Sunday, 28 June 2015

Tentang Cium Mencium

Jangan terpengaruh ama judulnya ya temans, ini tidak seperti yang kalian pikirkan. Walaupun bener sih tentang cium mencium, hahaha. 

Seperti biasa saat bertemu teman atau saudara, bahkan orang baru kaum wanita sering cipika cipiki alias cium pipi kiri dan kanan. Ada yang mau dicium? Ini ada pantat panci, panci baru koq :P.
Sambil berjabat tangan lanjuta cup cup, saling mencium. Udah familier kan ama kebiasaan ini, cipika cipiki menunjukkan "keeratan" #halah boso opo kui. Atau keakraban antar satu dengan yang lain. Di acara kumpul-kumpul entah rapat, arisan, kondangan atau apapun itu tak sedikit yang terbiasa dengan cium pipi kiri dan kanan.


Afgan ajah ogah disun personel SUju

Dan saya termasuk yang kurang menyukai kebiasaan itu. Entahlah, saya memang orangnya aneh, yang lain kesana eh saya kesini, atau yang lain kumpul-kumpul saya malah menyendiri atau yang lain menyepi saya malah bikin rame. Hahaha... susah dipahami. Begitupun dengan budaya cium pipi, jujur saya tidak pede saat menyorongkan pipi saya, bukan karena sombong#siapa gue. Tapi, ya itu tadi ga pede, apalagi saat pertemuan dengan ibu pejabat dan semua mencium pipi beliau, takutnya dah nyodorin pipi eh ditolak, tengsin kan. Kecuali, sudah sering bersua dan memang beliau berkenan ciuman ama saya yang apalah-apalah ini. 

Saya terkadang heran, saat ada acara kumpul-kumpul, saat bertemu dengan siapapun langsung sosor sana sini, padahal mereka hanya sekedar tahu bukan kenal. Dan menurut saya, cipika cipiki menunjukkan tanda keakraban, keintimian, bukan sekedar basa-basi. Bicara tentang basa-basi, saya memang orangnya ceplas ceplos dan i hate basa basi, apalagi menjilat. 

Kembali ke inti cium2 tadi, kenapa saya ogah cipika cipiki kecuali ama Adam Levine#nahlo...becanda. Saya ga pede kalo harus nyosor duluan, kecuali pihak sana welcome  dan memulai duluan. Beneran, saya takut ciuman saya akan merusak pipi pipi halus mereka, atau saya kawatir mereka alergi ama jerawat dimuka saya, bahkan saya sama sekali ga pede karena saya ga sewangi mereka #maklummandiajajarang wekks.

Intinya sih, saya bukan anti cium pipi kiri dan kanan cuma lebih senang berjabat tangan erat dan kalian bisa mencium wanginya hati saya, hahaha. So, maklumin ajah yaaa, kalo saya jarang cium-cium kalian, taku kalian kena sindrom orang gendut, wkwkwkwk.

8 comments:

  1. saya juga cipika-cipiki sama orang tertentu aja. Biasanya sama yang udah saya kenal dekat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak, klo ga kenal baik atau saudara dekat saya jarang cipika cipiki.

      Delete
  2. Saya jarang cipika cipiki, gak biasa

    ReplyDelete
  3. Aku masih saja risih tuh. Apalagi sama cowo biarpun itu sodara dekat. Cium pipi paling banter sama yang masih anak anak

    ReplyDelete
  4. kalau cipika cipiki itu yaa identik cewecewe .. saya juga suka kok kalau sama sahabat :D itu juga kalau sahabat .. kalau orang lain gapernah tuh

    ReplyDelete
  5. Hihihi, iya juga sih kebayang malunya kayak gimana udah monyongin pipi eee dikacangin, wkkk, mending salaman aja netral dan aman

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts