Monday, 12 October 2015

Gallery Prawirotaman Hotel : Menikmati "Paradise" di Kawasan Turis


Gallery Prawirotaman Hotel (sumber gambar)

Gallery Prawirotaman Hotel -- Bagi pecinta traveling, kebutuhan akan penginapan jadi hal yang utama. Nggak asyik khan, niatnya jalan-jalan mau hepi tapi malah keki gegara dapet hotel yang nggak memuaskan. Nah, buat kamu yang pengen ke Jogja, pas banget saat ini ada hotel berbintang 4 yang baru saja di rilis pada 8 Oktober kemaren yaitu Gallery Prawirotaman Hotel yang berada di jalan Prawirotaman II.



Gallery Prawirotaman Hotel resmi dikukuhkan menjadi hotel berbintang 4 setelah melakui serangkaian syarat-syarat yang dilakukan guna mendapat sertifikasi bintang dari Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata "Bakti Mandiri Wisata Indonesia". Hotel ini dibuka sejak 10 Maret 2014 dengan predikat hotel berbintang 3 dan makin berkembang hingga sekarang dapat meningkatkan taraf menjadi bintang 4.


 Apa alasan memilih Gallery Prawirotaman menjadi tempat menginap?

Pertama, lokasi sangat strategis. Hotel ini berada di Jl. Prawirotaman II dimana daerah tersebut terkenal sebagai daerah kawasan turis, banyak wisatawan lokal dan asing yang memilih Prawirotaman sebagai tempat menginap mereka. Ditambah lokasi ini sangat dekat dari Keraton Jogja dan Alun-alun Kidul serta destinasi wisata lain.

Kedua, pelayanan sangat ramah. Saat saya datang pada acara Konferensi Pers dan Sosialisasi Penganugerahan Bintang 4 pekan lalu, istri pemilik hotel sendiri yang menyambut kami dengan sangat "humble". Dan saat sambutan sang owner juga mau menyapa kami para blogger apalah-apalah ini. Jujur kami merasa terkesan, jarang lho "orang kaya" seperti itu. #ups jadi ngomongin orang. Petingginya aja sangat ramah apalagi para staf yang sudah ditrain sedemikian rupa.

Ketiga, Fasilitas hotel lengkap. Sebagai hotel berbintang empat, Gallery Prawirotaman Hotel menyediakan 94 kamar, terdiri dari 20 kamar superior, 71 kamar deluxe dan 3 kamar suite. Saya sempat berkeliling hotel dan melihat tiap kamar, yang membedakan antara kamar deluxe dan superior hanya di balkon. Kalau di kamar deluxe ada balkonnya, sedang kamar superior tidak ada. Semua kamar bersih dan wangi, apalagi kamar tipe suite yang luas, bikin saya mupeng staycation disini bareng masbojo dan duo anak lanang.

Keempat, Punya banyak prestasi. Beberapa penghargaan didapatkan oleh Gallery Prawirotaman Hotel, dari beberapa situs penjualan online international. Pastinya banyak pelanggan yang merasa puas selama menginap disini dan memberikan feedback positif pada hotel ini.


Jernihnya swiming pool di Gallery Prawirotaman Hotel (sumber gbr)

Birunya air kolam renang di swimming pool yang berada di lantai satu membuat saya pengen nyemplung ajah, tapi malu karena banyak bule yang sedang berjemur disana. Ntar dikira ada paus tersesat dikolam renang gue, hahaha.


Fasilitas lain di Gallery Prawirotaman Hotel, antara lain :
  1. Restauran / Vine Restaurant
  2. Room Service
  3. 3 Meeting Room
  4. Parkir Area
  5. Swimming Pool Dewasa dan Anak
  6. Lobby Lounge
  7. Bussiness Center
  8. Fitness Centre
  9. Sky Cafe
  10. Spa
  11. Gallery Lukisan
  12. Wifi
  13. Loundry Service
  14. Shuttle Service dari dan/atau ke bandara 

Nah, gimana mas mbak cakep, kapan nih mau ke Jogja. Dijamin nagih kalau plesiran di Jogja, apalagi banyak galleri seni salah satunya di Gallery Prawirotaman Hotel. Berada di lantai paling atas dan satu ruangan ama Sky Cafe dan Gallery Spa. Banyak lukisan cantik yang dipajang disini, buat kamu pelukis pemula. Hotel ini memberi kemudahan dengan membebaskan biaya bagi pelukis pemula yang ingin memamerkan hasil karyanya disini. Tuh kan, baik banget. Seperti disampaikan oleh General Manager hotel Bapak I Made Sarina Pinatih yang mengatakan jika Gallery Prawirotaman mendukung pengembangan seni dan budaya khususnya di Jogja.





Fasilitas penting bagi perempuan yang plesiran cantik kayak saiya   itu adanya spa saat nginep dihotel. Capek jalan-jalan langsung massage dan menikmati aroma terapi yang bikin resfresh. Hotel ini juga menyediakan Gallery Spa yang memberikan pelayanan beberapa paket spa. Suasana yang teduh, tenang dan wangi membuat saya terhipnotis begitu memasuki ruang spa. Rasanya pengen selonjorin dan dipijit pijit ama mbaknya yang cantik dilanjut bersantai di Sky Cafe sembari melihat suasana Jogja. Its, paradise. Ahh.. rasanya saya butuh me time. Btw, adakah yang mau saya titipin duo anak lanang untuk saya?


Bagaimana mas mbak teman Aprint yang kece, kapan main ke Jogja dan menikmati "paradise"  bareng saya?

                          *******************************************************


Gallery Prawirotaman Hotel:
  • Jl. Prawirotaman II, No. 839B Yogyakarta
  • (0274) 4580008
  • sales.marketing@galleryprawirotamanhotel.com
  • www.galleryprawirotamanhotel.com 

5 comments:

  1. hotelnya kece bgd maakkk, bintang 4 pula

    ReplyDelete
  2. Sky Cafe kayaknya asik juga yaa ...hmmm..hmmm

    ReplyDelete
  3. Kakakku punya rumah disekitar situ. Satu gang sudah banyak yg berubah jadi guest house, isinya bule2 sliwar sliwer di gang :D

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts