Tuesday, 5 May 2015

REVIEW : Hotel Mahardja Jakarta

Maharadja hotel, gbr pinjem dari thebesthotels.com
Salah satu faktor memilih penginapan adalah lokasi yang strategis dan dekat dengan tempat yang dituju. Kalo biasanya jauh-jauh hari saya sudah hunting hotel secara online dan berburu voucher yang murah, kali ini saya ga sempet karena waktunya mendadak ples pake voucher ga bisa dipake untuk SPJ kantor.

So, iseng-iseng berhadiah ngikut sopir taksi ajah milihin hotel dimana yang penting deket ama gedung LKPP dan harga sesuai kantong staf. Yaiyalah, para bos kelas hotelnya beda donk ama bawahan kayak ayeee... Ada banyak hotel disekitaran Mampang, ada Fave, Amaris, Pamelo, karena Fave dan Amaris dah pernah, nyari alternatif hotel yang belum pernah aja, dan pilihan jatuh ke Maharadja Hotel. Lokasinya pas dipinggir jalan Piere Tendean dan sebelahan ama pasar Mampang Prapatan.


Lobby hotel dengan nuansa klasik

Hotel Maharadja termasuk hotel lama jika dibanding hotel budget yang semakin banyak bermunculan. Bentuk bangunan yang klasik dan tampak luar yang tidak terlalu bersih dan usang catnya. Tapi, karena lokasi yang strategis dan sudah punya langganan, hotel ini tetep laku ajah.

Lorong hotel yang panjang, serem juga kalo jalan sendirian

Inilah kamar saya, jujur saya ga tahu fungsi meja dengan karet disamping tivi itu apa ya?

Amenities yang tidak terlalu lengkap dan terlihat stok lama dari bungkusnya yang agak kotor

Karena saya perempuan sendiri, terpaksa saya tidur sekamar sendirian. Terpaksa banget, saya paling ogah tidur sendiri, maklum saya orangnya jirih atau penakut. Dulu waktu kos ajah, ga pernah tidur di kamar sendiri. Kalo malem ngumpul bertiga ama temen, kamar cuma dipake pas siang ajah. Malam pertama saya ga bisa tidur, padahal dah ngantuk banget. Mana temen yang tak ajak ngobrol nemenin saya malah liat acara Dunia Lain di tivi, wis tak suruh balik kamarnya aja, dan saya kethal kethil sendirian di kamar. Entah jam berapa saya mulai tidur, yang jelas tivi semaleman ga tak matiin dan tau-tau dah pagi. Sayang banget, ga ada coffie maker di kamar, padahal di hotel lain dengan harga yang lebih murah ada coffiemaker ples minibarnya.


Di balik kekurangannya Hotel Maharadja punya menu breakfast yang cukup lengkap dan enak. Apalagi masakan Indonesianya, bumbu nya nendang dan tiap hari menunya berlainan. Sehingga pengujung yang menginap berhari-hari seperti saya ga bosen dengan menu yang bervariasi dan enak.

Bosen makan nasi ya begaya makan omelet n lasagna
Hotel berstandar bintang tiga ini rekomended untuk tamu yang hanya butuh tempat beristirahat saat malam, siang sibuk dengan banyak kegiatan dan ga sempet berleha-leha dihotel. Karena fasilitas hotel Maharadja yang tidak terlalu lengkap.

Skor  untuk hotel ini range antara 1-10 adalah 6.

Maharadja Hotel information

  • Stars: 3
  • City: Jakarta
  • Country: Indonesia
  • Average Price 1 pax per night: $51
  • Users rate 6.23
  • Address:Jl. Kapten Piere Tendean no. 1

1 comment:

  1. Walaupun bintang tiga jugak hotelnya uda keren ya, Mbak.. Kayaknya lasagna en omeletnya enak :D

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts