Skip to main content

ISYANA SARASVATI: Diva Baru Favorit Gueh



Indonesia punya Diva baru, cantik, energik dan pastinya doi punya suara yang berkarakter. Begitu mendengar lagunya saya langsung suka, iihhh lagunya keren jadi pengen tahu siapa yang nyanyiin yaaaa..

Doi adalah Isyana Sarasvati, dara  kelahiran Bandung, 2 Mei 1993 ini merupakan musisi, penyanyi, dan penulis lagu yang sangat berbakat. Ngiri dah ngliat dia. Dah cantik pinter nyanyi pulak. Ohya, impian saya sejak kecil tuh pengen jadi penyanyi lho, sempet sih menang lomba nyanyi pas SD sampai di kabupaten. Seandainya jaman dulu Ibuk saya ngelesin ke guru vokal mungkin ada Diva Prima lho, hahahah...

Ok lanjut ngobrolin soal doi ya,  Isyana merupakan lulusan dari Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura. Jadi dia ga hanya pinter nyanyi secara otodidak  tapi secara akademis juga. Bahkan Isyana  baru saja lulus dengan predikat sangat memuaskan (cumlaude) dari Royal College of Music London. Ckckck...  Saya mimpi jalan ke LN aja belum kesampaian, apalagi bisa di sekolah disana.

 “Aku memang bercita-cita menjadi seorang maestro dalam bidang musik. Untuk mewujudkan semua itu harus dilengkapi dengan ilmu. Meski punya talenta namun harus dilengkapi dengan ilmu dalam bidang musik,"         ----------Isyana Sarasvati-----------

Tuhkan, doi emang smart, ga hanya modal suara kece tapi juga berilmu. Kadang saya agak prihatin kalo ada artis lepas sekolah dan mentingin karir dan melupakan pendidikan. Bukannya salah ya, tapi saya agak kurang setuju. Sebenernya karir bisa koq disambi meneruskan pendidikan.

Sebelum terkenal, Isyana Sarasvati sudah mempunyai banyak follower di Situs Soundcloud.com, dimana kita bisa mengupload voice kita dan bakal dinikmati orang senatero dunia. Banyak lagu recovery yang Isyana upload disana, follower dia pun sudah 33 ribu.

Selain pinter nyanyi, Isyana juga pandai mengaransemen lagu. Via akun Youtube miliknya dia mengunggah video cover  penyanyi-penyanyi luar negeri yang keren. Berbagai alat musikpun bisa dia mainkan, dari piano, saksofon, gitar atau flute. Makin mider ajah aiii, ga jadi ah saingan ama doi, lha aii cuma bisa niup seruling ama mukulin drum, hahaha..bukan main drum lho yaa :)

Banyak yang mulai membandingkan antara Isyana Sarasvati dan diva muda satunya, yang entah kenapa sejak kemunculannya saya ga suka, lagunya juga ga ada yang hapal. Tapi adek cowok saya yang masih kuliah ngefans banget ama dia, ya seperti kata dia sih  dia beralasan, ia memiliki penggemar yang masuk dalam kategori anak-anak. Dengan membanding-bandingkan musisi, tentu akan menjadi hal yang tak mendidik bagi penggemarnya yang masih kecil itu.  Hahaha, bener sih penggemarnya anak-anak. 

Nah, daripada nggosip ampe kemana-kemana, silakan ngefans ama siapa aja, ama saya juga boleh lho, hahaha... Yang penting #IloveMusic,  musik itu kan luas dan indah, ada sesuatu yang baru untuk dinikmati. Kalau terlalu dikotak-kotakan dan dijadikan kompetisi, sangat mengurangi kesempatan orang lain untuk bisa tukar pikiran" kata dia.

So, siapa favorit kalian DOI atau DIA?


syana juga mempunyai banyak prestasi di luar negeri, khususnya musik opera. Tak tanggung-tanggung, selain memiliki kualitas suara yang bagus, Isyana juga pandai sememainkan beberapa jenis alat musik seperti piano, flute, dan saxophone. Dengan kemampuan yang dimilikinya tersebut, Isyana berhasil meraih berbagai pernghargaan seperti Asian Pacifik Electone Festival di Singapura, juga pernah meraih gold certificate 5 Bangkok Opera Foundation Singing di Thailand. Bakatnya yang tergolong besar di dunia musik membuat Sony Music Entertainment Indonesia pun tertarik merekrutnya. Berikut ini adalah biodata lengkap Isyana Sarasvati : Nama lengkap : Isyana Sarasvati Nama panggilan : Isyana Tempat dan tanggal lahir : Bandung, 2 Mei 1993 Zodiac : Gemini Nama orang tua : Sapta Dwikardana (ayah) dan Luana Marpanda (ibu) Pekerjaan ayah : terapis hipnoterapi, terapis grafologi, ahli akupunktur Genre musik : R&B, pop, soul dan jazz Instrumen : piano, organ listrik, seruling, biola, dan saksofon Single : 'Keep Being You' (2014), 'Tetap Dalam Jiwa' (2015) Penghargaan : Female Singer of the Year & Breakthrough Artist of the Year (masuk nominasi NET. Indonesian Choice Awards 2015).

Read more at: http://www.slidegossip.com/2015/06/profil-biodata-foto-dan-fakta-lengkap-tentang-isyana-sarasvati.html
Artikel ini diambil dari www.slidegossip.com sebagai sumbernya

Comments

  1. sama mbak saya juga pas denger langsung suka lagunya tetap dalam jiwa, jadi teringat masalalu :D

    ReplyDelete
  2. Iya aku juga suka...tapi 1 2 lagu yang aku suka

    Dia si cewek perfect itu bukan manis lucu dan pengen diuyel-uyel? Wkwkwk *kresekkk mana kresekkkk

    ReplyDelete
  3. doi itu sing endi mbak? soale saya sudah lama gak update music nih, music barat rodo ngerti soale temen sering muter di kantir. tapi bangga juga punya diva baru muda belia tapi pintar, bukan terkenal karena nongol di yutub aja hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak Ev sibuk ngedraft lomba sampe ga tau si doi,hehe

      Delete
  4. lagu-lagunya Isyana Sarasvati memang keren ya :)

    ReplyDelete
  5. malah blm tau lagunya yg kayak gmn...
    nyari aag di youtube

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular posts from this blog

11 Lagu Sedih Tentang Cinta Beda Agama

Hayoo, siapa yang belum pernah ngerasain patah hati. Sepertinya nggak ada yaaa, kecuali kamu belum pernah punya kekasih hati. Hahaha.  Saat lagi patah hati, paling enak 'tuh ya dengerin lagu sedih yang sesuai banget ama suasana hati yang mendayu-dayu. Puasin 'dah menangis berdarah-darah, apalagi terprovokasi lagu sedih yang membuat air mata tak henti mengalir. Karena, kalau lagi patah hati tapi berniat menghibur diri dengan mendengarkan lagu heppi tuh tetep kagak mempan. 
Mewek? Nggak papa koq. Asal kagak ada orang lain lihat atau orang yang kamu tangisi tahu. Bisa GeeR dia nanti. 
Ngomong-ngomong tentang patah hati atau putus cinta, banyak penyebabnya. Sebut saja, doi selingkuh, doi udah nggak cinta, doi dah bosen, doi dijodohin ortunya. Tapi, kalau menurut saya nih, putus cinta karena "perbedaan" itu yang bikin nyesek. Padahal keduanya saling mencintai. Tapi, tetep harus pisah. Nah lo!
Menjalani sebuah hubungan dengan perbedaan agama/keyakinan memang sangat berat …

Villa Budi Luhur II , Villa Pilihan Keluarga di Sekipan Tawangmangu

Dah hari Jumat aja nih, weeked brooo, mari piknik biar awet muda ya. Kali ini saya mau membagi cerita piknik keluarga saya beberapa waktu yang lalu. Bukit Sekipan Tawangmangu bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur bareng keluarga. Ada villa dengan view cantik, hutan pinus dibelakang rumah dan kebun strawberry di depannya. Nikmat apa yang saya dustakan coba.
Sedianya saya ingin berkeliling Semarang, bersama orangtua, keluarga saya dan adik-adik saya. Tapi hunting hotel koq harganya ga turun-turun dan Bapak saya enggan untuk berjalan jauh, akhirnya saya pengen ngadem aja di Tawangmangu.
Dah pada tahu kan, di Tawangmangu banyak villa cantik dan dekat obyek wisata Grojogan Sewu. Pasti sangat ramai, padahal saya pengen tempat yang sepi, tenang dan dingin. Ratusan hotel, villa dan penginapan berjajar di sekitar Tawangmangu, satu persatu villa saya hubungi dan Villa Budiluhur jadi pilihan saya. Pemilik menawarkan villanya yang baru, karena villa lama sudah dipesan orang lain. Jadilah saya be…

Pengen Baby Selalu Wangi? Ini Rahasianya Moms

Time flies so fast gaes, tak terasa anak mbarep saya sudah berusia lima tahun. Usia dimana "masa kritis" seorang anak telah terlampaui dan saya merasa sedikit lega. Kenapa dikatakan semasa balita merupakan masa kritis? Karena di usia bawah lima tahun seorang anak masih rentan terkena penyakit, masih membutuhkan penanganan ekstra dan perhatian khusus dari orang tua terutama Ibu.



Hari ini saya sangat bahagia, duo anak lanang sehat dan tumbuh dengan baik, walaupun yang mbarep agak langsingan sedang adiknya lebih gembul. Ya, namanya anak-anak berbeda dan unik. Keduanya amat saya sayangi dan cintai.


By the way busway ((siapa yg naik busway 'nyah)). Walaupun sekarang sudah tidak merasakan rempongnya punya bayi, tapi terkadang banyak hal yang berhubungan dengan bayi membuat saya kangen pengen megang bayi lagi (('sok bikin)). Jujur sih, saya pengen punya bayi lagi, tapi maunya cewek biar ada yang nurunin cantiknya saya ((hueex)), tapi sabar masa produktif saya masih beberapa…