Skip to main content

Buang Khawatir Bersama GOJEK

Era digital sungguh membahagiakan banyak orang. Terutama saya yang merasa sangat dimanjakan dengan kemajuan teknologi digital. Keberadaan teknologi digital membuat banyak hal menjadi lebih mudah. Misalkan saja dalam urusan transportasi. Sebulan sekali saya ada tugas luar dari kantor. Dulu sebelum ada ojek online, suami saya harus kerepotan mengantar saya ke bandara atau stasiun. Jika waktunya siang hari mungkin tak masalah, namun seringnya saya harus berangkat malam atau sampai di Jogja malam. Itu sungguh merepotkan karena jika sudah lebih dari jam 8 anak-anak biasanya sudah tidur. 
Sungguh saya tak tega jika melihat anak-anak harus ikut mengantar dan tidur di mobil, kemudian pas pulang mereka sadar sudah nggak ada mamaknya, bakal bikin perang dunia III.  Hahahaha.
Sepertinya saya harus berterima kasih pada penemu dan pemilik GOJEK yang sudah mengembangkan aplikasi yang sangat berguna ini. Saya bisa memesan mobil ataupun motor dengan mudah, diantarkan sampai lokasi tujuan tanpa repot…

Puncak Becici Dlingo, Obyek Wisata Baru di Jogja

Puncak Becici Dlingo
Hayooo ada yang tahu ini dimana? Kalau jawaban kamu di Kalibiru Kulonprogo, kamu salah besar. Gambar ini saya ambil di puncak Becici di Dlingo Bantul. Sayang modelnya bukan saya, bukannya ga berani naek, tapi dah nyampe atas dan ga ada yang motoin. Coba kalo saya bawa tongsis, bisa narsis abis khan #plak.




Puncak Becici berada di area hutan pinus Muntuk Dlingo Kabupaten Bantul. Dari Jogja bisa ditempuh sekitar 45 menit, rute yang dilewati dari Jogja kamu bisa lewat Jalan Parangtritis, sampai perempatan Bakulan belok kiri ke arah timur sampai Imogiri, kemudian naik ke Dlingo, ada petunjuk menuju Becici, sampai hutan pinus tinggal naik terus sampai mentok nyampelah Puncak Becici.

Puncak Becici belum lama dibuka, baru beberapa tahun ini dan makin ngehits gara-gara photo para pengunjung di instagram yang memamerkan gambar mereka saat naik nangkring kayak gambar diatas. 

Untuk bisa masuk ke obyek wisata ini, ga perlu bayar tiket masuk. Cukup bayar parkir mobil sebesar 10k, sedang untuk motor cukup 2000 perak. Ada hutan pinus yang adem, cucoklah buat sekedar bersantai dan menikmati pemandangan alamnya. 

Kalo suka camping, boleh lho nginep disini, cukup bayar Rp. 5000 per orang, bebas buka tenda disini. Tapi jaga lingkungan yaaa. Dilarang bakar-bakar, karena pohon pinus mengeluarkan getah yang sangat mudah terbakar. 


Saat saya kesana kamis kemaren, ada anak-anak SD yang sedang outbond didampingi guru-gurunya. Anak-anak sangat antusias, apalagi tempatnya adem nan sejuk gitu. Yang suka difoto tak hanya saya ternyata, saat memotret anak-anak mereka langsung semangat, hahaha.



Ga usah kawatir ga kuat naek, karena jalan kaki cuma bentar. Ga pake hiking nanjak gitu, paling jalan 10 menit dah nyampe koq. Ajak anak-anak pasti seneng, tapi saat dipuncak diawasi ya, soalnya banyak jurang dan pengaman sekeliling jurang belum ada.




Yang pengen selfi sambil nangkring, gausah rebutan karena ada 3 pohon yang sudah dilengkapi tangga, saya berani donk naek, sayang  gambarnya ga ada yang bagus atau karena obyeknya yang emang ga ok ya, hehehe.




Sampai diatas ada satu buah kuburan, saya iseng motret dan baca tulisan dinisan, ternyata kuburan anak dari lurah cikal bakal kelurahan Muntuk. Wah, ga jadi ngecamp disini ahh, kalau malam hari pasti gelap, sepi dan ditemani sebuah nisan, oh NO, nyari tempat lain aja dah.




Ada sebuah pohon yang menarik perhatian saya, buahnya bulet-bulet kecil dan saya belum pernah pohon sejenis itu sebelumnya. Setelah tanya-tanya, ternyata pohon Kemiri, taukan kemiri yang bulet berwarna kuning. Kalau kamu ga tahu, ketahuan nih ga pernah masak yaaaa #kayaksaiya, hehehe.

Bayangkan kalau ayunan itu gerak sendiri pas malem-malem, aahhh, dah kayak film horor ajaah.

Yaaaaa... temen-temen saya mana yaaaa

Pulang aahhhh
Nah, ke Bantul jangan hanya ke Parangtritis ya, main yuk ke Becici. Kira-kira berani nggak sobat selfie diatas pohon?

Comments

  1. Kirain naik-naiknya bakalan nguras tenaga. Ternyata cuman dikit doang ya. Catet, kapan2 ajak keluarga kesana ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jalan cuma bentar koq mak Ika, ayuk kesana yaa

      Delete
  2. hihihi lumayan asik yaa tempatnya..
    liat postingan terbaruku sekolah di summarecon bekasi

    ReplyDelete
  3. Apik bgt.... :) Banyak pohon pinusnya, a pa milik Perhutani, Mbak?

    ReplyDelete
  4. serem juga berdiri di atas gitu ya mbak :) Makasih sudahberkunjung ya. Salamkenal mbak Prima. Aku save ya blognya

    ReplyDelete
  5. Huwaaa berani gak yaa naik ke atas. Hiksss tapi klo udah naik ga da yg moto rugi hahaha...jarang2 bisa smp ke atas gitu *takut ketinggian
    ternyata bantul punya banyak tempat wisata keren ya mak

    ReplyDelete
  6. Wahh, keren2 fotonya.. semoga kelak bisa kesini..

    ReplyDelete
  7. Bisa nih, jadi destinasi wisata bintang selanjutnya...

    best regard,
    Adi Pradana

    ReplyDelete
  8. murah ya mbak 500/orang tapiii mikir juga sih,ada kuburannya hehehe

    ReplyDelete
  9. ish saya gak berani mak berdiri diketinggian gitu :( etapi makasiihh jadinya ada referensi tempat wisata kalo main di seputaran Jogja

    ReplyDelete
  10. saya belum pernah kesana...tapi cukuplah menikmati keindahannya dari sini... :)

    ReplyDelete
  11. sungguh pemandangan nya kereeeeen banget mba :) pohon-pohon nya pun sangat indah...

    ReplyDelete
  12. seruu kalo buat kemping... terakhir ke jogja ke gunung kidul aja

    ReplyDelete
  13. Kulon Progo memang yahud. Banyak tempat wisata disana.

    ReplyDelete
  14. hehe, oke nnti kalau ke bantul, gk ke parangtritis aja deh, ke becici jg ah
    tfs y mak prim

    ReplyDelete
  15. mau duh di foto di atas tuh ... kayanya ga berani naiknya takut tangganya patah atau gimana gitu :D

    ReplyDelete
  16. Pengen banget foto di atas.kyknya fenpmenal bgt.klo naik kndaraan umum lewatny gmn y dari jogja

    ReplyDelete
  17. Btw ini klo naik kendaraan umum lwtnya gimana ya

    ReplyDelete
  18. siang indah kl malem kayaknya horor ya, apalagi ada kuburan (efek kebanyakan ntn film serem)

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular posts from this blog

Pengen Baby Selalu Wangi? Ini Rahasianya Moms

Time flies so fast gaes, tak terasa anak mbarep saya sudah berusia lima tahun. Usia dimana "masa kritis" seorang anak telah terlampaui dan saya merasa sedikit lega. Kenapa dikatakan semasa balita merupakan masa kritis? Karena di usia bawah lima tahun seorang anak masih rentan terkena penyakit, masih membutuhkan penanganan ekstra dan perhatian khusus dari orang tua terutama Ibu.



Hari ini saya sangat bahagia, duo anak lanang sehat dan tumbuh dengan baik, walaupun yang mbarep agak langsingan sedang adiknya lebih gembul. Ya, namanya anak-anak berbeda dan unik. Keduanya amat saya sayangi dan cintai.


By the way busway ((siapa yg naik busway 'nyah)). Walaupun sekarang sudah tidak merasakan rempongnya punya bayi, tapi terkadang banyak hal yang berhubungan dengan bayi membuat saya kangen pengen megang bayi lagi (('sok bikin)). Jujur sih, saya pengen punya bayi lagi, tapi maunya cewek biar ada yang nurunin cantiknya saya ((hueex)), tapi sabar masa produktif saya masih beberapa…

Villa Budi Luhur II , Villa Pilihan Keluarga di Sekipan Tawangmangu

Dah hari Jumat aja nih, weeked brooo, mari piknik biar awet muda ya. Kali ini saya mau membagi cerita piknik keluarga saya beberapa waktu yang lalu. Bukit Sekipan Tawangmangu bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur bareng keluarga. Ada villa dengan view cantik, hutan pinus dibelakang rumah dan kebun strawberry di depannya. Nikmat apa yang saya dustakan coba.
Sedianya saya ingin berkeliling Semarang, bersama orangtua, keluarga saya dan adik-adik saya. Tapi hunting hotel koq harganya ga turun-turun dan Bapak saya enggan untuk berjalan jauh, akhirnya saya pengen ngadem aja di Tawangmangu.
Dah pada tahu kan, di Tawangmangu banyak villa cantik dan dekat obyek wisata Grojogan Sewu. Pasti sangat ramai, padahal saya pengen tempat yang sepi, tenang dan dingin. Ratusan hotel, villa dan penginapan berjajar di sekitar Tawangmangu, satu persatu villa saya hubungi dan Villa Budiluhur jadi pilihan saya. Pemilik menawarkan villanya yang baru, karena villa lama sudah dipesan orang lain. Jadilah saya be…

Kolam Renang Water Park Tirta Taman Sari Bantul

Kolam Renang Taman Tirtasari Bantul - Hayoo siapa suka berenang? Pasti banyak orang yang hobi berenang atau hanya sekedari ciblon main air, termasuk saya. Di kota besar banyak terdapat kolam renang di hotel atau water boom dengan fasilitas super lengkap. Bahkan, sebulan yang lalu ada water boom yang di klaim sebagai water boom terbesar se Jawa Tengah. Jogja Bay nama tempat itu.


Kali ini saya tidak akan membahas tentang Jogja Bay, tapi kolam renang di Bantul. Sebuah water park yang tidak terlalu besar, tapi lumayanlah untuk ukuran kota kecil seperti Bantul. Walaupun sederhana tapi sederhana, waterpark Tirta Tamansari ini selalu ramai pengunjung. Di hari libur banyak pengunjung bersama keluarga. Sedangkan saat hari biasa atau bukan hari libur, para siswa dari TK hingga SMA belajar berenang disini.

Bayangin aja, tiket masuk Waterpark Tirta Tamansari Bantul ini cuma 6000 IDR di hari biasa dan 8000 IDR di hari libur. Mulai anak berusia 2 tahun harus membeli tiket masuk dan  walaupupun pen…