Thursday, 28 May 2015

10 Wish List Destination City Tour at Surabaya with Green Metro Car

Nathan "Buk, ini hari Minggu kan?"
Saya "Ya, Mas, pripun?"
Nathan "Kok dari kemaren di rumah aja, Ibuk libur kan?"
Saya "Iya Mas, emang mau kemana?"
Nathan "Jalan-jalan donk, masak dirumah terus!"
Jiah, anak saya bisa protes *tepok jidat sambil liat dompet*

*********************

Anak saya yang sulung Nathan, usianya hampir 4 tahun, sering sekali protes dan pengen inilah itulah, dan salah satunya suka travelling ato jalan-jalan. Maklum dari hamil dah sering diajakin jalan-jalan, baru umur sebulan juga dah sampe Jakarta, naek mobil lagi, kebayangkan jauhnya. Tapi yang namanya kegemaran ya dijalani sepenuh hati .

Setiap hari Senin sampai Jumat saya harus ngantor, demi apalah kalo nggak sesuap nasi dan segenggam berlian #tsaah. Sabtu Minggu waktunya kumpul ama keluarga, family time gitulah. Dan, si mas ini mungkin bosen juga, kalau tiap hari di rumah terus, begitupun emaknya a.k.a saiya yang rasanya ga betah kalo harus ngendon dirumah dari pagi ampe malem. Pengennya jalan-jalan, keluar rumah, melihat pemandangan dan menikmati indahnya dunia#ceileh.

Travelling tak melulu harus keluar kota, apalagi saat dompet menipis, banyak alternatif pilihan apalagi di  Jogja kota wisata, banyak tempat bagus kawan. Kadang saya ke Candi Sari deket rumah atau Candi Sojiwan di deket Prambanan.

Tapi, sekali-sekali boleh donk menikmati travelling yang bener-bener travelling, pake packing koperlah, perjalanan jauh keluar kota apalagi menjelajahi daerah yang belum pernah saya datangi. Kemana?
SURABAYA memang menjadi salah satu tujuan wisata yang saya impikan. Sering sih ke Jawa Timur, tapi cuman nyampe Jombang di tempat bude saya, atau ke Banyuwangi mau nyebrang ke Bali.

Surabaya merupakan ibukota Jawa Timur, bahkan saat ini telah menjadi sebuah kota industri yang modern, pusat perekonomian dan bisnis di Jawa Timur, apalagi di bawah kepemimpinan Ibu Risma, Surabaya makin ngehits aja. Surabaya adalah kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Dan pastinya punya banyak tempat wisata yang menarik.

Dan, inilah 10 destinasi wisata yang ingin saya kunjungi saat City Tour bersama Green Metro Car saat menjelajahi kota Surabaya:


 1.   Tugu Pahlawan

Gbr.  surabaya.panduanwisata.id

Surabaya adalah kota Pahlawan, dan simbol keberanian arek Suroboyo melawan penjajah ya di Tugu Pahlawan ini. Monumen setinggi 41.15 meter yang berbentuk lingga atau paku terbalik ini mempunyai badan tiang berbentuk lengkungan (Canalures) sebanyak 10 lengkungan dan terbagi atas 11 ruas. Dan untuk  slalu ingat jasa pahlawan harus donk selfie di monumen ini. Sembari kembali belajar sejarah di Museum 10 November tentang pertempuran 10 November 1945 yang lalu.

2.  Pantai Kenjeran

Gbr. panduanwisata.co.id

Pantai memang slalu menarik untuk didatangi, bermain pasir, berenang atau sekedar menikmati sunset yang indah. Apalagi Pantai Kenjeran atau biasa disebut Taman Hiburan Pantai Kenjeran menyediakan beragam hiburan menarik untuk keluarga dan anak-anak. Pantai ini di fasilitasi dengan berbagai permainan anak, seperti komedi putar, prosotan, tangga lingkar, permainan jungkat jangkit dan permainan jenis outbond
Kedua krucil saya pasti hepi banget kalo diajak bermain di sini. Dan saya, menikmati sunset sambil pacaran ama si Bapak #uhuii.

3.  Patung Budha Empat Wajah

Gbr  surabaya.panduanwisata.id

Untuk menuju lokasi Patung Budha 4 wajah tidah terlalu jauh, masih di sekitaran Pantai Kenjeran.  Seperti patung Budha pada umumnya patung ini mempunyai empat wajah, yaitu wajah perdamaian dan kesehatan, wajah hubungan baik,wajah keberuntungan dan wajah perlindungan.

Bangunan Patung Buddha Empat Wajah dikelilingi oleh 4 pilar, yaitu pilar hijau atau emas. Terdiri dari 3 bagian, yakni stupa, patung Buddha, dan singgasana Buddha. Patung Buddha dan takhta masing-masing memiliki tinggi 9 meter. Ohya patung ini masuk MURI lho sebagai patung tertinggi di Indonesia, wow rasanya tak sabar berfoto di depan patung, dan mengelilingi tempat ini, berasa di Thailand suasananya.

4. Jembatan Merah

Gbr. www.eastjava.com

"Jembatan merah, sungguh gagah, berpagar gedung indah, sepanjang hari yang melintasi silih berganti...."
Siapa yang tidak tahu lagu Jembatan Merah ciptaan almarhum Gesang yang melegenda. Pasti pernah nyanyiin lagu ini donk, kalo enggak? Ih, kelewatan banget. Saya pun tak mau hanya mengenal Jembatan Merah lewat lagu. Jembatan Merah adalah saksi sejarah pertempuran heroik pada 10 Nopember 1945, disini lah para pejuang bertempur melawan Belanda. Selain  ngemall, saya suka mendatangi tempat bersejarah,  buat apa? Sebagai pengingat bagi saya pribadi jika kemerdekaan ini tidak didapat secara cuma-cuma, tapi dengan perjuangan, jadi inget lagunya DEWA, hidup adalah perjuangan tanpa henti-henti masbro.

5.  Taman Bungkul

Gbr. travelblog.ticktab.com

Kenapa saya tertarik untuk menikmati Taman Bungkul? Yaiyalah masak yaiya donk, hihihi. Taman ini bukan sembarang taman lho sob, Taman Bungkul Surabaya ini mendapat predikat sebagai Taman Kota Terbaik Se-Asia Tenggara, tuh hebat kan. Menurut Bu Risma, Taman Bungkul merupakan lambang keindahan dan kesetaraan, semuanya bisa menikmati Taman Bungkul. Tidak ada perbedaan antara si kaya dan miskin ataupun balita dan lansia. Tuh, dalem bangetkan nilai filosofisnya.

Dan saya pengen donk menikmati setiap sudut taman dari fasilitas seperti jogging track, taman bermain anak, arena skateboard, dan akses Wi-Fi, wuii bisa update status ampe jempol bengkak dah. Taman ini dirancang untuk sarana hiburan rakyat dan dianggap sebagai ruang publik yang menyenangkan. Barangkali, setelah melihat wownya taman ini, jadi punya ide yang bisa diterapkan di Bantul dan suatu saat Bantul mempunyai taman kota yang multi fungsi bagi masyarakatnya. Amin.


 6.  Museum Kapal Selam
Gbr. wisatamu.com
Pengen lihat kapal selam? Ya cuma di Surabaya tempatnya. Kapal Selam ini dulunya adalah kapal selam KRI Pasopati 410. Milik Angkatan Laut Indonesia dan digunakan membebaskan Papua Barat dari Belanda dalam pertempuran Aru Samudra.

Kapal Selam ini ini memiliki panjang 76,6 meter dan lebar 6,30 meter dan dilengkapi dengan gas uap torpedo berjumlah 12 buah. Di tempat ini juga memiliki pemutar film, yang menampilkan proses perang yang terjadi di Samudra Aru. Anak saya pasti terkagum-kagum melihat Kapal Selam ini, dan biasanya abis ngeliat sesuatu yang baru cita-citanya berubah. Kalo dulu lihat pesawat pengen jadi pilot,kali aja cita-citanya berubah jadi pelaut setelah ngeliat kapal selam, hehehe.

7.  Klenteng Hong Tiek Hian


Mata dah sipit, wajib donk mampir ke Klenteng Hong Tiek Hian. Klenteng tertua di Surabaya ini di bangun pada masa Khu Bilai Khan di jaman Majapahit. Wow, lama banget ya. Patung dan perlengkapan persembayangan di Klenteng ini pasti dibuat dengan kualitas terbaik, nyatanya masih bertahan setelah beratus-ratus tahun.

8.  Gereja Kepanjen

Gbr. eastjava.com

Surabaya juga memiliki gereja tertua, dibangun pada tahun 1822 oleh misionaris dari Belanda. Sambil   menyelam minum air, sembari berwisata daya bisa beribadat di Gereja Katolik Kelahiran Santa Perawan Maria. Karena berada di Kepanjen, gereja ini lebih dikenal masyarakat dengan nama Gereja Kepanjen. Bangunannya sangat unik karena terbuat dari bata merah dan dindingnya tidak ditutup semen. Dengan design Eropa Klasik, gereja ini terlihat sangat cantik dan agung.

9. Masjid Cheng Ho

Gbr  : www.wisatasurabaya.com

Sepintas gambar diatas seperti bangunan orang Tionghoa atau pagoda, padahal itu adalah sebuah masjid di Jalan Gading Suroboyo. Bangunan ini merupakan arsitektur khas Cina dengan penggabungan dari "Joglo" Jawa. Adanya akulturasi antara Cina dan Jawa yang telah terjalin sejak lama. Sedangkan nama Masjid Cheng Ho diambil dari nama Laksamana Cheng Ho, yaitu seorang Laksamana dari Cina dan menjadi muslim selama masuk ke Majapahit. Masjid ini bisa dibilang salah satu daya tarik dari Surabaya dan menggambarkarkan kemajemukan masyarakat Surabaya yang banyak warga pribumi maupun Tionghoa tapi bisa berdampingan.

10. Tunjungan Plaza


Ke pantai udah, liat museum udah, selfie di jembatan udah, kemana lagi ya? NgeMall donk, emak-emak gitu lho, hidup ga hebring kalo ga shopping. Yeey, Surabaya punya mall yang super besar Tunjungan Plaza. Udah denger donk kalau daerah Tunjungan tuh pusat bisnisnya Surabaya, dan Mall ini pastinya bakal memanjakan saya #tengokdompet , food courtnya juga pasti komplit. Surabaya seru!

Ten Wish List Destination City Tour at Surabaya dah fix, ciyus meyapa..#ahEmakAlaay, City Tour nya naek apa neng?

Jalan-jalan tapi banyak instrupsi dan gangguan itu benar-benar menjengkelkan, entah sopirnya ga hapal jalan hingga waktu terbuang atau mobil yang kita rental trouble di jalan, bahkan akhir-akhir ini banyak tindakan kriminal oleh oknum sopir, aduh amit-amit jangan sampe kejadian ya.

Nah 'lo kalau kayak gini apa solusinya?

 http://1.bp.blogspot.com/-mJ4ztzkpWnY/VVrU-UooLMI/AAAAAAAABlE/0gcDGIODNuE/s1600/greenmetro%2Bon%2Biphone%2B6%2Bplus-800%2Bpxl%2B%281%29.jpg





Tenang saudara-saudara, sekarang dah jamannya Android, dunia ada di genggaman kita. Green Metro Car memudahkan kita menemukan kendaraan yang cocok untuk kita sewa, tanpa perlu datang ke rental, tanpa telpon ke kantornya, ga kawatir dapet sopir ugal-ugalan, bahkan tinggal duduk manis menunggu mobil pesanan datang. Wuiss, tinggal kipas-kipas sambil duduk cantik ala Syahrini #pakeBuluMataDuluAhh.

Green Metro Car punya aplikasi sewa mobil Green Metro Passengger untuk penumpang  dan Green Metro Driver bagi pengemudi.

Green Metro Passengger adalah sebuah aplikasi yang memudahkan kita untuk menyewa mobil.  Dengan aplikasi berbasis android ditangan, kita bisa dengan gampang memilih jenis mobil, profil sopir yang jelas, harga kompetitif dan pastinya merasa aman.


Kalau dulu kita harus hunting tempat sewa mobil jauh-jauh hari, belom nyari harga yang murah tapi sekarang kita bisa langsung menyewa mobil seketika saat kita memesannya lewat aplikasi ini. Dan lagi kita tak harus menyewa mobil seharian penuh seperti rental mobil konvensional, dengan Green Metro Passengger kita bisa menyewa perjam, pastinya lebih ekonomis. Hari gini nyari yang irit donk, tapi tetap nyaman. Jika mau tau lebih jelas kita bisa baca-baca di http://greenmetrocar.com/. atau di tulisan saya sebelumnya Cara Mudah Menyewa Mobil Secara Online dengan Aplikasi Green Metro Passengger

Ga sabar pengen sewa mobil online, gampang koq tinggal download aplikasinya di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.greenmetrocar.passenger
Setelah proses pengunduhan selesai langsung pasang/instal di gadget kamu dah aplikasi sewa mobil online sudah ready untuk digunakan.

1. Jangan lupa untuk register dan isi data kamu, hasilnya seperti ini :


2. Lanjut ke pemesanan, mobil apa yang kita inginkan, tujuan dan sistem sewa. Mau nyewa sejam atau dua jam bisa, atau milih kendaraan yg high class pun ada. Bisa kita sesuaikan dengan jumlah penumpang. Bahkan Green Metro Car juga menawarkan fasilitas nebeng, yang pastinya bikin ongkos makin murah.




Menurut saya Green Metro Car merupakan terobosan yang keren, bayangin ajah rental mobil konvensional sudah berevolusi menjadi aplikasi yang sangat mudah digunakan dan memudahkan penggunanya. Buat kamu yang hobi jalan-jalan, Green Metro Car harus menjadi aplikasi wajib travelling.

Keunggulan Green Metro Car

1.  Banyak pilihan jenis kendararaan
2.  Kita dapat memanage waktu serta tipe sewa sesuai kebutuhan kita
3.  Harga sewa yang kompetitif
4.  Tracking yang nyaman dan aman

Gimana, senengkan dapet bocoran aplikasi kekinian dan jangan lupa pasang aplikasinya di gadget kamu ya. Selain itu kamu juga bisa ngikutin kompetisi Green Metro Car yang berhadiah tiket (PP) ke Singapura, simak di mari ya http://on.fb.me/1IJSlN8. Kali aja kita bisa barengan terbang ke Singapura. Cihuuuiii.

Jangan lupa follow @GreenMetroCar, dan follow instagram @GreenMetroCar.
Informasi lebih lanjut, hubungi twitter @GreenMetroCar atau e-mail ke deshintadrahma@yahoo.com
OK, kawan semoga bermanfaat dan selamat mencoba.



3 comments:

  1. Oooh, Surabayakuuuuh

    Memang Surabaya makin ke sini makin cethar membahana badai halilintar maaak

    Bu Risma gitu loooh :)

    ReplyDelete
  2. waaahh lengkaaapp maaakkk.... jadi mupeng ke surabaya, paling jauh baru malang kemarin.. *_*

    ReplyDelete
  3. hihi bikinnya yang ini yaa...kereen, komplet mak..semoga menang yaaa...wishlistku Malang sama Bali hihihi...

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts