Monday, 28 September 2015

Rasakan Sensasi Ayam Gantung Jogja



Hallo kawan, gimana kabar kalian? Fine kan, kali ini Miss Piknik mau bagi-bagi makanan eh bagi cerita aja ya, tempat makan baru di Kalasan. Deket rumah sih, cuma 200 meteran, so kalo lewat depannya gue tutup mata ajah, biar nggak pengen.

Restoran Ayam Gantung

Namanya memang unik dan bikin penasaran, begitupun gue tadi nyempetin makan disini bareng the kruciels. Resto ini belum begitu ramai, mungkin karena memang resto ini belum lama dibuka.  Ayam Gantung adalah  restororan pertama di Yogyakarta yang berkonsep Experiental Cullinary. Dapur transparan memberi kesempatan kepada pengunjung untuk melihat para chef memasak.  So, kita bakal tahu kalo para chef masaknya amburadul atau kebersihannya terabaikan.

Dengan menu utama ayam, dan yang paling spesial yaitu ayam goreng yang diolah dari bumbu pilihan dipadu aneka sambal. Design resto ini juga cukup menarik, minimalis modern dengan sentuhan batik membuat pengunjung nyaman menikmati hidangan disini.

Kenapa namanya ayam gantung, ya karena penyajiaanya memang digantung, ayam/bebek yang kita pesan. Lucu sih, tapi koq ngambilnya agak susah. Sebelum kesini, the kruciel udah pada makan, so pesennya cuma satu macem. Kali ini gue memesan ayam bacem bakar, rasanya manis dan agak asem. Sepertinya ayam bacemnya dilumuri jeruk nipis atau limau, sehingga ada aroma segar. Warnanya agak kehitaman, tapi rasanya tidak pahit koq.  Menu ayam bacem bakar dilengkapi dengan lalapan dan sambal hijau. Sambalnya tidak terlalu pedas, bagi pecinta cabe pasti ngerasa kurang mantep dengan sambelnya.
Restoran Ayam Gantung juga mempunyai aneka pilihan minuman dan es krim yang menggoda lidah. Gue memesan Snow Ice Fantasy, es krim vanilla dengan jelly aneka rasa, cincau dan kelapa muda serta daun mint sebagai toppinngnya. Ada beberapa pilihan snow ice, ada rasa coklat, keju, fruity dan yogurt.
Selain ayam, resto Ayam Gantung juga menyediakan menu bebek, sayur-sayuran seperti cah kangkung, sop snerek, sup ayam dan sayur asem. Harganya bisa dibilang agak mahal dibanding warung biasa. Ya maklumlah, tempatnya cozy banget.  Jika kamu melewati Jalan Kalasan, jangan lupa mampir ya, dan cicipin rasanya ayam gantung. Lokasinya di depan pom Bensin Kalasan, dari arah barat berada di kanan jalan.
*********************************
Restoran Ayam Gantung
Info dan Reservasi :
Alamat : Jl. Jogja-Solo Km. 12,5 Kalasan Yogyakarta
Telp : (0274) 496927
Fb ayam gantung jogja
Twitter @ayamgantungYK

Point +
Porsi nasi besar
Lokasi strategis
Penyajian bersih
Staf ramah


Point - :
Ayam terlalu kecil
Rasa kurang mantap
Nasi kurang pulen

Range taste from 1-10 :
8

1 comment:

  1. Bagi anda pemilik usaha rumah makan modern, sudah saatnya anda mulai menggunakan kemasan eksklusif untuk menunjang kebutuhan Restoran anda. Kemasan makanan ramah lingkungan serta aman untuk makanan.

    Informasi lebih lanjut dapat Anda temukan di sini http://www.greenpack.co.id/

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts