Ternyata Ada Hari Kopi Lho!

Cappucino di Pancake resto

Entah sejak kapan saya mulai suka meminum kopi, waktu pastinya saya lupa. Tapi kebiasaan ngopi memang melekat erat di keluarga saya. Bapak saya penggila kopi, suami juga tak lepas dari kopi, sarapan cukup ngopi, saat bekerja didepan laptopnyangopi  atau saat bersantai pasti juga ngopi. Gimana saya nggak ketularan. Dulu, paling saya hanya nyicip beberapa tegukan kopi pahit Bapak, tapi sekarang saat sore menjelang atau ketika mulai menyalakan laptop, secangkir kopi sudah tersaji di depan saya.

Saya kurang menyukai kopi hitam, lebih menikmati minum kopi susu atau white koffi, cappucino, mocca, pokoknya sejenis kopi semu. Ya, kopi semu, karena kandungan kopinya cuma sedikit, berbeda dengan kopi hitam yang pure kandungannya kopi semua. Tapi yah, hidup dah pait jangan minum kopi paitlah #joke.

Ada yang bilang, minum kopi biar ga ngantuk, tapi saya ngantuk ya ngantuk aja, malah kadang kopi hangat malah mempercepat mata merem, hehehe. 

Tidak semua orang doyan kopi, bahkan ada yang jantungnya berdetak lebih kencang setelah meminum kopi bahkan pusing. Tapi ada juga yang kalo tidak minum kopi malah pusing, kayak saya. Nah, saat anak-anak ribut pada berantem, ditinggal ngopi aja, hehehe.

Di jaman ke"kopi"an ini, ngopi bukan sekedar minum kopi sendirian dirumah, bahkan ngopi sudah jadi budaya kekinian. Orang-orang ramai ngopi bareng di kafe, bahkan ditiap sudut kota bermunculan kafe-kafe yang menawarkan aneka kopi yang menggoda. Bahkan, ada kecenderungan anak sekarang kalo nggak ke kafe dan ngopi-ngopi itu nggak gaul #masaksih.

Kalo saya sih, cukup beli kopi sachet seribu perak, air panas, dinikmati bareng suami di depan rumah malem-malem sambil liat bintang, ahhhh surga bro. Pengen sih kadang ke kafe gitu ngopi-ngopi cantik, tapi mana sempet, temen rumpinya juga kagak ad a#kasihangue.


Ngomong-ngomong tentang kopi, hari ini 1 Oktober 2015  ditetapkan sebagai hari Kopi Internasional yang pertama oleh International Coffee Organization  di Milan. Semoga dengan adanya penetapan hari kopi menjadikan kopi sebagai komoditi asli negeri ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan para petani kopi.

Kopi memang makin "premium" aja, tak hanya jadi minuman berkelas di kafe ternama, tapi juga mengangkat barista, sang peracik kopi menjadi profesi yang mulai banyak digandrungi kaum muda. Bahkan, gaji barista cukup menggiurkan jika dibanding gaji ASN kayak gueh yang udah banyak potongannya, hahaha #tutupmukaAhh.

Baiiithewaeiibaswaeeii, apa aja sih manfaat minum kopi , yuk cekidot disini:
  1. Kopi mencegah penyakit batu empedu
  2. Kopi dapat mencegah depresi
  3. Kopi dapat meningkatan memori
  4. Kopi mengurangi resiko diabetes
  5. Kopi menurunkan resiko kanker
  6. Kopi meningkatkan metabolisme tubuh
  7. Kopi menurunkan resiko penyakit Parkinson
  8. Kopi mengandung antioksidan tinggi
  9. Kopi meningkatkan kinerja dan performa
Bagi pecinta kopi, hari ini ada 1000 cangkir kopi gratis lho di Taman Kuliner Condong Catur Jogja dari sekarang sampai nanti jam 5 sore. Buruan serbu, ada barista-barista kece yang bakal melayani kamu sob.


Nah, sudahkan anda minum kopi hari ini?

Komentar

  1. Aseeeek, hayuk ngopi bareng maaaak :)
    *TOSSSSS*

    BalasHapus
  2. haduhhh daku tidak terlalu suka kopi sih mbak, kalau minum kopi bawaanya jadi puyeng hehe, tapi tetap mendukung perayaan har kopi nasional

    BalasHapus
  3. g bisa ngopi huhuhuhu
    g suka
    tapi suami suka #hloh

    BalasHapus
  4. whuua saya mah suka menghirup aromanya sajah...gak bisa icip kopi. lambungnya gak mau kompromi.
    Mak itu header blog pic-nya di kawah putih bukan?? Keceeeh

    BalasHapus
  5. aku juga baru tau dari beberapa postingan blog nih kalau ada hari kopi

    BalasHapus
  6. wah banyak juga manfaatnya ternyata kopi ini.

    BalasHapus
  7. Mau atuh dapat secangkir kopi gratis, secara saya juga pecinta kopi. Walaupun cinta tapi sehari gak lebih dari 2 cangkir. hehehe.. Tapi sayang di Jogja ya Mba, di Bandung ada gak ya

    BalasHapus
  8. Tossss dulu, mbak. Aku juga suka kopi yang soft aja,mbak. Kalau yang strong mah aku angkat tangan, deh.

    BalasHapus
  9. weew... ane yg pecinta kopi aja baru tau klo ada hari kopi hahaha

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)