Naik Kapal Feri Menuju Gilimanuk



Membuka folder foto selalu membuat saya ingin menuliskan sesuatu. Latepost sih tapi no problem, masih bisa di kenang kelak suatu hari.

Masih ingat tentang liburan saya tahun kemaren ke Bali bareng keluarga besar. Gimana serunya perjalanan berjam-jam, puluhan malah, dari Klaten menuju Ketapang. Seru! Capek juga iya, tapi tetep Keep Calm and Smile.

Setelah hampir 18 jam akhirnya nyampe pelabuhan Ketapang juga, masih sekitar jam setengah 4. Sambil menunggu antrian menuju kapal wajib donk hukumnya poto-poto bisa lihat disini ya kawans

http://primahapsari.blogspot.com/2015/06/perjalanan-klaten-bali-via-darat-part3.html

Puas poto-poto giliran mobil kami masuk ke geladak kapal. Musti hati-hati nyetirnya, cos antara jembatan menuju geladak jalannya tidak rata membuat mobil kami yang agak pendek kesulitan untuk naik ke geladak,. Tapi so far nyampe juga ke kapal, walo agak lecet dikit bemper bawahnya.


Sampai di geladak kami semua turun dari mobil dan naik ke atas kapal. Ohya, penumpang dilarang berada di mobil yaa saat kapal mulai jalan. Kapal lumayan luas dan banyak tempat duduk untuk beristirahat. Suami yang memang parno naik kapal, memilih untuk duduk manis melihat televisi, sedang saya dan adik saya keluar menikmati pemandangan di tengah laut.

Om Hendra bertugas mengendong anak saya, berfoto bareng Ibu saya
Karena si Bapak duduk-duduk didalem, jadilah Om Hendra mbantuin saya gendong Mas Nathan, karena kalo ga digendong maunya jalan terus, was-was juga kalo lari-lari di atas kapal.


Jarak antara Ketapang Gilimanuk tidak begitu jauh, tapi karena kapal Feri jalannya santaii kayak di panta, waktu tempuh menjadi sejaman, bisa lebih lama jika ada beberapa kapal yang mengantri untuk bersandar di pelabuhan Gilimanuk.





Untuk mengusir kebosanan, kami saling bercanda. Bahagia rasanya bisa bersama-sama dengan seluruh keluarga, apalagi melihat Mbah Kakung menggoda anak saya, terbayarkan kelelahan beberapa jam yang lalu.



Akhirnya sampai juga di daratan, pintu gerbang Gilimanuk. Tampak di gambar seorang awak kapal sedang menyiapkan jangkar dan kapal siap berlabuh di pelabuhan. Ahhh...aroma Bali sudah terasa dan tak sabar ingin segera sampai di pulau Dewata itu.

BALI! We are coming!!


Komentar

  1. Kelihatannya asyik juga tuhmudikyaa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga mudik kaleee, jalan2 pak dan asyik banget,

      Hapus
  2. Pingin deh ngerasain serunya naik Kapal Fery kayak gitu, seru banget kayaknya :)

    BalasHapus
  3. Seru banget mba, ke Bali rame-rame...

    BalasHapus
  4. aku kalo nae kapal mabok..pas nyebrang gilimanuk............didalem mobil liat laut muntah2 soale hahhaa
    dedenya pinterrr nae kapal g takutt

    BalasHapus
  5. Aku belum pernah naik kapal. Pengen nyoba kapan2 klo ke Madura

    BalasHapus
  6. Naik kapal ferri memabukkan gak Mbak? belum pernah naik kapal feri soalnya.. hehehehehe :) soalnya air laut rada goyang-goyang gitu kan jadi bikin pusing... hehehehehehe :) iya pasti seru piknik sama keluarga ya Mbak... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo saya sih enggak, malah asyik goyang2. Tapi banyak juga yg teler klo naik kapal, atasi aja pake antimo. Seru abis dah ;)

      Hapus
  7. saya belum pernah naik kapal feri -___-

    BalasHapus
  8. Huaah .... 18 jam bermobil, lalu naik feri? Kalau macam saya ini ... sudah mabuk, kayaknya Mbak :)

    BalasHapus
  9. tetep ya mbak selfie nomor 1 hehe, itu welfienya keren euy dari atas. ini yang perjalanan kemarin ke Bali pakai mobil itu kan, keren deh kuat banget di mobil selama 18 jam lamanya, bahkan lebih ya mbak

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)