Thursday, 15 October 2015

Makan Siang di Warung Pak Lanjar, Spesial Kuliner Traditional Jawa

Sabtu kemaren saya kumpul-kumpul bareng temen dari Blogger Jogja. Anak muda kabeh wis, jadi berasa yang paling tua #lihatKTP. Setelah rapat di sekolah Mas Nathan, saya langsung meluncur ke Warung Pak Lanjar di Desa Banteran, Donoharjo, Ngaglik, Sleman. Lokasinya agak nyempil sih, tapi sekarangkan bisa pake GPS yang asli atau gunakan penduduk sekitar, hahaha.


Warung Pak Lanjar berada di pinggir jalan Banteran, samping kiri kanannya persawahan dan dekat perkampungan warga. Di dunia kuliner Pak Lanjar bukanlah orang baru, dulu beliau mengabdikan diri sebagai chef  seorang chef yang sudah puluhan tahun bergelut di bidang kuliner dari hotel berbintang satu ke hotel berbintang lainnya. Pak Lanjar pernah menjadi salah satu chef di Hotel Horison Internasional Jakarta. Karena profesinya terebut, maka Pak Lanjar sering dipanggil para pejabat saat Jaman Soeharto untuk melayani para tamu asing yang datang ke Indonesia.

Terakhir Pak Lanjar menjadi chef di Hotel Santika Jogja, dan sekarang membuka warung makan sendiri. Salut lho sama beliau, walaupun sudah berumur tapi enggan diam saja di rumah. Dibantu anggota keluarga yang lain Pak Lanjar mengobati kangen para penggemar kuliner Jawa. Warung makan ini memang bersegmen kuliner tradisional khususnya Jawa.


Aneka menu Jawa bisa dipesan di Warung Pak Lanjar, dari nasi goreng, bakmi goreng, capcay,  ayam rica-rica, ayam bakar & goreng, sayur lodeh, dan ikan bakar & ikan goreng dengan rasa khas, karena memang bumbu-bumbunya lengkap dan dimasak seketika saat pemesanan. 

Saya memesan nasi goreng dan bakmi goreng buat Mas Nathan, porsinya terbilang besar, saya aja sampe kekenyangan. Harga setiap makanan cukup murah lho, sekitar 8 ribu sampai 15 ribu. Rica ayamnya empuk dan terasa sampai daging bagian dalam.

 Dengan design rumah Jawa yang terbuka, saya bisa bersantai dan bercengkrama bareng anak Blogger Jogja yang kocak-kocak. Anak saya pun betah disini, karena tempatnya silir dan luas hingga bisa lari-larian. Fasilitas karouke juga memberi nilai lebih, saya bareng temen-temen enggan beranjak dari depan LCD dan nyanyi bareng mereka, bahkan duo emak cantik di atas sampe nyanyi beralbum-album, hahaha.


Warung Pak Lanjar buka mulai pukul 10.00 hingga malam hari. Yang pasti disini kita bisa makan kenyang, nyanyi-nyanyi tapi dompet tetap stabil. Hehehe... Ok, temans Aprint salah satu pilihan kuliner di Jogja ini bisa kamu coba yaaa.

Warung Pak Lanjar

Desa Banteran, Donoharjo, Ngaglik, Sleman

Email : info@warungpaklanjar.com

Telp: 0274 883552

IG: @warungpaklanjar

Website : www.WarungPakLanjar.com




6 comments:

  1. waduh mbak..kalau ke Sleman harus mampir kesin nih ..buat ngiler bgt

    ReplyDelete
  2. Waah asikk bisa karoke gratiss, yuk mba kapan2 duet kitaaa

    ReplyDelete
  3. Duo Emak Cantik digenti dong kaaaak.. jadi Duo Gadis Cantik #ahaaaaaay ;D

    ReplyDelete
  4. GPS = Gunakan Penduduk Sekitar, dijamin akurat ya mbak :v

    ReplyDelete
  5. Badalaah. Njur dadi ireng blog e.

    ReplyDelete
  6. kemarin puas kan, makannya pada review warungnya pak lanjar hehehe

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts