Skip to main content

REVIEW : Hotel Mahardja Jakarta

Maharadja hotel, gbr pinjem dari thebesthotels.com
Salah satu faktor memilih penginapan adalah lokasi yang strategis dan dekat dengan tempat yang dituju. Kalo biasanya jauh-jauh hari saya sudah hunting hotel secara online dan berburu voucher yang murah, kali ini saya ga sempet karena waktunya mendadak ples pake voucher ga bisa dipake untuk SPJ kantor.

So, iseng-iseng berhadiah ngikut sopir taksi ajah milihin hotel dimana yang penting deket ama gedung LKPP dan harga sesuai kantong staf. Yaiyalah, para bos kelas hotelnya beda donk ama bawahan kayak ayeee... Ada banyak hotel disekitaran Mampang, ada Fave, Amaris, Pamelo, karena Fave dan Amaris dah pernah, nyari alternatif hotel yang belum pernah aja, dan pilihan jatuh ke Maharadja Hotel. Lokasinya pas dipinggir jalan Piere Tendean dan sebelahan ama pasar Mampang Prapatan.


Lobby hotel dengan nuansa klasik

Hotel Maharadja termasuk hotel lama jika dibanding hotel budget yang semakin banyak bermunculan. Bentuk bangunan yang klasik dan tampak luar yang tidak terlalu bersih dan usang catnya. Tapi, karena lokasi yang strategis dan sudah punya langganan, hotel ini tetep laku ajah.

Lorong hotel yang panjang, serem juga kalo jalan sendirian

Inilah kamar saya, jujur saya ga tahu fungsi meja dengan karet disamping tivi itu apa ya?

Amenities yang tidak terlalu lengkap dan terlihat stok lama dari bungkusnya yang agak kotor

Karena saya perempuan sendiri, terpaksa saya tidur sekamar sendirian. Terpaksa banget, saya paling ogah tidur sendiri, maklum saya orangnya jirih atau penakut. Dulu waktu kos ajah, ga pernah tidur di kamar sendiri. Kalo malem ngumpul bertiga ama temen, kamar cuma dipake pas siang ajah. Malam pertama saya ga bisa tidur, padahal dah ngantuk banget. Mana temen yang tak ajak ngobrol nemenin saya malah liat acara Dunia Lain di tivi, wis tak suruh balik kamarnya aja, dan saya kethal kethil sendirian di kamar. Entah jam berapa saya mulai tidur, yang jelas tivi semaleman ga tak matiin dan tau-tau dah pagi. Sayang banget, ga ada coffie maker di kamar, padahal di hotel lain dengan harga yang lebih murah ada coffiemaker ples minibarnya.


Di balik kekurangannya Hotel Maharadja punya menu breakfast yang cukup lengkap dan enak. Apalagi masakan Indonesianya, bumbu nya nendang dan tiap hari menunya berlainan. Sehingga pengujung yang menginap berhari-hari seperti saya ga bosen dengan menu yang bervariasi dan enak.

Bosen makan nasi ya begaya makan omelet n lasagna
Hotel berstandar bintang tiga ini rekomended untuk tamu yang hanya butuh tempat beristirahat saat malam, siang sibuk dengan banyak kegiatan dan ga sempet berleha-leha dihotel. Karena fasilitas hotel Maharadja yang tidak terlalu lengkap.

Skor  untuk hotel ini range antara 1-10 adalah 6.

Maharadja Hotel information

  • Stars: 3
  • City: Jakarta
  • Country: Indonesia
  • Average Price 1 pax per night: $51
  • Users rate 6.23
  • Address:Jl. Kapten Piere Tendean no. 1

Comments

  1. Walaupun bintang tiga jugak hotelnya uda keren ya, Mbak.. Kayaknya lasagna en omeletnya enak :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular posts from this blog

11 Lagu Sedih Tentang Cinta Beda Agama

Hayoo, siapa yang belum pernah ngerasain patah hati. Sepertinya nggak ada yaaa, kecuali kamu belum pernah punya kekasih hati. Hahaha.  Saat lagi patah hati, paling enak 'tuh ya dengerin lagu sedih yang sesuai banget ama suasana hati yang mendayu-dayu. Puasin 'dah menangis berdarah-darah, apalagi terprovokasi lagu sedih yang membuat air mata tak henti mengalir. Karena, kalau lagi patah hati tapi berniat menghibur diri dengan mendengarkan lagu heppi tuh tetep kagak mempan. 
Mewek? Nggak papa koq. Asal kagak ada orang lain lihat atau orang yang kamu tangisi tahu. Bisa GeeR dia nanti. 
Ngomong-ngomong tentang patah hati atau putus cinta, banyak penyebabnya. Sebut saja, doi selingkuh, doi udah nggak cinta, doi dah bosen, doi dijodohin ortunya. Tapi, kalau menurut saya nih, putus cinta karena "perbedaan" itu yang bikin nyesek. Padahal keduanya saling mencintai. Tapi, tetep harus pisah. Nah lo!
Menjalani sebuah hubungan dengan perbedaan agama/keyakinan memang sangat berat …

Villa Budi Luhur II , Villa Pilihan Keluarga di Sekipan Tawangmangu

Dah hari Jumat aja nih, weeked brooo, mari piknik biar awet muda ya. Kali ini saya mau membagi cerita piknik keluarga saya beberapa waktu yang lalu. Bukit Sekipan Tawangmangu bisa jadi pilihan kamu untuk berlibur bareng keluarga. Ada villa dengan view cantik, hutan pinus dibelakang rumah dan kebun strawberry di depannya. Nikmat apa yang saya dustakan coba.
Sedianya saya ingin berkeliling Semarang, bersama orangtua, keluarga saya dan adik-adik saya. Tapi hunting hotel koq harganya ga turun-turun dan Bapak saya enggan untuk berjalan jauh, akhirnya saya pengen ngadem aja di Tawangmangu.
Dah pada tahu kan, di Tawangmangu banyak villa cantik dan dekat obyek wisata Grojogan Sewu. Pasti sangat ramai, padahal saya pengen tempat yang sepi, tenang dan dingin. Ratusan hotel, villa dan penginapan berjajar di sekitar Tawangmangu, satu persatu villa saya hubungi dan Villa Budiluhur jadi pilihan saya. Pemilik menawarkan villanya yang baru, karena villa lama sudah dipesan orang lain. Jadilah saya be…

Pengen Baby Selalu Wangi? Ini Rahasianya Moms

Time flies so fast gaes, tak terasa anak mbarep saya sudah berusia lima tahun. Usia dimana "masa kritis" seorang anak telah terlampaui dan saya merasa sedikit lega. Kenapa dikatakan semasa balita merupakan masa kritis? Karena di usia bawah lima tahun seorang anak masih rentan terkena penyakit, masih membutuhkan penanganan ekstra dan perhatian khusus dari orang tua terutama Ibu.



Hari ini saya sangat bahagia, duo anak lanang sehat dan tumbuh dengan baik, walaupun yang mbarep agak langsingan sedang adiknya lebih gembul. Ya, namanya anak-anak berbeda dan unik. Keduanya amat saya sayangi dan cintai.


By the way busway ((siapa yg naik busway 'nyah)). Walaupun sekarang sudah tidak merasakan rempongnya punya bayi, tapi terkadang banyak hal yang berhubungan dengan bayi membuat saya kangen pengen megang bayi lagi (('sok bikin)). Jujur sih, saya pengen punya bayi lagi, tapi maunya cewek biar ada yang nurunin cantiknya saya ((hueex)), tapi sabar masa produktif saya masih beberapa…