Wednesday, 20 May 2015

Jadi Petugas Lapangan ituu.......

Kalo ada yang bilang kerja dilapangan itu enak, lebih baik nyobain dulu yaaa. Capek dan panas. Saya tidak bermaksud curhat, banya berempati dengan rekan kantor yg tiap hari jadi bertugas dilapangan yang harus jalan jauh dan kepanasan. Dan kalo disuruh milih emang enak di kantor, panas dan adem kena AC, hehe..

Salah satu ketugasan di kantor saya adalah mensurvey calon penerima bantuan dan didatangi door to door. Kalo rumahnya deket sih, no problem tapi kalo jarak rumahnya jauh dan berada di tempat terpencil. Cukup memeras keringat dan olahraga, hahaha..

Saat kerjaan saya agak selo dan bisa ditinggal, saya ikut keliling bersama tim survey,
Ikut saya "jalan-jalan" yuuuuk!


Kijang putih ini sudah uzur, sudah selayaknya pensiun, apalagi harus bekerja keras menyusuri seluruh wilayah Bantul. Dari pantai hingga puncak bukit tetep tangguh. 

 Daerah Sedayu merupakan salah satu kecamatan yang terpencil, dengan kontur daerah berbukit-bukit, jauh dari fasilitas umum.


 Jarak dari satu rumah ke tetangga tidak cuma semeter dua meter, tapi beratus-ratus meter, jalan mendaki sudah biasa bagi orang desa. Tak ada jalan motor apalagi mobil.



Saya membayangkan jika tinggal disini, hidup mungkin lebih tentram, ga ada keinginan macem2, ke mall lah, nontonlah, cukup menikmati desir angin atau memanen pisang di kebun. Pantesan, warga di pegunungan ato daerah terpencil anaknya banyaak,haha




2 comments:

  1. sejuk mungkin mba tinggal di kampung hehe tapi sayang di kampung biasanya jauh ke pasar :)

    ReplyDelete
  2. Salam kenal Mbak ..
    Wah, ke Sedayu ya... Hmmm, Sedayu, Pajangan, Metes dan sekitarnya memang belum begitu tersentuh sama orang kabupaten. Saat Bangunjiwo bagian wetan sudah dialuri PAM, Bangunjiwo barat cuma komanan iming iming doang. Bahkan yg katanya tahun 2012 mulai dikerjakan penanaman pipa, jebul mak plekenyik, sampe sekarang belum diapa apakan. Kasihan warga di PHP.

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts