Sunday, 14 June 2015

JJS : Melihat Rusa di Prambanan

JJS(Jalan Jalan Sore) kali ini Nathan mengajak saya dan si Bapak melihat rusa. Emang Bonbin masih buka jam segini? Pasti kamu nanya gini kan? Rusa tak hanya ada di kebun binatang lho, di Candi Prambanan juga ada. Pastinya ga jadi satu ama candi, tapi berada di sisi utara candi. Kita juga ga harus masuk komplek candi dan ga harus bayar tiket. Dari pintu masuk candi,  lurus aja ke utara sekitar 2 km, lihat kiri jalan, nah ada puluhan rusa yang berkeliaran di dalam pagar.



Rusa - rusa dibiarkan berkeliaran dan sepertinya tidak ada kandang khusus. Mereka berlindung di bawah pohon-pohon besar yang ada di taman. Walaupun kita tidak berada di dalam pagar, kita tetap bisa berinteraksi dengan rusa-rusa lucu itu. Saat kita mendekat di pagar, biasanya rusa juga mendekati kita. Apalagi jika kita- membawa kangkung dan memberi mereka makan, rusa-rusa bakal nempel di pager terus. Kita tak perlu repot-repot bawa kangkung dari rumah, disini sudah ada yang jual. Harga satu ikat cuma seribu rupiah.







Setiap sore tempat ini ramai, banyak keluarga lengkap dengan anak kecilnya melihat tingkah rusa. Bahkan ada beberapa Ibu-ibu sambil nyuapin anakknya, kayak saya dulu. hehehe. Kalo pengen ngemilpun disini banyak penjual siomay, cilok dan bakso bakar.



Karena tempatnya kurang representatif, saya memilih lihat dari atas motor saja. Jembatan bambu sepertinya tak mampu menahan berat badan saya yang so..so big, hahaha. Apalagi dtambah gendong dek Saka. Beberapa anak terlihat dengan santai berdiri diatas pagar bahkan tanpa dipegangi orang dewasa. Ehm, ga safety banget. Ati-ati ya dek, ntar jatoh.

Pegimana temans Aprint, bikin anak hepi ga perlu diumbar ke mall, diajak melihat rusa, lebih mengenal hewan, anak hepi Ibunya juga hepi karena gratisan. Hahahaha.

Yuk, ceritain jalan-jalan sore versi kamu..

13 comments:

  1. rusanya lucu ya mba ada totol2nya

    ReplyDelete
  2. Anak-anakku juga senang ke Candi Prambanan sore hari, lebih adem :)
    Tujuannya juga sama sih, pengen lihat rusa.

    ReplyDelete
  3. Serunya ngelihat rusa :D
    Etapi di foto paling bawah tuh kayak adegan berbahaya ya, bisa2 nyemplung ke got.

    ReplyDelete
  4. keliatanya sedikit yah pengunjungnya

    ReplyDelete
  5. Baru tau kalo diprambanan ada rusa hehehe

    ReplyDelete
  6. Saya kemarin juga melihat rusa di sebuah waduk di Blitar, sepertinya tidak terawat gitu.

    ReplyDelete
  7. wah di prambanan ada rusa ya mbak, ni candi ramai terus apalagi musim liburan

    ReplyDelete
  8. Aku pernah sekali ke candi prambanan dan udah lamaaa banget sih mbak :)

    Ternyata bisa lihat2 rusa disono yah mbak, asyik jugaaaa :)

    ReplyDelete
  9. Ah jadi ingin melihat rusa-rusa dari dekat nih Mbak...
    Baru sekali ke Prambanan, itu sudah lama sekali, dan saat itu saya tidak melihat rusa-rusa ini...

    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rusa2 nya memang agak jauh dr komplek candi pak, candi berada di tengah sedang rusa2 ada disisi pinggir. Kpn2 klo ke prambanan mampir, deket rumah saya pak.

      Delete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts