Monday, 19 October 2015

Sepeda Gembira Keluarga Bag Administrasi Pembangunan



Jumat Sehat, begitulah slogan bagi sekolah, instansi, kantor dan berbagai komunitas. Seperti biasa di hari Jumat saya dan teman sekantor berolahraga, ada yg badminton, futsal, senam gembira atau bersepeda.

Kegiatan gowes bareng sering kami rencanakan, tapi entah di hari H yang ikut cuma beberapa ekor, eh orang dink. Saya bersemangat ikut, tapi bebrapa kali malah sampai kantor terlambat dan ditinggal teman-teman gowes duluan. Padahal yang minjam sepeda saya, akhirnya di pakai orang lain.


Jumat pekan kemaren, 16 Oktober 2015 saya dan kedua belas teman saya  berangkat dari kantor sekitar jam 7, sesuai rencana. Etapi, saya sampai di kantor jam 7 seperempat, terlihat dari kejauhan rombongan teman-teman sudah mulai keluar dari komplek kantor. Saya sudah hopeless, palingan ditinggal. Eh, ternyata masih ada 3 orang yg juga telatan, hehehe.. Cuss, kami mengambil sepeda di Dinas Keuangan, jujur kami memang modal minjem karena kantor saya tidak punya sepeda. Ada 4 sepeda dari dinas keuangan dan 6 sepeda dari Bagian umum. Saat tidak dipakai, sepeda-sepeda itu memang boleh dipinjam koq, asal bertanggung jawab.





Berempat , kami ngebut ngejar rombongan yang di depan. Sempat kami menelpon teman yang duluan, karena kami tidak tahu rute yang akan dilewati. Lumayan ngos-ngosan juga saya, sudah hampir 6 tahunan saya tidak naik sepeda. Apalagi abis nikah blas ga pernah olah raga. So, jangan heran ya body eike sekseee abis :)

Kegiatan gowes ini benar-benar kami rencanakan, karena emang beberapa kali sempet gagal. Ada 4 perempuan yang ikut, saya dan MBak Fina ngotot harus ada yang bawa pick up untuk jaga-jaga kalau ada yang kuat, khususnya saya, hehehe.



Kami beristirahat satu kali di Embung Bambanglipuro, berada ditengah sawah dan baru sekali itu saya lewat daerah itu. Lumayanlah , semakin mengenal daerah kekuasaan. Malukan, sudah 5 tahun di Bantul, tapi belum hapal daerah geografis Bantul.

Bersepeda bersama itu sensasinya berbeda saat berolah raga sendiri, gembira dan rasa capai tidak terasa, bahkan kami semua kuat sampai finish. Lumayanlah, kami gowes sekitar 20 kilo, dari Bantul kota- Bambanglipuro-Pandak dan kembali ke Bantul.

Sesekali kita memang harus beraktivitas di luar bareng-bareng, lupain dah kompetisi, tumpukan pekerjaan atau gaji yang udah hampir habis gara-gara dipotong, hahaha. Bersepeda bersama membuat hubungan semakin akrab dan kekeluargaan semakin erat.



2 comments:

  1. 20 Km? wau saya goes 10 km saja capek nya luar biasa ... mungkin belum terbiasa :)

    ReplyDelete
  2. bersepeda menyusuri persawahan...ini pengalaman langka mumpung sawah masih ada... :)

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts