Wednesday, 20 May 2015

Cantiknya Burung di Bali Bird Park


Taman burung ini wajib dikunjungi saat kita ke Bali. Apalagi jika kita sudah mempunyai bocil alias anak. Mereka pasti hepi banget ngeliat burung cantik yang bebas berkeliaran disini.


Di Bali Bird Park, kita bisa menyaksikan banyaknya jenis burung yang kita punya. Betapa kayanya negeri kita dengan keanekaragaman jenis burung, baik yang dilindungi atau tidak. Ohya, tak hanya burung dari Indonesia saja, tapi burung dari Afrika dan Amerika Selatanpun ada disini.
 

Burung-burung bebas berkeliaran, sampai di area restopun ada si putih yang cantik. Pengen lunch kali ya, hehe. Taman ini luas banget , hampir 2 hektar  dan menampung 1000 burung dari 250 jenis. 

Suasana taman yang hijau dan asri benar-benar memanjakan mata, ditambah adanya kolam  yang dipenuhi burung Pelikan dan burung Bangau. Jenis burung lain yang bisa kita lihat anatara lain Elang Jawa, Gagak Putih, Cendrawasih, Beo dan masih banyak jenis lain.

 Di tempat ini, anda tidak hanya dapat melihat burung, melainkan anda juga dapat melihat proses pengembangbiakan burung, mulai dari telur sampai proses pemberian makan.


Yang hobi poto-poto silakan lho, burung-burung disini ramah dan ga galak sama sekali. Mungkin karena sudah terlatih dan biasa bertemu dengan manusia. Seperti di gambar, tampak rekan kantor saya Mba hartini yang pose bareng burung Beo.


Bagi yang berani , kita tidak dilarang untuk memegang bahkan berfoto seperti ini. Si Scarlet Maccaw dari Amerika Selatan ini pun senang hinggap di tangan Pak Marno, rekan kantor saya.





Beragam rumah adat dari pelosok negeri juga ada disini lho, jadi makin cinta Indonesia yang kaya budaya. 
Bapak Kasubagpun nampang di rumah Toraja

 Pegimana kawans, cantikkan burung-burung di Bali Bird Park Bali ini. Bisa bercengkrama dan melihat langsung keindahan burung membuat saya semakin sadar betapa hebatnya Sang Pencipta, sedang saya nggambar burung aja ga bisa, hehe...

Ohya, fasilitas lainnya yang terdapat di Bali Bird Bali adalah restoran, kafe, dan toko cenderamata yang berkaitan dengan burung.

OK kawan, pastikan Bali Bird Park masuk dalam wish list travelling kamu yaa, apalagi yang berwisata bareng family.

Alamat Bali Bird Park :
Jalan Serma Cok Ngurah Gambir Singapadu, Batubulan – Gianyar – Bali.
Nomer telepon +62 361 299352

Harga Tiket :
Domestik IDR 80.000
WNA USD 25


********************************
Photography by Erika Daddys Yankees

3 comments:

  1. Saya pernah kesini juga sewaktu di Bali. Ngga kalah deh sama Singapore n Malaysia yang sama-sama punya Bird Park, mending kesini murah banget tiketnya dibawah 100 ribu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Singapore malay juga punya ya, tp koleksi burung mereka kebanyakan dr luar negeri sedang negeri kita punya koleksi burung sendiri banyak. Makasih sudah mampir ya

      Delete
  2. Loo ternyata murah ya. Aku kira bali bird park tu mahal. Moga2 someday bisa kesini juga

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts