My 7 Days Fruits Diary: Segar Selalu Bersama SUNPRIDE

"Pepaya, mangga, pisang, jambu,
ku dapat dari Pasar Minggu
disana banyak penjualnya,
disini banyak pembelinya"


Sejak kecil, saya sudah sangat familier dengan lagu tentang buah-buahan itu. Sebelum masuk TK pun saya sudah hapal lagu itu, karena Ibuk saya sudah sering menyanyikannya saat dirumah. Buah-bua han bukanlah barang yang langka di rumah saya, sebab saya sekeluarga sangat suka makan buah. Apalagi bagi anak kecil, karena buah-buahan itu rasanya manis dan menimbulkan efek segar.

Dulu, mencari buah-buahan tidak terlalu sulit, pepaya tinggal metik, mangga dikasih tetangga, sedangkan jambu mesti minta ke tetangga yang punya pohon jambu. Haha, gapapa ya minta, kan masih anak kecil.

Tidak seperti sekarang, buah-buahan sangat banyak jenisnya, ditambah adanya buah impor. Dimana kita harus membelinya dari luar negeri. Karena di sini jarang petani yang menanam pohon seperti apel merah, pir, kiwi, dll. Prihatin sih, kenapa negara agraris seperti Indonesia malah ngimpor buah :(.

Etapi, sekarang kita tak perlu kuatir, karena kita tetap bisa menikmati buah nusantara, terutama varian baru yang dulu harus import. Yes, SUNPRIDE selaku produsen aneka buah nusantara ternyata asli dalam negeri lho. Dulu, saya kira buah yang ada stiker SUNPRIDE itu buah impor eh ternyata milik negeri sendiri.


Ngomongin buah, saya sekeluarga paling demen makan buah, apalagi kedua anak lanang saya. Sejak usia 6 bulan sudah saya perkenalkan dengan MPASI dari buah-buahan. Dan sampai sekarang, sukanya ngemil buah. Apalagi saya, demi menjaga pola makan yang sehat dan dieet, ah ngomongin dieet bikin saya inget BB saya yang meleduukk.#tutupinBody. Sebenarnya ga cuma demi diet, tapi buah memang makanan yang paling mudah dicerna tubuh, banyak mengandung vitamin, menyehatkan dan masih banyak manfaat lain.

Setiap hari saya selalu makan buah, walaupun cuma sekali. Kadang buat sarapan, ngemil saat ngeblog atau pengganti makan siang saat di kantor. Mau tahu pengalaman saya selama 7 hari bersama SUNPRIDE?

Sabtu, 15 Agustus 2015

pepaya california (gbr. www.sunpride.co.id)

Hari sabtu itu hari yang paling saya tunggu-tunggu, karena dihari itu saya libur dan waktunya seharian berkumpul bersama anak-anak. Apalagi waktu siang hari, abis bermain pengennya makan yang seger-seger. Akhirnya saya kupasin mereka buah pepaya California. Tekstur buah yang kenyal dan manis sangat mereka sukai, apalagi pepaya melancarkan pencernaan. Dijamin, jika anda suka makan pepaya pasti ga akan terganggu dengan permasalahan susah BAB.

Minggu, 16 Agustus 2015

 

Dulu saya kurang begitu suka ama buah Pir, bagi saya pir itu rasanya cuma anyep ga ada manis-manisnya. Tapi sejak merasakan buah Pir Singo dari SUNPRIDE saya jadi hobi makan buah ini. Setiap belanja saya selalu membeli buah Pir Singo, rasanya manis dan segar. Berbeda dengan buah pir lain. Saya bangga lho, ternyata SUNPRIDE selaku produsen buah nusantara bisa membudidayakan jenis buah Pir baru yang lebih berkualitas dan rasanya lebih enak, sehingga sangat disukai oleh para konsumen.










Senin, 17 Agustus 2015

Pisang Cavendish (gbr. www.sunpride.co.id)

Merdeka! Yey, hari ini adalah hari kemerdekaan negara kita, yang ke berapa? Ya, benar ke 70. Kebangetan dah kalau sampai ga tahu. Hari ini saya mengikuti upacara bendera di kantor, walaupun tanpa sarapan nasi, saya ga kuatir bakal pingsan. Hahaha, coba kalau saya pingsan siapa yang bakal ngangkat saya. Nah, biar tetep kemasukan kalori tanpa takut gemuk #lagi, saya makan buah Pisang Cavendish, pastinya dari SUNPRIDE donk. Biarpun panas-panasan dilapangan, tetep segar berkat buah pisang Cavendish.
Nustrisi dari buah pisang (sumber gbr www.sunpride.co.id)

Biarpun sepele cuma pisang, ternyata rasa manis yang kita rasakan dari buah pisang itu mengandung nustrisi lho. Dan nustrisi didalam pisang itu meningkatkan sistem imun tubuh, agar tetap sehat dan bisa melawan kuman penyakit.

Selasa, 18 Agutus 2015


Setelah beberapa hari libur, yeey waktunya move on dari holiday dan kerja bro! Biasanya setelah liburan beberapa hari, badan tuh rasanya lungkrah dan lemes, tapi biarpun begitu tetep harus semangat donk. Pengabdian ooy. Dan, doping saya saat males-malesan ya makan buah yang manis semanis saya, hehehe. Kira-kira ditas saya ada apa yaa.

Saya memang selalu membawa buah ke kantor, selain pengganjal perut saat laper ya sebagai obat males gini. Ngunyah-ngunyah apel SUNPRIDE membuat rahang kembali bergerak, kalori yang masuk menambah energi, rasa manisnya apel nyetrum dilidah terus ke otak dan bikin semangat lagi. Siap kerja lagi donk.

Rabu, 19 Agustus 2015


Dulu, waktu kecil saya suka dipetikin buah jambu yang besar, berkulit hijau, dagingnya putih tapi bijinya banyak. Kalo dikampung saya namanya jambu susu. Dagingnya agak keras sehingga saya dan keponakan saya agak kesusahan untuk memakannya. Tapi ya tetep abis wong adanya cuma itu. Lama, saya tidak memakan buah jambu itu apalagi, rumah mbah sudah dibongkar dan tak ada buah jambu lagi.

Saat belanja di supermarket saya ditawarin sama SPG dari SUNPRIDE dan mengenalkan tentang Guava Cristal, saya mencicipi dan buahnya empuk, mirip kayak buah jambu di rumah mbah, tapi rasanya lebih manis dan bijinya cuma sedikit banget. Langsung deh saya membelinya, dan langsung saya makan saat dirumah. Lumayan, bisa mengobati kerinduan saya akan mbah dan kebun mbah saat saya masih kecil.

Kamis, 20 Agustus 2015

Kamis manis temans, dihari kamis ini saya harus ke lapangan. Alias keluar kantor dan mengadakan monitoring kerumah warga bersama teman kantor saya. Panas. Pastilah, apalagi lokasi yang saya kunjungi berada di perbukitan yang gersang. Naik turun mobil itu juga bikin capek lho, apalagi naik keliling rumah warga yang kontur tanahnya naik turun.

Tapi, bagi saya kerja itu ya harus kerja keras tanpa mengeluh dan harus tahu solusi agar kita tetap segar dan semangat saat bekerja. Air putih selalu saya bawa saat ke kantor ataupun diluar kantor, daripada minum minuman kemasan yang ga sehat saya lebih memilih minum air putih, lebih sehat dan murah #ngiritbro. Dan buah jeruk baby yang saya bawa sukses membuat badan kembali segar dan cairan tubuh normal lagi.

Jumat, 21 Agustus 2015

Malam ini, saya sempetin untuk update blog. Pastinya amalam hari donk, setelah kedua anak lanang saya tidur. Sekitar jam 10 malam. Karena siangnya saya harus kerja, jadi mau ga mau kegiatan menulis saya sempatkan pada malam hari.

Saya sudah kecanduan kopi dan untuk menguranginya saya harus ngemil sesuatu. Kalo enggak, mata merem ga mau melek lagi. Nyari-nyari dikulkas ternyata masih ada apel, akhirnya saya kupas, dipotong-potong dan sambil sesekali ngetik, tangan kanan saya ngambil potongan apel. Hahaha, lupain diet, lagian apel ga bikin gemuk kan. #ngeles

Sabtu, 22 Agustus 2015


Sabtu lagi dan libur lagi say, waktunya me time bareng duo anak lanang. Kalo libur gini saya bisa nyuapin dan nemenin mereka seharian. Sesekali bikin cemilan sehat, dan siang ini saya kupasin mereka nanas Honi SUNPRIDE. Dijamin mereka suka, karena nanas Honi beda ama nanas lokal lainnya. Rasanya lebih manis, empuk dan ga ada rasa gatal dilidah. Padahal kalo dulu makan nanas harus direndam pake air garam, kalo enggak abis makan nanas lidah jadi gatel gitu. Beruntungnya Indonesia punya SUNPRIDE, so anak-anak saya bisa menikmati nanas yang semanis madu.


Ohya, yang paling males kalo mau makan nanas tuh, karena ngupasnya ribet bingit dan memakan waktu lama karena harus ngilangin "mata"nya. Itu yang dipotong miring-miring. Tapi, ngupas nanas Honi jauh lebih gampang dan ga pake ribet. Apalagi ada panduan cara memotong dan mengupas buah nanas Honi ditiap buahnya.


Bagaimana temans, kamu juga slalu makan buah kan. Bikin sehat lho dan pastikan mengkonsumsi buah lokal nusantara ya. Disamping harganya lebih murah, tanpa bahan pengawet, selalu segar dan melestarikan buah lokal serta membantu para petani buah lokal.

Yuk, konsumsi buah tiap hari dan rasakan segarnya hari-hari kamu bersama SUNPRIDE.

Komentar