Thursday, 2 July 2015

11 Keunggulan Power Bank ASUS ZenPower

Sudah beberapa hari ini saya kebelet pengen punya Power Bank. Bukan untuk gaul-gaulan sih, tapi karena emang sudah merasa membutuhkan. Smartphone saya entah kenapa cepet banget abis, padahal ga dipake terus lho #boong, tuh jempol ampe kapalen ngapain ajah. Ya,ya,ya ngaku dech selain buat selfi and pasang status di beberapa akun sosmed #ketahuandah, smartphone ASUS saya juga buat kerja lho. 

Power Bank impian datang, taraaaa....


Saat tugas di lapangan entah  itu melakukan survey terhadap rumah dari warga kurang mampu, atau mengecek progress pembangunan gedung pemerintah ataupun pengaspalan jalan, saya harus memotret keadaan di lokasi. Jujur, saya lebih senang menggunakan kamera HP, lebih praktis dan langsung di edit pemberian captionnya. Sebenarnya di kantor juga ada fasilitas kamera, ada beberapa camdi dan satu kamera SLR. Pastilah saya ogah bawa kamera SLR, berat dan agak rumit pemakaiannya, takutnya lagi ntar di lokasi saya dikira wartawan, hehehe. Koq ga pake Camdi ajah? Kamera di kantor makenya berjamaah, dan biasanya sudah full ama foto-foto yang make sebelumnya, belum lagi kalo baterenya abis mesti ngecas atau ganti batere baru. Saat harus memindah ke PC pun, repot nyari kabel data. Alahmaakkkkk! 

Hape kesayangan nyari temen, eh jodohnya ama ASUS juga.
Nah, daripada terjebak di kerumitan2 itu, mending pake HP pribadi aja, jeprat jepret, edit bentar, nyampe kantor tinggal dipindah ke komputer. Selesai. Etapi, saat diperjalanan jari jemari saya tak mau lepas dari LCD ASUS saya, kalo ga baca-baca artikel yaa update status, dan tanpa sadar saat nyampe di lokasi proyek batere dah mau habis, indikator batere dah memerah kayak wajah saya yang terpanggang matahari.

Dan, ASUS kembali menolong saya. si putih lappie ASUS saya selalu menemani di kala malam hari, smartphone Zenfone 5 dari ASUS juga slalu ada di genggaman, kini power bank ASUS Zen Power juga solusi permasalahan saya. Makasih ASUS *kedipkedipgenit*

Kalo power bank lain segede gaban dan berat, power bank keluaran ASUS ini ringan dan ukurannya hanya sebesar kartu kredit. Wow kan, belum lagi keunggulan lainnya. Yuk kita kupas satu-satu.


Banyak pilihan warna unyu-unyu





ASUS Zenpower Hebat dan Ringan

Power bank pertama di dunia yang mempunyai kapasitas 10050mAh, bisa untuk mengisi daya beberapa gadget. Kelebihan lainnya ukuran ASUS ZenPower hanya seukuran  kartu kredit, so buat mobile sama sekali tidak merepotkan. Beratnyapun hanya 216 gram, pas banget ditangan.


Tampilan LUX








Kalo biasanya PowerBank casingnya terbuat dari plastik, ASUS ZenPower casing luarnya berbahan aluminium, sehingga tampilannya terlihat LUX dan unyu banget, hehehe. Karena terlihat mewah, mungkin kalo orang ngeliat dari jauh dikira smartphone ya, hahaha.





Isi Ulang Lebih Cepat

Dengan kecepatan 2,4 A power bank ini bisa mengisi daya dengan lebih cepat,asal menggunakan kabel standar. Fitur pengisian ulang cepat(Ultra Fast Charging)  yang dimiliki ASUS Zenpower merupakan kelebihan dari powerbank ini, jadi kita tak perlu menunggu lama sampai gadget kita terisi penuh. Apalagi jika menggunakan kabel USB berkualitas tidak perlu kawatir terjadi konsleting listrik.

Selain keunggulan yang sudah saya sebutkan, ASUS ZenPower punya 11 kelebihan lain, antara lain :
  1. Temperature protection, sehingga suhu ZenPower tetap terjaga pada kisaran aman. Pantas saja saya tidak pernah menemukan powerbank ini mengalami panas selama pemakaian.
  1. Short circuit protection,  untuk mencegah korsleting akibat arus pendek yang mungkin muncul selama pengisian daya.
  1. Reset protection, tombol power di ZenPower juga berguna untuk melakukan reset ketika powerbank mengalami masalah.
  1. Input over voltage protection, yang berfungsi mendeteksi tegangan input/masuk. Jika melebihi batas, ZenPower akan mati secara otomatis dan ponsel terhindar dari kerusakan.
  1. Output over voltage protection, yang berfungsi mendeteksi tegangan output dari ZenPower yang mencegah ponsel rusak dari output tegangan yang tidak normal.
  1. Input reserve direction protection, untuk mematikan daya dan memunculkan peringatan saat kabel charger terhubung sekaligus ke input dan output ZenPower.
  1. Over charge / over discharge protection, yang berfungsi untuk mematikan proses pengisian saat daya ZenPower telah penuh, sehingga baterai ponsel bisa lebih awet..
  1. Output over current protection, untuk mengamankan ponsel dengan menghentikan arus output yang tidak normal (fluktuasi).
  1. Cell PTC protection, yang berfungsi untuk mendeteksi suhu baterai. Jika terlalu panas maka proses charging akan dihentikan saat itu juga guna mencegah kerusakan lebih lanjut.
  1. Adapter protection, untuk memastikan konektor/kabel yang digunakan berada pada suhu yang aman saat proses charging berlangsung.
  1. JEITA protection, yangberfungsi untuk memonitor perubahan suhu dan menyesuaikan arus listrik pengisian sehingga powerbank ZenPower 1,8X lebih awet dibandingkan powerbank lainnya.



Serba-serbi tentang powerbank baru saya ini bisa kamu lihat di  ASUS ZenPower, harganya terjangkau koq, sekitar Rp. 269.000 dan bisa didapatkan di toko online langganan kamu.

Temans Aprint, jangan sembarangan memilih perangkat elektronik ya. Pastikan kualitas dan manfaat maksimal yang didapat. Jika kamu membutuhkan power bank, ASUS ZenPower layak kamu pilih.
   

10 comments:

  1. Replies
    1. Lha dirimu yo entuk gretongan tho pakk

      Delete
  2. Ribet. Mending ganti hapenya pake yang irit setrum.
    Nokia 3310 misalnya, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaaaaa.....gabisa buat selpii pakkk

      Delete
  3. Wah lagi butuh power bank tambahan nih. Yg dirumah kurang krn anak2 butuh semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang hampir semua butuh PB ya mak Lus, ga cuma badan yg butuh tambah daya, hp juga.

      Delete
  4. warnanya cantik2 ya power banknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, apalagi yg pink, girly banget

      Delete
  5. dapet yang warna gold ya mbak? saya silver mbak. saya udah make ASUS ZenPower, bisa 4-5 kali ngecas mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak Ev, bisa 4 x yaa, baru tak pake sekali. Ohya, makasih info linknya yaa

      Delete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts