The WestLake Resto , Restoran Keluarga dengan Danau Cantik

 
The WestLake Resto

Restoran West Lake Jogja - Yeey, hari ini libur mas mbak, tapi saya seharian dirumah aja. Capek keluar rumah 'mulu. Lagian Mas Bojo juga harus ke proyek, so saya dan duo anak lanang cukup gegojekan bareng aja di rumah. Mumpung duo anak lanang tidur sore, yes dari tadi disuruh bobok malah maen terus, alhasil jam 3 baru pada tepar. 


Mau bagi cerita nih, lagi-lagi tentang kuliner yaaa biar kalian pada laper #cleguk. Minggu yang lalu kami berempat makan siang di West Lake Resto, rumah makan dengan danau buatan yang cantik disertai taman-taman yang hijau. Jujur sudah lama pengen ke sini, tapi tabungannya baru cukup buat ke sana minggu lalu. Bagi saya, harga makanan disana cukup mahal, tapi emang sebanding dengan tempat makan yang bersih, luas, view indah dan ikan-ikan di kolam banyak banget. Bahkan yang di depan kasir, ada ikan dengan ukuran lebih dari 1 meter. Ya wajar, kalau harga makanannya mahal, kan gak hanya buat biaya makanan tapi untuk biaya operasional rumah makan seluruhnya.



Ehm, ngomongin harga ntar ga jadi makan nih, The West Lake Resto berada  di sisi barat kota Yogyakarta, tepatnya di Ringroad Barat, Bedog, Trihanggo, Sleman. Fasilitas disini cukup lengkap, ada  ruang pertemuan yang muat  300 hingga 500 orang. Stage Out Door kapasitas 25 hingga 600 orang. Meeting Room kapasitas 30 hingga 150 orang. Kalo mau ngerayain wedding atau pesta ultah bisa lho pesan disini, tempatnya asyik tapi ya itu siap2 dompet menipis, hahaha.

Dari ring road barat kita bisa belok kiri dan melewati selokan mataram, tempat parkir cukup luas, para staf pun cukup sigap melayani setiap tamu yang datang. Saya sampai di West Lake sekitar jam 11 an, belum terlalu ramai sehingga masih bisa duduk di gazebo dan bisa lesehan manis #uhuk. Males aja makan diout door tapi duduk di kursi kayak orang meeting ajah. 




Begitu memasuki area, duo anak lanang langsung heboh. Pengen nyemplunglah, pengen nangkep ikanlah, pengen ke kalilah, sampai mau order makanan aja ribet. Setelah memesan makanan, saya jalan-jalan keliling ama duo anak lanang. Suami terlihat ngobrol ama salah seorang tamu, bule perempuan. Ternyata, beliau Ibu Mariam manager di LSM Jerman tempat dia kerja dulu. Memang banyak beberapa tamu yg berwajah oriental, cakep-cakep ataupun keluarga bule. Saya ajah yang gosong, xixixi.





Sementara mas B memilih makanan, saya sudah berlarian mengejar duo anak lanang yang udah jalan duluan. Niat saya pengen duduk-duduk selonjoran liat pemandangan, tapi mana mau mereka diajak duduk, ga nyemplung ke danau aja udah bersyukur. 

Ohya, restoran West Lake cukup luas lho, kita bisa memancing, naik perahu atau main bebek air. Pastinya bayar tiket dulu ya, untuk naik bebek air bayr 25 ribu rupiah. Sudut taman juga asyik buat foto-foto, ada sungai kecil dan pancuran. Pokoknya, anak-anak seneng banget berkeliling disini. Emaknya yang cakep ngikutin mereka jalan.




Suasana sejuk dan segar amat terasa disini, karena memang restoran ini berada persis di pinggir sungai Bedog, dari balik pagar kita bisa melihat air sungai bedog yang mengalir jernih. Selain itu saya kagum akan keahlian para staf disini yang bisa membawa nampan berisi makanan dan minuman hanya dengan satu tangan, karena tangan satunya memegang kendali sepeda. Mereka dengan lihai wira-wiri membawa nampan tanpa takut terjatuh, saya aja deg-degan saat melihat mereka melintas.

 
Pihak manajemen terbilang cerdik, dengan menggunakan sepeda, pesanan makanan dan minuman akan cepat sampai daripada mereka jalan kaki. Apalagi area restoran West Lake  luas, kasihan juga pegawainya kalau jalan kaki dari ujung ke ujung.



Karena kami cuma berempat, makanan yang kami pesan secukupnya saja. Apalagi duo anak lanang dari rumah sudah tak suapin. Pasti mereka sudah kenyang, saya hanya order gurameh tepung, kerang goreng, kakap bakar dan sup sehat. Serta es teh dan jus jambu. Kami tidak perlu menunggu lama, mungkin sekitar 15 menitan, padahal restoran cukup ramai. Untuk rasa memang cukup biasa, kalau menurut lidah saya tastenya standar banget, hanya sup sehat yang memang enak.

Bagi yang ingin bersantai berkumpul bagi keluarga dan menikmati suasana danau dan taman yang sejuk, West Lake Resto bisa jadi pilihan. Rasa yang kurang "nendang" terobati dengan kegembiraan anak-anak. 
Nah temans Aprint, kalau kamu pengen makan sekalian refreshing bareng keluarga, silakan mampir disini.


The Westlake Resto
Jl. Ringroad Barat Bedog Trihanggo Sleman Yogyakarta
Telp. 0274 7150001 / 6499111
Opening Hours
10:00 – 23:00 WIB


Komentar

  1. Harga menunya berapaan mba? Kemarin sekeluarga abisnya sekitar berapa?

    BalasHapus
  2. wah tempat ini seru dan mahal mbak hehehe

    BalasHapus
  3. heu, aktif juga yah ank-anaknya, yang sabar aja lah :)
    memang sih kalau liat foto-fotonya memang sangan enak juga kaynya untuk bersantai menikmati kesejukan alam ya mas :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)