Saturday, 30 May 2015

Menjadi Keluarga Modern yang Cerdas dan "homey" dengan 8 Layanan dari IndiHome



Internet. Siapa yang ga butuh internet di era digital seperti sekarang? Rasanya hanya semut merah yang berjajar didinding yang ga butuh jaringan internet, kalo kata bang Obbie Messakh, hahaha. Yes. Di jaman modern yang teknologinya semakin berkembang seperti sekarang, konsumsi data internet semakin bertambah. Ga anak kecil, remaja ababil kayak saiya, para orangtua bahkan mbah-mbahpun butuh internet. 

Ngapain sih pake internet?
Bisa dibilang internet sudah menjadi kebutuhan pokok terutama bagi orang yang menggunakan gadget atau PC atau laptop, kalo kata saya ga ada jaringan internet? Hua, dunia terasa blank, gelap. Di era digital yang makin kekinian #tsahh segala informasi, datar, hiburan, relationship, semua membutuhkan jaringan internet. Dari anak SD saja, bikin tugas harus tanya-tanya mbah Google, mahasiswa bikin paper juga butuh internet, emak-emak narsis belum bisa tidur kalo belum pasang gambar masakannya yang gosong di FB, Bapak-bapak butuh berkirim email ke rekan bisnisnya, itu sedikit contoh betapa pentingnya internet bagi sebagian orang. Internet conecting people and world.

Kebutuhan akan konsumsi paket data internet semakin bertambah di tengah masyarakat. Hal ini tidak lepas dari peran berbagai jenis gadget yang banyak beredar di pasaran saat ini yang semakin memudahkan para pengguna gadget untuk mengakses dan berselancar di internet. Apalagi gadget terbaru semakin sering bermunculan. Dan kebutuhan akan internet ini kemudian disadari oleh para operator atau provider seluler sebagai penyedia jasa komunikasi untuk menghadirkan berbagai pilihan paket internet yang sangat beragam.

Ketika kita akan menggunakan internet untuk browsing , chatting, blogging, dll kita sering dihadapkan pada situsai sulit. Mau pake provider apa yang ga bikin boros tapi koneksi lancar jaya. Entah itu pake gadget  atau saat menggunakan PC atau laptop. Untuk mengakses internet sendiri kita dihadapkan pada banyak pilihan , apalagi sekarang beragam paket internet dari provider yang berbeda-beda. Paket yang mana yang akan kita pilih? Provider mana yang akan kita gunakan? Duh, berasa disuruh milih calon suami nih,hihii, dan kalo salah pilih bisa berat diongkos.

Nah, sebagai masyarakat modern yang smart dan unyu-unyu  kayak saiya harus smart juga memilih provider yang ga abal-abal, koneksinya cepat, stabil handal dan tanpa interupsi hanya karena cuaca ga bagus. Dan kalau bisa bonusnya macem-macem, yah semacam nyari suami yang udah ganteng, dan bonusnya dah punya rumah, mobil, propertinya banyak, huaaaaa matre kali ni emak. Just kidding fren.

Para blogger menyimak penjelasan dari Bapak Edi dan Pak Yun
Acara dipandu Mak Kachan yg asli tetep langsing aja padahal abis lairan, ngiri gue.

OK lanjut ya, beruntungnya saya dan kawan blogger Jogja yang lain, saat diundang dalam acara gathering bareng para bos-bosnya Telkom Indonesia di Tikles Cafe Demangnan Baru, Senin 18 Mei 2015 yang lalu. Saya jadi tahu dan pikiran saya terbuka lebar, jika ada provider internet yang berbaik hati memberikan pelayanan dan banyak kelebihan bagi konsumennya.

"The More You Give, The  More You Get"

 
Narasumber bergantian berbagi materi

Di acara tersebut Bapak Edi Kurniawan, Ibu Erna dan Bapak Yun dari jajaran Telkom memberikan saya pencerahan, bahwa jika kita memberikan lebih dari yang orang lain, maka kita akan mendapatkan hasil yang lebih pula. Ibaratnya bersedekah, jika kita memberikan lebih dan ikhlas, kelak kita akan mendapat gantinya lebih banyak pula. Intinya, Telkom berusaha memberikan banyak kelebihan dari produknya dan berusaha memuaskan semua kebutuhan konsumen, bahkan lebih dari yang dibutuhkan konsumen. 

Mau tahu produknya apa? Ok, kita sambut *drum roll pliss*


IndiHome Fiber
Jika selama ini provider internet menggunakan kabel tembaga atau koaksial sebagai penghantar data, Telkom Indonesia membuat terobosan baru dengan menggunakan kabel fiber atau biasa disebut fiber optik. Kabel fiber memiliki kelebihan dibanding kabel tembaga, kabel serat optik  berukuran tipis dan berdiameter sehelai rambut manusia, dapat mentransmisikan sinyal cahaya, kapasitas bandwidth dan kecepatan transmisi yang sangat besar, mencapai terabyte, mudah untuk dibawa, serta tidak rentan terhadap gangguan frekuensi listrik. Berbeda dengan kabel tembaga atau koaksial  yang boleh dibilang sudah kuno, kabel tembaga  rentan terhadap gangguan frekuensi listrik dan radio, tidak dapat mentransmisikan sinyal cahaya, dan kapasitas bandwithnya yang kecil. 

Dan walaupun harga fiber optik mahal, tapi Telkom tidak memberikan harga mahal bagi pelanggannya, ya karena Telkom berusaha mempraktekan "The More You Give, The  More You Get"
Telkom Indonesia tak hanya hebat di negrinya, banyak yang tidak tahu jika Telkom punya 12 cabang di dunia dan memiliki 12 juta pelanggan diseluruh dunia, gimana, wow kan!



Sudah saatnya kita beralih ke fiber dengan menggunakan IndiHome, berikut keunggulan Fiber Optik :

  • Lebih Cepat, Fiber optik dapat mentransfer data (bandwith) hingga 100 Mbps (jauh lebih cepat dibandingkan kabel coax atau cooper)
  • Lebih Stabil, Kecepatan fiber optik jauh lebih stabil dibandingkan coax atau cooper pada saat dilakukan sharing (akses internet secara bersamaan)
  • Lebih Handal, Fiber optik lebih tahan dalam kondisi cuaca apapun seperti serangan petir dan gangguan elektromagnetik dibandingkan kabel coax atau cooper, sehingga komputer akan jadi lebih aman
  • Lebih Canggih, Fiber optik merupakan teknologi penghantar data tercanggih dan terbaru yang digunakan dalam layanan fixed broadband 

 
Keunggulan fiber optik

IndiHome Fiber Speed Up to 100Mbps Pertama di Indonesia

IndiHome adalah pelopor penggunaan fiber optik di Indonesia, bahkan kembali memberikan lebih bagi pelanggan, nggak tanggung-tanggung IndiHome menawarkan kecepatan hingga 100 Mbps. Kalau diibaratkan transportasi, kecepatan 100 Mbps tuh kayak naik jet, cepet banget. Mau download, streaming, ngegame ga bakal terganggu kalau menggunakan IndiHome ini.


IndiHome Octuple Play, 8 Layanan dalam satu Paket

Indihome slalu memberikan banyak kelebihan dan selalu memperbaharui pelayanannya, jika dulu  IndiHome mempunyai paket Triple Play, yaitu tiga layanan dalam satu paket, yaitu telepon rumah, akses internet dengan kecepatan tinggi dan layanan IPTV(Internet Protocol Television) semacam TV kabel tapi menggunakan IP.

Sebelum lanjut ke 8 layanan apa aja yang diberikan IndiHome yuk simak video Aak Rafi dan si cantik Nagita.


Jika 1+1=2 maka 3+5=8 , yee koq jadi belajar matematika ya. IndiHome memberikan tambahan 5 layanan bagi pelanggan yang cantik - cantik, eh enggak dink, bagi semua pelanggannya, berikut disimak ya.

1.Akses internet kecepatan tinggi
Dengan dukungan jaringan fiber optik IndiHome mampu menghadirkan layanan akses internet dengan kecepatan tinggi dalam membawa informasi atau data. Kecepatan transfer data IndiHome mencapai 100 Mbps dan pertama di Indonesia.

2. Usee TV Kabel, TV on Demand


Telkom menjadi penyedia layanan tv interaktif pertama di Indonesia. Usee TV menggunakan teknologi IPTV (Internet Protocol Television) apaan sih namanya susah banget ya. Gampangnya begini Usee TV menggunakan IP seperti komputer,  fiturnya canggih bingit, bayangin kita bisa melihat tayangan televisi di hari sebelumnya, tayangan dari 7 hari sebelumnya bisa kita lihat lagi. Misal kemaren ga sempet liat drama Korea kesayangan, kita bisa melihat lagi di hari yang berbeda, karena Usee TV menggunakan IP sehingga tayangan sebelumnya masih terekam di data IndiHome. Selain itu kita bisa pause dan rewind sesuka hati. Ini layanan bener-bener dah, keren, bisa menyesuaikan kebutuhan pemirsanya. Dan bangganya lagi, layanan ini dipersembahkan oleh Telkom Indonesia, bangga donk jadi orang Indonesia.




Saya sangat selektif dalam memilih siaran televisi, apalagi ada duo krucil dirumah. Saya lebih sering memutar acara anak-anak, seperti JIM Jam atau Baby TV. Acaranya lebih mendidik dan menghibur dan pastinya ramah anak. Sebagai orang tua kita harus cerdas dalam memilih tayangan Kalau biasanya saya harus mendownload video anak-anak dan memutarkannya di komputer, dengan menggunakan Usee TV ini semua komplit.
3.  Telepon Rumah
Layanan telepon rumah dari IndiHome memberikan kemudahan dan hemat bagi pelanggan, karena pelanggan bebas melakukan panggilan rumah baik lokal maupun interlokal  dengan kuota 1000 menit perbulan. Jadi, puas-puasin deh telpon-telponannya, mumpung IndiHome baik banget.

4. Nirkabel Seluler
Dengan berlangganan IndiHome dan registrasi ke 147 atau plasa Telkom atau ke websitenya maka kita akan mendapatkan keuntungan IndiHome Telkomsel Mania setiap saat dalam masa promo. Kita bisa melakukan panggilan unlimited dari telepon rumah ke nomor Telkomsel hanya dengan membayar Rp. 68.000 perbulan. Dan kita bisa menggunakannya dari seluruh kota/kabupaten diseluruh Indonesia yang telah dilayani IndiHome.

5.  Akses Internet Wifi secara Otomatis (seamless)


Dengan menggunakan akses Seamless, pelanggan IndiHome bisa terkoneksi dengan mudah dan murah melalui akses internet wifi ke jaringan @wifi.id yang tersebar di 100.000 titik di seluruh Indonesia. Hanya dengan membayar 10 ribu perak saudara. Jadi saat kita lagi disuatu tempat, search aja ada  titik hotspot @wifi.id jika ada tinggal connect otomatis, tidak perlu menginpukan username dan  pasword berulang-ulang, cukup sekali  saja selama berlangganan. Keuntungan Seamless lainnya kuota tidak terbatas, cara bayarnya praktis dan multi device dengan satu username dan pasword dapat digunakan 4 device yang berbeda. Hemat banget ya, satu username bisa dipake buat dua gadget saya, suami dan anak, wow.

6. Digital Musik
Siapa ga suka dengerin musik? Pasti semua suka musik kan, entah dangdut, pop, Rn B, reagge atau rock, sesuai selera masing-masing. Kalo saya sukanya underground, hahaha, anti mainstream kan, becanda sob saya suka semua jenis musik dan ga bisa kerja tanpa musik, so winamp di kantor on terus.

Ngomong-ngomong soal musik kembali IndiHome  berbaik hati memberikan layanan bebas streaming musik selama 1 tahun, gratis download musik sepuasnya selama satu tahun di Portal MELON. Taukan  MelOn Indonesia adalah portal musik digital yang menyediakan beragam musik dari berbagai genre, baik musik lokal maupun mancanegara. Pelanggan IndiHome akan mendapatkan MelOn Silver free unlimited streaming gratis selama 12 bulan dan bisa juga mendapatkan Melon Gold unlimited download Rp.10.000,- /bulan. Nggak nolak kan?

Ditambah dapet gratis antivirus tren Micro selama 3 bulan, sehingga PC atao laptop kita bakal bebas virus yang menjengkelkan itu. Apalagi sekarang serangan virus, malware, spyware, spam, phising dan aneka konten ga jelas sering menyerang data dan aplikasi kita. Komputer bakal sehat dan penggunanya "sehat" dan pastinya aman saat anak-anak berselancar di dunia maya.

7.  Global Call
Dengan fasilitas Global Call kita bisa melakukan panggilan internasional melalui TelkomGlobal TG01017 dengan harga khusus, cukup dial 01017+kode negara+kode kota+nomor telp tujuan . Pastika registrasi dulu untuk menggunakan layanan ini ya. Nah, yang punya pacar bule dan mo telpo2an murah, pake ini deh, dijamin LDRan tanpa kendala, hihihi.

8. Home Automation
 And, the last but not the least, IndiHome punya Home Automation yaitu layanan otomatisasi rumah, yang memudahkan kita dalam menyalakan dan mematikan peralatan rumah tangga seperti lampu listrik, CCTV, AC, motor, dll. Sehingga walau kita sedang diluar rumah, entah ngantor, ngemall atau ngerumpi di tetangga, ups keceplosan hobinya emak2 ye. Tapi tetep bisa kontrol kondisi rumah. Layanan ini membantu kita menghemat penggunaan energi listrik. Tau sendiri global warming berasal dari kecerobohan dan kesalahan manusia yang terlalu mengekspose energi, jadi hemat yaaa biar bumi tetep awet.

Bagaimana kawan Aprint yang cantik dan ganteng, puaskan dengan layanan yang diberikan IndiHome, 8 layanan sekaligus dalam satu paket. Ada beberapa paket yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan penggunaan data internet, sesuaikan dengan kebutuhan kita dan jangan sampai terbuang sia-sia.






Skema teknologi IndiHome :

Kita tidak perlu susah membayangkan koq bisa ya IndiHome bekerja secara smart, gimana caranya. Skema diatas memudahkan kita untuk mengenal cara kerja IndiHome, ada perangkat wireless yang terkoneksi ke PC, telepon rumah, dan ke IP set top box yang akan terhubung ke TV.

So, mantabkan hatimu dan mari beralih ke IndiHome Fiber yang banyak memberi kelebihan bagi keluarga. IndiHome fiber tak hanya sekedar melayani pelanggan sebagai konsumen data internet. IndiHome membantu mewujudkan sebuah keluarga yang modern, cerdas, bebas bereskpresi, menikmati dunia lewat internet  tapi tetap menjadi keluarga yang homey. Dimanapun bisa merasakan atmosphere rumah, apalagi dengan kemudahan dan kenyamanan yang diberikan oleh IndiHome, setiap anggota keluarga akan slalu merasa want to go home. IndiHome mampu mewujudkan Home dalam genggaman kita.

IndiHome View


Setelah menyimak video dari Telkom diatas, rasanya kita patut berbangga, IndiHome lagi-lagi memberikan layanan ekstras. Kalau kata Bastian dalam sinetron Tetangga Masak Gitu, IndiHome give me more and more  and more and more. Dengan IndiHome View kita bisa melihat aktivitas dirumah, dengan memasang kamera dari IndiHome, menscan kode batangnya dan menginstal aplikasinya di gadget. Kita langsung bisa melihat video situasi dirumah dari smartphone kita. Ehmm, standing ovations buat IndiHome by Telkom Indonesia.

3 Cara memasang instalasi IndiHome View


Tak Kenal Maka tak Sayang
Seperti pepatah bilang "tak kenal maka tak sayang" yuk kenalan dan bersahabat dengan Indi Home. Kita bisa menjadi temannya di FB dengan me-like TelkomPromo dan Twitter nya di @TelkomPromo, melalui media sosial tersebut kita bisa berinteraksi dan selalu menggali info tentang teknologi atau program dari IndiHome. Seperti saya yang sudah memfollow kedua akun tersebut.




We Hear You by Telkom Care



Apalah arti sebuah pelayanan tanpa kepedulian, Telkom hadir dalam mengatasi setiap masalah atau trouble yang terjadi. Berusaha selalu mendengarkan dan menyelesaikai permasalahan secepat dan setepat mungkin. Kita tek perlu bolak balik telpon ke service center atau mendatangi kantor Telkom, hari gini gitu lho, dunia dalam genggaman kita. Cukup add akun FB Telkom Care atau akun Twitter @TelkomCare, melalui sosial media ini kita bisa menyalurkan uneg-uneg atau keluhan kita, dan admin dari Telkom Care akan membantu kita.







Nah, sekarang waktunya mewujudkan keluarga modern yang cerdas namun tetap "homey" dengan menggunakan jaringan fiber optik dari IndiHome. Caranya mudah , tinggal daftar di situs www.indihome.co.id. Disitu kamu juga bisa mengetahui lebih lengkap semua tentang IndiHome.


Dan siapa mau voucer belanjaa. Gampang caranya, registrasi IndiHome melalui Blanja.com, simak caranya ya :
1.  Klik banner IndiHome yang ada di Blanja.com
2.  Isikan data di bagian registrasi
3.  Pilih paket yang anda inginkan
4.  Klik register
5.  Selesai, jadi pelanggan IndiHome dan dapet voucher senilai 50 ribu rupiah dari Blanja.com







Huaaaa, dobel-dobel ya untungnya kalo langganan IndiHome dan promo terbaru nih pelanggan IndiHome Fiber dengan pilihan paket 10 Mbps keatas bakal dapet IMC(IndiHome Movie Card). Dengan kartu IMC kita bisa puas-puasin nonton di seluruh studio 21 ataupun Premiere hanya dengan mengisi saldo 150 ribu dan jadi Very Important Person karena ga perlu ngantri saat beli tiket, ada karpet merah atau jalur khusus bagi pengguna IndiHome Fiber. Nah, gara-gara ngantri nih saya gagal nonton Fast n Furious karena antri beli tiketnya puanjaaang, dan saya memilih balik kanan pulang, coba kalo saya sudah langganan IndiHome dan punya kartu IMC, saya bakal terpukau sama aksi Vin Diesel. Ya, jadi curcol nih.


Ehhm, rasanya cerita saya tentang IndiHome dah panjang yaa, dan memang sudah saatnya keluarga saya beralih ke IndiHome Fiber, menjadi keluarga modern yang tetep homey berkat layanan prima dari IndiHome Telkom. Boleh donk sebut nama sendiri, hehehe. Dan keseruan bersama teman blogger baik dari Emak Bloger ataupun Blogger Jogja selalu memberikan keceriaan tersendiri bagi saya. Terimakasih IndiHome. Terimakasih Telkom, bersama dunia dalam genggaman kita.


***************
Sumber referensi :
1. www.indihome.co.id
2. Materi dari IndiHome
3. www.ikhapanda.blogspot.com
3. Gambar dokumen pribadi dan dari indihome.co.id dan budiyono.net

2 comments:

  1. udh pernah denger ttg indihome ini tp br tau ada apa aja servicenya disini. komplit yaaaaaaaa. jd pengen ganti provider d rmh dehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, layananan slalu bertambah, semoga koneksinya juga lancar seperti iklannya.

      Delete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts