Kusuma Sari Solo, Resto Wajib Saat Kunjung ke Solo

Solo tak hanya punya tempat wisata menarik, tapi Solo juga kaya akan kuliner, baik itu masakan Jawa, Padang, Seafood, Japanese Food, komplit dah. Saat ke Solo yang bikin gue kangen adalah Selat Solo. Makanan ini mengadaptasi dari Salad dan steak, tapi sudah di upgrade *hadeh, komputer kali diupgrade* atau dimodifikasi agar sesuai ama lidah wong Solo.


Tempo hari gue ke Solo bareng family, ziarah ke Gua Maria Mojosongo. Sepulang dari sana kami menyempatkan diri mampir ke Restoran Kusuma Sari. Biarpun judulnya resto, dan pembelinya banyak Chinesenya, tapi harganya murah-murah lho. Kusuma Sari menyediakan aneka kuliner Solo yang bikin kangen untuk balik Solo lagi.
Dulu, waktu masih gadis*kau masih gadis atau sudah janda...malah nyanyi* saat ke Solo pasti makan disini. Ya itu tadi, murah dan enak, mana macam menunya lengkap.


Ada aneka sup, salad, hotplate, gado-gado, aneka es dan es krim. Sup dan salad memang makanan khas nya Solo dan sekitarnya, sop bunga matahari ataupun kembang waru semua nya enak, rasanya pun beda ama sop di Jogja. Sop Solo kuahnya bening, agak manis, dan tidak ada rasa penyedap. Karena kuahnya asli pakai Ayam Kampung.

Sop bunga matahari, yang isinya daging dikukus bersama sayuran wortel, kapri,dan jamur. Kemudian dibungkus telur

Es buahnya kurang OK dan isinya cuma sedikit :(

Ini menu pilihan gue, selat solo dengan isian telur, daging sapi, sayuran, kuah manis dan mayones yang bikin asem seger

Gado-gadonya juga seger nih, klo ini pilihan adek, alesan ga makan yg berat krn tadi makan nasi kucing, segitu koq ga berat yoo
Nah ini, chicken gordon Bleu
Sayang kelupaan motret es krimnya, karena buatan sendiri, es krim disini rasanya jika kita beli di supermarket, rasanya legit tapi tidak terlalu manis.

Gimana sobat , sukses bikin lo laper khan. Resto  lokasinya sangat strategis, kalau dari Klewer tinggal lurus ke barat setelah perempatan sebelum Matahari Singosaren belok kanan, lanjut sekitar 300 m dikiri jalan ada resto ini.

Selamat icip-icip.

Komentar

Posting Komentar

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)