Monday, 28 September 2015

Lembutnya Bakso Tengkleng Mas Bambang

Kalo kata Ibuk gue, AVANZA tuh mobil sejuta umat, nah kalo kata gue BAKSO itu makanannya sejuta umat. Kenapa jadi ngomongin mobil gue n makanan favorit gue yak...

Ngomong-ngomong tentang bakso, jadi inget Melisa penyanyi bermata sipil, ipel-ipel nan lucu kayak Miss yaa *minta ditimpukin bakso nih* , itu yang nyanyi lagu abang tukang bakso. Pada suka bakso khan, ngaku dech! Ntar Miss traktir bakso wiss, tapi kuahnya doang,hihihi.

Back to bakso, siapa sih yang kagak suka bakso, si bunder ipel ipel nan menggemaskan yang slalu menggoda untuk diemplok terutama saat musim dingin seperti sekarang dimana salju mulai turun di tanah Jogja *miss lebay* beneran musim dingin sekarang, tadi pagi aja pas bangun sensor suhu dihp tertulis 15 derajat celcius, dinginkan. Tapi kalo soal salju Miss jujur boong koq

Ihh Miss, mau posting tentang bakso ajah mbulet mbulet, to the point ajah mbokan!

Bakso bulet seperti Miss (Gbr koleksi Bakso Mas Bambang)

Ok dech Kaka, Miss mau cerita tentang salah satu bakso favorit eike, Bakso Tengkleng Mas Bambang. Sebagai mantan gadis Klaten yang aduhai Miss sudah langganan ama Bakso Tengkleng Mas Bambang ini. Maklum cabangnya ada 4 di Klaten dan Prambanan, semuanya laris. Karena baksonya bener-bener terasa daging, campuran tepungnya cuma dikit dalam 10 kg daging hanya pakai 0,5kg tepung.


Rumus bikin adonan bakso ala Mas Bambang

"BAKSO ITU DAGING"
Tagline warung bakso ini memang pas dengan rasa baksonya, diracik oleh koki asli Wonogiri yang sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun, Bakso Tengkleng mas Bambang menyajikan sensasi tersendiri di lidah anda...



Etapi masak iya kalo Miss nyidam bakso harus ke Klaten?Rupanya Mas Bambang bojo eike berbaik hati buka cabang di Jogja. Yeeey, Miss jejingkrakan dan terjadilah gempa bumi *gedebug*
 
Bakso Mas Bambang cabang Kalasan

Begitu tahu kalo  Bakso Tengkleng Mas Bambang buka di Kalasan, gue langsung menyeret mengajak mas bojo suruh nganter kesini. Dan ternyata sudah ramai pengunjung lho, padahal baru beberapa minggu dibuka. Barangkali pembelinya langganan kayak eike, jangan jangan mereka orang Klaten, tapi koq pada ga kenal Miss. Pasti mereka bukan orang Klaten, biasanya pada minta tanda tangan ama Miss *plak, dikeplak wong sak Klaten akuu *



Sebelum order, jangan lupa baca buku menu atau daftar menu dengan seksama, terus buka dompet dihitung dengan pasti jumlah uang 'lo. Malu-maluin Miss kan kalo duitnya kurang karena kebanyakan order, bisa-bisa disuruh ninggal celana ntar, hahaha....

Lanjut, ini pesenan gue ama mas bojo , ada Bakso Tengkleng, Bakso Super, Mie Ayam, Es Teler dan Es Kunir Asem lo.

Bakso Tengkleng dengan harga 17k


 
Bakso super cuma 11 rebon

Baksonya empuk, cocok banget buat anak-anak. Kalo biasanya bakso berserat dan bikin sliliten, bakso yang ini dijamin enggak. No urat, no serat. Jangan bilang lo seneng yang empuk-empuk karena gigi lo ompong yaaa. Tapi kalo makan tengklengnya emang harus pake gigit-gigit, kan ada tulangnya. Nikmatin aja sensasi nyokoti balung di Bakso Tengkleng Mas Bambang.
  
es Kunir Asem,
Es teler  cuma 8 k
Kalo mas bojo minumnya es teler, saya milih es Kunir Asem aja, seger dan berharap setelah minum body Miss berubah kayak Ayu Ting Ting *wakakaka ngimpi Miss* Es Telernya lumayan mantap, walaupun cuma 8 ribu, isinya banyak, ada macem-macem buah dan cendol mutiara. Daripada minum es teler 7* yang harganya 18 ribu mending inilah, rasa juga hampir sama.



Ohya mau tahu cabangnya Bakso Tengkleng Mas Bambang?





Nah mau nyobain yang mana, pilih aja yang lokasinya terdekat ama rumah lo. Atau kalau sedang melintasi Jalan Jogja Solo mampir aja yang di cabang Kalasan, dari arah barat 100 meter setelah kantor KR, ada di kiri jalan.


***************
Bakso Tengkleng Mas Bambang
Nyoba Pisan Langsung Tuman Ajak Teman
cp 081 360 111 999
Point Plus :
Bakso lembut dan dagingnya terasa
Rasa mecin tidak terlalu menyengat 
Harga murah
Point Minus:
Pelayanan agak lama karena antri
Porsi untuk bakso super kurang banyak
Tidak ada pangsit
Tidak ada menu bakso telur
Range taste:
8,5

1 comment:

  1. Aku tiap hari lewat, tp tiap mau mampir selalu nggak bisa parkir. Namanya nggak jodoh kali ya?

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts