Sunday, 31 May 2015

Gandrung Batu Akik

Hari ini saya berencana ke Taman Beksi di area Candi Ijo Prambanan. Sudah beberapa hari sebelumnya saya merayu mas Bojo untuk menemani, tapi kayaknya ogah2an. Dan dengan alasan jalannya jelek dan mendaki, dia tidak mau mengantar istrinya yang paling ayu ndut ini.

Minggu, 31 Mei 2015 di Taman Beksi memang ada acara gathering berbagai komunitas dan ada deklarasi #lintas istimewa. Karena memang tertarik, saya mencoba mencari sopir temen, karena ga mungkin saya naik motor sambil gendong dan boncengin si kecil. Apalagi jalan menuju Candi Ijo , wuhaa, dah jalannya naek ples aspalnya ancur, bener kata mas bojo. Dan ketemulah si adek tengil, biasanya hari Minggupun sok sibuk, tumben hari ini mau nemenin. 

Mau tahu keseruan apa aja di acara #LintasIstimewa? Tunggu postingan selanjutnya ya kaka :)

Habis dari Taman Beksi rugi donk kalo ga ke Candi Ijo yang letaknya di tas Taman Beksi. Candinya bagus dan pemandangannya, wow bingit. Kan Candi Ijo merupakan candi tertinggi, so sayasini bisa melihat pemandangan nun jauh dibawah sana.

Karena anak-anak mulai kecapean, jam satu kami pulang. Dan nyampe rumah menemukan garasi yang kosong, ternyata si Bapak pergi dan saya tak tau kemana. Tega-teganya dirimu pergi tanpa pamit pak'e #ahhEmakLebay, hihihi. Sebernernya saya sudah tahu, kan punya indra keenam #sstRahasia, beberapa minggu ini  mas Bojo lagi gandrung batu akik. Dan semalem kayaknya janjian ama Bapak2 tetangga, nebak2 sih. Dan tahunya bener, siang tadi ngilang ampe jam 8 malem baru pulang.

Para bapak sekarang excited kalo liat batu, asal bukan cewek ajah.

Dan, sebagai istri yang sok baik tak perlulah marah2 dan pasang tampang judes, keep calm aja mak, biarin suami menekuni kesenangan barunya, dari pada  punya kesenangan macem2, gapapalah koleksi batu akik daripada koleksi yang lain.
Para pecinta akik kemana2 pasti bawa senter.

Pas jam 8 ada mobil dateng, Mas Bojo dan tetangga2 datang membawa sekarung batu, yaelahhhh ga cuma beli satu dua biji batu, tapi sekarung batu mentah. Suami dan adek berencana bisnis batu akik, bongkahan batu2 mau di pecah dan dibikin batu cincin untuk dijual. Yes, menekuni kesenangan tapi yang mengghasilkan. Saya yang tadinya agak jengkel jadi hepi, hahaha.....moga aja bisnisnya lancar ya Bapak. Dan saya dicipratin, OKehhh.

2 comments:

  1. Sama mbak, di tmpatq jg lg gandrung2nya si akik nih, tiap malem pasti ada yg buka lapak jejer2 di trotoar..

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts