Friday, 30 October 2015

Ciri-Ciri Batu Fire Opal Wonogiri


Batu akik fire opal wonogiri

Bosen baca postingan kuliner saya yang bikin kalian ngiler, yuk beralih topik ke batu akik aja. Pastinya kalian sudah pernah baca tulisan saya tentang perakikan ini sebelumnya, dimana Mas Bojo sedang bisnis online batu akik fire opal. Dari hobi malah bisa hoki bisa dibilang seperti itu.


Sudah setahun belakangan Mas B mulai menggandrungi batu akik terutama batu fire opal Wonogiri, iseng diiklanin eh malah lancar. Batu Fire Opal Wonogiri yang dulu belum tenar sekarang mulai dikenal di seluruh Indonesia. Penggemarnya lumayan banyak, dan mayoritas pembeli batu fire opal Wonogiri memang kelas menengah ke atas. Karena memang harganya lumayan mahal, batu yang sudah jadi seukuran 5mm seharga 500 ribu.



Ciri-ciri Fire Opal Wonogiri :
Keunikan dan ciri khas batu fire opal wonogiri diantaranya kemampuannya memantulkan cahaya atau bias sinar dari dalam batu yang menyerupai nyala api sehingga batu ini juga dikenal dengan nama fire (api) atau barjad api yang saat ini cukup populer dikalangan pencinta batu permata. Batu ini juga memiliki beberapa varian warna antara lain warna kuning teh, putih, biru, hijau cincau, dan merah cerah.



Bongkahan batu akik Fire Opal Wonogiri secara fisik berbeda dengan batu biasa, batu fire opal wonogiri terlihat seperti kaca berwarna, bening tanpa harus disenter. Untuk yang wana hijau cincau hampir mirip botol kaca yang berwarna hijau, bahkan banya pihak yang memalsukan fire opal hijau. 


Batu fire opal wonogiri biasa disebut brajad api, terlihat digambar ada titik seperti nyala api di batu, itu yang dinamakan barjad api. Harga batu fire opal wonogiri akan semakin mahal jika sudah terlihat/muncul barjad apinya.

Sejarah dan muasal batu fire opal wonogiri :
Sebenarnya Batu fire opal adalah batu permata asli wonogiri Jawa tengah indonesia namun ada yang menyebut juga batu fire opal berasal dari Pacitan Jawa timur indonesia, hanya saja kebetulan batu itu banyak digarap oleh pengrajin dari daerah pacitan sehingga batu itu dinilai sebagai batu Pacitan. 

Biarpun batu akik sudah tidak seramai dulu, batu akik fire opal Wonogiri masih digemari loh. Hampir tiap hari Mas B, masih mengirimkan paketan berisi batu fire opal ke beberapa daerah, pastinya melalui situs Bukalapak.com dan menggunakan kurir JNE yang sudah menjadi langganan kami.

No comments:

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts