Skip to main content

Kisah Sukses Bu Enny Sigit, Depo Minyak Kutus-Kutus di Yogyakarta

"Bantu orang dulu, tolong orang dulu, setelah menolong rejeki pasti akan datang" itu pedoman yang dipegang oleh Servasius Bambang Pranoto, penemu Minyak Kutus-Kutus Tamba Waras yang sekarang juga menjadi pegangan Ibu Enny Sigit dalam menolong orang disekitarnya sembuh dari sakit sekaligus membantu para reseller yang notabene teman, saudara dan handai taulan untuk menambah perekonomian keluarga dengan berjualan Minyak Kutus-Kutus.
Sabtu sore yang cerah saya berkunjung ke rumah Ibu Enny Sigit di kawasan Babarsari. Perempuan setengah baya yang masih terlihat enerjik. Keceriaan terpancar dari wajah beliau, meski sore itu tidak mengenakan makeup tapi Ibu Enny nampak segar dan bersemangat. Tak terlihat sedikit pun beliau pernah menderita berbagai macam penyakit degeneratif, termasuk radang sendi yang mengharuskan lutut beliau disuntik dan disedot secara rutin. 
Beliau dengan ramah mempersilakan saya masuk ke rumahnya. Kami ngobrol di ruang depan yang sudah disulap seperti toko Mi…

Obsesi Memiliki Anak Kembar

credit
Apa sih yang kamu pikirkan saat melihat anak kembar? Pasti lucu dan menggemaskan bukan, apalagi jika mereka memakai baju dan aksesoris yang sama. Terlihat unyu-unyu dan jadi pengen punya anak kembar. 

Seperti saya dulu waktu SMA, saat ke gereja saya selalu duduk ditempat yang sama dan bareng temen-temen sekelas. Kebetulan saya segenk seiman, dan selalu berusaha ke gereja bersama-sama dan pastinya duduk sebelahan. Saya masih ingat, kami berlima selalu terpesona dengan datangnya sepasang anak perempuan yang berbaju dan berkuncir sama. Umurnya sekitar setahun dan ngegemesin banget. Kedua anak itu ternyata kembar, dan sering duduk di depan kami, sehingga kami bisa melihat polah lucu anak kembar itu.

Kami sering membicarakan anak kembar itu dan jadi kepengen punya anak kembar cewek, pasti lucu dan bisa didandani macem-macem. Pake bando, jepit warna-warni, sepatu yang lucu, uuhhh pengen anak wedok aku. 

Tapi, kami juga sadar diri, diantara kami berlima tak ada satupun yang punya gen kembar sehingga kemungkinan punya anak kembar sangat kecil. Sampai sekarangpun saya masih kepingin punya anak cewek kembar. Dan untuk mengobati kerinduan terhadap anak kembar, saya sering membelikan baju yang sama atau warna senada pada duo anak lanang.

Karena jarak mereka yang cuma dua tahun, sekilas banyak orang yang tertipu dengan penampilan anak saya dan mengira mereka anak kembar.

Dari belakang terlihat kalo badan si kecil lebih bongsor
Tanpa sadar, ternyata baju kembar mereka banyak dan semakin ke sini kalau ada ukuran yang sesuai saya selalu membeli baju yang sama. Mereka juga seneng dan ga protes saat di beri baju yang sama dengan mas atau adiknya, bahkan tante atau omnya juga sering memberi kado baju yang kembar.


Ahh, biarpun ga kesampean punya anak kembar, no problemo lah. Melihat mereka slalu tersenyum dan selalu sehat saja sudah cukup membuat saya dan suami bahagia. Tak punya anak kembar gapapalah, toh mereka bisa pake baju kembar, hahaha.


Teman Aprint, apakah kalian juga gemes ngeliat anak kembar? Ato malah berkesempatan memiliki anak kembar? Cerita yuk :)

Comments

  1. aku juga pengen punya anak kembar mbak, sepupuku kembar, adik mertuaku juga kembar, harusnya ada kemungkinan punya anak kembar dong ya :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular posts from this blog

Villa Budi Luhur II , Villa Pilihan Keluarga di Sekipan Tawangmangu

Dah hari Jumat aja nih, weeked brooo, mari piknik biar awet muda ya. Kali ini saya mau membagi cerita piknik keluarga saya beberapa waktu yang lalu. Bukit Sekipan Tawangmangu bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur bareng keluarga. Ada villa dengan view cantik, hutan pinus dibelakang rumah dan kebun strawberry di depannya. Nikmat apa yang saya dustakan coba.
Sedianya saya ingin berkeliling Semarang, bersama orangtua, keluarga saya dan adik-adik saya. Tapi hunting hotel koq harganya ga turun-turun dan Bapak saya enggan untuk berjalan jauh, akhirnya saya pengen ngadem aja di Tawangmangu.
Dah pada tahu kan, di Tawangmangu banyak villa cantik dan dekat obyek wisata Grojogan Sewu. Pasti sangat ramai, padahal saya pengen tempat yang sepi, tenang dan dingin. Ratusan hotel, villa dan penginapan berjajar di sekitar Tawangmangu, satu persatu villa saya hubungi dan Villa Budiluhur jadi pilihan saya. Pemilik menawarkan villanya yang baru, karena villa lama sudah dipesan orang lain. Jadilah saya be…

Pengen Baby Selalu Wangi? Ini Rahasianya Moms

Time flies so fast gaes, tak terasa anak mbarep saya sudah berusia lima tahun. Usia dimana "masa kritis" seorang anak telah terlampaui dan saya merasa sedikit lega. Kenapa dikatakan semasa balita merupakan masa kritis? Karena di usia bawah lima tahun seorang anak masih rentan terkena penyakit, masih membutuhkan penanganan ekstra dan perhatian khusus dari orang tua terutama Ibu.



Hari ini saya sangat bahagia, duo anak lanang sehat dan tumbuh dengan baik, walaupun yang mbarep agak langsingan sedang adiknya lebih gembul. Ya, namanya anak-anak berbeda dan unik. Keduanya amat saya sayangi dan cintai.


By the way busway ((siapa yg naik busway 'nyah)). Walaupun sekarang sudah tidak merasakan rempongnya punya bayi, tapi terkadang banyak hal yang berhubungan dengan bayi membuat saya kangen pengen megang bayi lagi (('sok bikin)). Jujur sih, saya pengen punya bayi lagi, tapi maunya cewek biar ada yang nurunin cantiknya saya ((hueex)), tapi sabar masa produktif saya masih beberapa…

11 Lagu Sedih Tentang Cinta Beda Agama

Hayoo, siapa yang belum pernah ngerasain patah hati. Sepertinya nggak ada yaaa, kecuali kamu belum pernah punya kekasih hati. Hahaha.  Saat lagi patah hati, paling enak 'tuh ya dengerin lagu sedih yang sesuai banget ama suasana hati yang mendayu-dayu. Puasin 'dah menangis berdarah-darah, apalagi terprovokasi lagu sedih yang membuat air mata tak henti mengalir. Karena, kalau lagi patah hati tapi berniat menghibur diri dengan mendengarkan lagu heppi tuh tetep kagak mempan. 
Mewek? Nggak papa koq. Asal kagak ada orang lain lihat atau orang yang kamu tangisi tahu. Bisa GeeR dia nanti. 
Ngomong-ngomong tentang patah hati atau putus cinta, banyak penyebabnya. Sebut saja, doi selingkuh, doi udah nggak cinta, doi dah bosen, doi dijodohin ortunya. Tapi, kalau menurut saya nih, putus cinta karena "perbedaan" itu yang bikin nyesek. Padahal keduanya saling mencintai. Tapi, tetep harus pisah. Nah lo!
Menjalani sebuah hubungan dengan perbedaan agama/keyakinan memang sangat berat …