Menikmati Macet Demi Sunset di Anyer

Pantai Anyer menjadi tujuan wisata menarik jika anda mulai jenuh dengan pantai utara Jakarta seperti Ancol. Libur lebaran kemaren saya sekeluarga menyempatkan jalan-jalan ke Pantai Anyer, pengen tahu cantiknya seperti apa sih, maklum saya belum pernah nyampe ke daerah pesisir selatan pulau Jawa.

Sebenarnya, jauh hari saya sudah ubak-ubek mbah Google tentang Kepulauan Seribu, pantai disana cakep-cakep dan bisa snorkling di beberapa pulau seperti Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Harapan dan masih banyak pulau lain. Tapi, saya liburan ga sendiri tapi ngajakin saudara-saudara mas bojo yang setelah saya calling ternyata pada ga berani naik kapal. Lha padahal ke Pulau Tidung kan mesti nyebrang dari Muara Karang pake kapal. Dan mereka ngusulin ke Anyer ajah. Kecewa dikit sih, tapi gapapalah demi kebersamaan, lagian saya juga belum pernah ke Anyer.  Selanjutnya tugas saya nyari penginapan di Anyer yang bagus tapi murah #maunya.

Setelah menempuh perjalan jauh dari Jogja menuju Bandung, saya sempat istirahat beberapa jam di Bandung, dan paginya langsung berangkat ke Jakarta.
Baca ceritanya : Dari Jogja Ke Bandung

Kapal tanker terlihat dari kejauhan

Capek? Enggak donk, kalo yang namanya jalan-jalan saya dan anak lanang tuh semangat banget, pokoke hepi ajah. Asal di mobil disiapin susu dan cemilan kegemaran mereka, anak-anak betah koq. Tapi yang namanya anak lanang, mereka ga bisa diem kalo di mobil, loncat-loncat, pindah dari kursi belakang ke depan, mereka hepi tapi mboknya yang pusiiing.
Jangan lupa bawa dot yaaa

Ok lanjut, perjalanan dari Jakarta menuju Anyer bisa ditempuh selama 2-3 jam. Berangkat dari Bandung jam 9an, janjian ama saudara di rest area KM 60 dan makan siang disana. Saat di tol kendaraan tidak terlalu macet, walaupun cukup ramai. Tapi saat keluar tol dan masuk ke Cilegon, aduhhhhh macet parah ciin. Bahkan sempet macet total, padahal panasnya beeuuhh, AC mobil hampir ga kerasa. Untungnya anak lanang ga rewel dan tetap menikmati perjalanan. Cilegon berada di pesisir dan dekat pelabuhan, di sepanjang jalan juga berjajar pabrik-pabrik semen yang menambah gersangnya daerah Cilegon.

Manusia bisa berencana, tapi Tuhan yang menentukan.

Seperti kata pepatah, walaupun sudah terencana rapi tetep bisa melesat. Perkiraan saudara yang sudah sering ke Anyer, jam 2 kita sudah sampai sana. Tapi terkendala macet tadi, jam 5 baru masuk villa saudara-saudara. Lapar, letih dan berminyaaak nih muka. Sabar. Etapi, mobil satunya belum nyampe, saat di telpon masih berada di kawasan Krakatau Steel dan ga bergerak sama sekali, ya ampun kasian. Memang sih kami beda rute, saya keluar tol Cilegon timur tapi saudara saya lewat Cilegon barat yang muaceeetnya lebih parah.

Karena lokasinya yang mudah untuk dicapai pantaslah warga Jakarta berbondong-bondong menuju ke Anyer, apalagi saat itu hari ketiga lebaran dimana banyak orang ingin menikmati masa liburnya. Seperti saya yang jauh-jauh dari Jogja cuma pengen ngeliat sunset di Anyer.

Memasuki daerah Cikoneng, hati sudah mulai tenang karena villanya tinggal beberapa ratus meter di depan. Lega lepas dari kemacetan parah dan bersiap menikmati sunset di pantai Anyer. Surprisenya, villanya cantik dan nyaman banget. Mau tahu asyiknya menginap di My Pisita Anyer Resort , tunggu postingan selanjutnyaa ya ciin.

Ohya, selain  Pantai Anyer  ada pantai lain yang membentang di sepanjang kawasan Anyer.
  • Pantai Marbella: Letak pantai ini ada di depan Hotel Marbella.
  • Pantai Cibeureum: Cari tempat untuk bersantai? Pilih saja pantai ini karena udaranya yang paling sejuk.
  • Pantai Marina: Ada permainan air dan olahraga air yang ditawarkan di pantai ini. Variasinya juga lebih banyak dibandingkan Pantai Sambolo.
  • Pantai Pasir Putih Florida: Pantai paling romantis karena hamparan pasirnya yang putih dan halus. Anda bisa jalan-jalan di pantai ini.
  • Pantai Karang Bolong: Letaknya di Jalan Raya Anyer-Carita. Yang unik dari pantai ini adalah karang besar yang bolong alias berlubang karena proses alami terkena deburan ombak.
  • Pantai Karang Suraga: Ombak di pantai ini tidak terlalu besar, cocok untuk anak-anak.
  Sahabat Aprint kalau kamu ke Anyer pantai mana yang akan kamu kunjungi?