Monday, 28 September 2015

Kriuknya Iwak Wader Warung Makan Pak Bejo

Makan siang yuk, sama apa yaaaa, bosen makan ayam atau seafood? Yuk sesekali makan iwak kali. Ikan dari sungai tuh banyak manfaatnya, bikin sehat dan non kolesterol.

Bagi gue makan tuh ga perlu yang mahal atau di tempat yang keren. Gue mah, diangkringan hayuuk di hotel mauuuuu, hahaha. Di Jogja ada beberapa warung makan yang menyediakan menu iwak kali dan belut, salah satu yang paling laris adalah Warung Pak Bejo di Wiyoro Banguntapan. 


Inilah menu pilihan suami saya, nasi pecel wader ples belut. Ehhm, yummy lho. Porsi sayurnya banyak , ikan wader yang garing terasa cruchy banget. Belut gorengnya pun digoreng maksimal, tulangnya hampir tak terasa saat digigit. Kalo menurut gue, ini mah kebanyaken lauk, jadinya malah "digado" dimakan tanpa nasi karena nasinya abis duluan.



Kalo yang ini orderan gue, nasi pecel wader ples tempe goreng. Jujur, gue ga gitu suka ama belut, geli-geli gimana gitu. Kecuali dah dibikin keripik dan dibungkus tepung gitu, dah ga keliatan fisiknya yang mirip ular, hiiii.  Dengan alas daun nasi pecel di Warung Pak Bejo terasa fresh, ga ada aroma amis dari ikan Wader. Dan yang paling gue suka, sayurnya buanyak, masih ditambah dari porsi suami yang kagak doyan sayur #gimanamausehatpak.


Warung Pak Bejo biarpun cuma berdinding bambu dan terlihat sederhana tapi laris banget lho, apalagi pas jam makan siang. Tempat duduk penuh, parkiran mobil pun penuh. Banyak pekerja kantoran yang menyempatkan lunch disini. Mungkin pengen ngerasain kriuknya Ikan Wader atau soto kemangi yang juga jadi andalan warung makan ini.

Masalah harga, wuih masuk kantong banget apalagi dibandingin ama lauknya yang banyak, murah banget ples sehat dan bergizi. Dan yang bikin surprise, disini ada es campur "gosrok" yang udah jarang ditemuin. Pak Bejo sendiri yang "menggosrok" es batunya menggunakan alat tradisional.

Mau tahu isinya? Bukan aneka buah seperti es campur kebanyakan, tapi berisi cendol, ketan hitam dan kacang ijo dengan santan kental ples susu kental manis. Cukup menggiurkan dengan rasa yang khas. Saya tertarik melihat Pak Bejo menggosrok es dengan alat manual jaman dulu, jadi inget jaman SD sering beli es buah deket rumah dengan alat seperti itu.


Ehhmm, abis makan pecel wader disambung es campur yang segar, siapa yang ga pengen? 
Temans Miss Piknik apa menu makan siang favorit kamu?

No comments:

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts