Skip to main content

Waterpark Galuh Tirtonirmolo



Waterpark makin banyak aja, dari yang kecil, sedeng sampai yang guede. Semua punya daya tarik tersendiri. Salah satu kolam renang yang masih laku aja walaupun dah lama berdiri adalah Galuh Tirtonirmolo Waterpark. Berlokasi di Prambanan, sekitar 1 km timur candi Prambanan.

Fasilitas yang cukup lengkap dengan harga yang murah menarik saya kesini, dah sering denger nama Galuh Tirtonirmolo tapi baru Minggu kemaren mampir ke sana. Dengan niat mengenalkan anak pada air, syukur-syukur belajar renang. Etapi, kedua bocil rewel dan minta pulang. Ehhmm, padahal si emak dah semangat bawa baju renang, tapi anak-anak ga mau turun.


Mas Nathan anak sulung saya memang sedari kecil terbilang takut air, masuk ke kolam plastik ajah ga berani, beda sama ponakan yang hobi banget berendam. Ya, sudahlah, tiap anak itu berbeda, kalau dibiasakan kelak mereka pasti bisa renang.
Banyak patung-patung hewan di Galuh Tirtonirmolo Waterboom, yang mau poto-poto silakan lho, ada gajah, singa, rusa dan aneka hewan lain.

Tiket masuk waterboom ini sebesar IDR 15.000 perorang, termasuk anak usia 3 tahun ke atas. Cukup murahkan, dari pada ke waterpark yang harganya diatas IDR 75.000
 Mau nyemplung di kolam yang mana tinggal pilih, tapi sesuaikan dengan tinggi badan dan kemampuan renang yaaaa..
  1. Kolam Renang Dewasa
  2. Kolam renang seluncur
  3. Kolam Renang Anak - anak
  4. Kolam Mandi Bola
  5. Kolam Keluarga
  6. Kolam Arus
  7. Kolam Renang Ember Tumpah
  8. Kolam Renang Songsong Gora
  9. Kolam Renang Laba - laba
  10. Kolam Kuda Laut
  11. Kolam Air Mancur




Dua bocil ga mau nyemplung yaudah, mencoba aneka wahana yang ramah anak aja,ada banyak wahana lho :
  1. Kereta Wisata
  2. Boom-boom Car
  3. Boom-boom Boat
  4. Pesawat Putar
  5. Komidi Putar
  6. Animal Elektrik
  7. Kereta Mini Elektrik
  8. Mobil Elektrik
  9. Sepeda Elektrik Dewasa
  10. Gokart Hari Senin-Jumat
  11. Motor Trex Kecil
  12. Motor Trex Besar
  13. Motor ATV
  14. Komidi PutarKecil
  15. Jinitro Ginggong/Bianglala
  16. Kuda
  17. Jungle Train
  18. Sangkar Putar
  19. Flying Fox
  20. Bioskop 3 Dimensi
 Jika ingin menikmati aneka permainan diatas, kita harus membayar tiket lagi dengan harga sekitar 5000 - 10.000. Yang paling menarik tuh naik kereta layang, bisa melihat semua pemandangan di bawah.




Comments

  1. Mbaca judulnya ...aku pikir itu didekat rumahku mb.........mbaca lebih lanjut ternyata lumayan jauh, jd ya nunggu mb aprint ngajak kita kesana wae lah...��

    ReplyDelete
  2. Ada Flyng Foxnya juga euy :)
    lengkap banget, ga kalah sama yang di PIK...
    sayangnya jauh
    heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hadeew...bagusan PIK kmna2 donk, harga tiketnya jauuhhh, tapi lumayanlah utk kelas kabupaten ini, hehe

      Delete
    2. PIK itu wisata apa mbak ???

      Delete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular posts from this blog

11 Lagu Sedih Tentang Cinta Beda Agama

Hayoo, siapa yang belum pernah ngerasain patah hati. Sepertinya nggak ada yaaa, kecuali kamu belum pernah punya kekasih hati. Hahaha.  Saat lagi patah hati, paling enak 'tuh ya dengerin lagu sedih yang sesuai banget ama suasana hati yang mendayu-dayu. Puasin 'dah menangis berdarah-darah, apalagi terprovokasi lagu sedih yang membuat air mata tak henti mengalir. Karena, kalau lagi patah hati tapi berniat menghibur diri dengan mendengarkan lagu heppi tuh tetep kagak mempan. 
Mewek? Nggak papa koq. Asal kagak ada orang lain lihat atau orang yang kamu tangisi tahu. Bisa GeeR dia nanti. 
Ngomong-ngomong tentang patah hati atau putus cinta, banyak penyebabnya. Sebut saja, doi selingkuh, doi udah nggak cinta, doi dah bosen, doi dijodohin ortunya. Tapi, kalau menurut saya nih, putus cinta karena "perbedaan" itu yang bikin nyesek. Padahal keduanya saling mencintai. Tapi, tetep harus pisah. Nah lo!
Menjalani sebuah hubungan dengan perbedaan agama/keyakinan memang sangat berat …

Villa Budi Luhur II , Villa Pilihan Keluarga di Sekipan Tawangmangu

Dah hari Jumat aja nih, weeked brooo, mari piknik biar awet muda ya. Kali ini saya mau membagi cerita piknik keluarga saya beberapa waktu yang lalu. Bukit Sekipan Tawangmangu bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur bareng keluarga. Ada villa dengan view cantik, hutan pinus dibelakang rumah dan kebun strawberry di depannya. Nikmat apa yang saya dustakan coba.
Sedianya saya ingin berkeliling Semarang, bersama orangtua, keluarga saya dan adik-adik saya. Tapi hunting hotel koq harganya ga turun-turun dan Bapak saya enggan untuk berjalan jauh, akhirnya saya pengen ngadem aja di Tawangmangu.
Dah pada tahu kan, di Tawangmangu banyak villa cantik dan dekat obyek wisata Grojogan Sewu. Pasti sangat ramai, padahal saya pengen tempat yang sepi, tenang dan dingin. Ratusan hotel, villa dan penginapan berjajar di sekitar Tawangmangu, satu persatu villa saya hubungi dan Villa Budiluhur jadi pilihan saya. Pemilik menawarkan villanya yang baru, karena villa lama sudah dipesan orang lain. Jadilah saya be…

Pengen Baby Selalu Wangi? Ini Rahasianya Moms

Time flies so fast gaes, tak terasa anak mbarep saya sudah berusia lima tahun. Usia dimana "masa kritis" seorang anak telah terlampaui dan saya merasa sedikit lega. Kenapa dikatakan semasa balita merupakan masa kritis? Karena di usia bawah lima tahun seorang anak masih rentan terkena penyakit, masih membutuhkan penanganan ekstra dan perhatian khusus dari orang tua terutama Ibu.



Hari ini saya sangat bahagia, duo anak lanang sehat dan tumbuh dengan baik, walaupun yang mbarep agak langsingan sedang adiknya lebih gembul. Ya, namanya anak-anak berbeda dan unik. Keduanya amat saya sayangi dan cintai.


By the way busway ((siapa yg naik busway 'nyah)). Walaupun sekarang sudah tidak merasakan rempongnya punya bayi, tapi terkadang banyak hal yang berhubungan dengan bayi membuat saya kangen pengen megang bayi lagi (('sok bikin)). Jujur sih, saya pengen punya bayi lagi, tapi maunya cewek biar ada yang nurunin cantiknya saya ((hueex)), tapi sabar masa produktif saya masih beberapa…