengan kolam renang, kecuali hotel berbintang lebih dari 3.

Setelah kenyang dan bersantai, saya bersiap untuk chek-out. Banyak obyek wisata pilihan di kota Solo. Jalan-jalan ke Pasar Burung, car free say di sepanjang jalan Slamet Riyadi atau berolah raga di stadion Manahan. 

Dinasty Smart Hotel Solo memberikan penawaran paket wisata, yaitu menikmati lunch di SOGA Resto dan melihat-lihat batik di museum batik Danar Hadi. Saya penasaran ingin melihat seperti apa sih klasiknya SOGA Resto yang konon tempat makannya para keluarga darah biru. 

Tanpa memperpanjang waktu, saya segera menata barang bawaan. Heran saya, kenapa ya cuma pergi sehari tapi barang yang kami bawa pasti bergambreng-gambreng. Saya memastikan kembali, adakah barang yang tertinggal di kamar hotel, kecuali jejak kami berempat. Setelah yakin semua OK, kami check out dan berpamitan ama mbak resepsionisnya. Dan tak lupa, foto dulu bareng si Mbak manis. Ehm, kira-kira manis yang kiri atau kanan yaaa.






14 comments:

  1. bersih dan rapih yah. bagus hotelnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan mbak, untuk transit saat ada acara di Solo

      Delete
  2. Keren ya hotelnya. Thanks for share yaa, bisa buat referensi kalo mau jalan ke Solo :D

    ReplyDelete
  3. Horeeee, akhirnya bisa staycation jugaaa

    ReplyDelete
  4. hehehe Dek Saka enjoy banget tiduran di sofa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih mbak, belum mandi dah selonjoran ajah

      Delete
  5. Hotelnya nyaman tenang dan ndak bising... fasilitasnya komplit lagi... mampir ah

    ReplyDelete
  6. Saya pernah stay di Dinasty hotel lokasi strategis dan nyaman banget kalo ada kesempatan pasti stay disana lagi

    ReplyDelete
  7. Lokasi strategis banget gak salah deh dulu pernah stay disana,kalo ada kesempatan pasti saya balik ke sana lagi

    ReplyDelete
  8. Saya pernah stay di Dinasty hotel lokasi strategis dan nyaman banget kalo ada kesempatan pasti stay disana lagi

    ReplyDelete
  9. Lokasi stragis banget suasana juga tenang,kalo ada kesempatan pasti stay di sana lagi

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts