Saturday, 9 May 2015

Tips Agar Suami Tidak Selingkuh

 
Saat tugas di lapangan, di situlah saya bisa ngobrol ringan bersama rekan kerja yang sudah senior dan semua Bapak-bapak. Ngobrol ngalor ngidul yang ga mungkin di bicarakan saat di dalam kantor. Sudah menjadi rahasia umum jika para pria rentan terkena godaan. Apalagi saat usia sudah matang dan keadaan ekonomi mapan. Banyak pengalaman dari teman yang suaminya selingkuh saat karirnya menanjak dan ekonomi melejit. Hal, ini tidak mengherankan karena diluaran sana banyak perempuan yang juga mencari laki-laki mapan.

Tapi, etapi jangan nggoda suami orang juga keles, itu perbuatan yang menghancurkan dan meluluhlantakkan keluarga. 

Selain karena usia dan materi yang mapan, laki-laki akan mengalami fase puber kedua. Apaan puber kedua itu, dah macam abege ajah. Puber kedua adalah tahapan dari seorang dewasa berpindah menjadi tua. Berbeda dengan masa puber pertama yang super berani, masa puber kedua justru menjadi masa-masa di mana seseorang dihinggapi rasa takut, yaitu takut menjadi tua, takut menjadi tidak menarik lagi, takut mati, takut tidak berguna lagi, takut tidak kuat lagi, dan sebagainya. Maka dalam tahapan ini kelakuan seorang dewasa tampak menjadi aneh, yaitu bertingkah seperti anak baru gede, baik dari segi penampilan maupun perilakunya, sebagai bayarannya (kompensasi) untuk menutupi ketakutannya itu. Sehingga merasa enggan tampil tua. Mereka mulai memperhatikan penampilannya maupun keindahan tubuhnya. Rambutnya disemir ala anak muda, bergaya gaul, memodifikasi mobilnya menjadi ceper, dan sebagainya. Fase ini berada di rentang usia 40 - 50 tahun.

Nah, sebagai istri kita harus pinter-pinter menjaga diri dan menjaga suami dari godaan yang terkutuk. Ada beberapa hal yang harus kita jaga agar suami tidak berpikiran untuk selingkuh, antara lain :

1.  Selalu menjaga penampilan

Kalo hal ini pasti sudah kita lakukan, slalu tampil cantik dan menarik, agar suami tidak melirik perempuan lain.

2.  Jangan jadi istri yang bawel

Banyak pria yang jenuh dengan kebawelan dan kecerewetan sang istri, saat suami kelelahan dan ingin didengarkan, tapi malah mendengar mulut sang istri yang tak kunjung diam, nah banyak pria yang kemudian tergoda dengan perempuan yang mau "mendengar dan mengerti" dia.

3.  Jangan pernah berusaha menggungguli suami

Sehebat apapun karir kita, suami adalah kepala keluarga dan kita sebagai istri harus menghargai dia. Saat istri berada di atas dan memonopoli rumah tangga, suami akan merasa rendah diri, dia akan cenderung mencari perempuan yang "manut" dengan dia. Alangkah lebih baik, jika kita sedikit mengerem ego kita mengejar karir. Seperti saudara saya yang menolak saat ditawari menjadi kepala cabang, karena tidak mau jabatannya berada diatas sang suami.

4.  Jangan pernah membandingkan suami dengan pria lain

Saat kita membanding-bandingkan suami dengan laki-laki lain, entah teman atau saudara sekalipun, dia akan merasa harga dirinya jatuh, dan membuat perasaan cinta terhadap istri berkurang. Alangkah lebih baik jika istri sering memuji suaminya dan merasa suamilah yang paling hebat.

5.  Selalu waspada terhadap teman dekat wanitanya

Kebanyakan pria selingkuh dengan orang yang sudah lama dikenalnya dan mengerti dirinya. Perselingkuhan terjadi kebanyakan karena seringnya frekuensi bertemu, entah teman kantor, rekan bisnis, kolega bahkan penjaga warung tegal sekalipun. Dan 80 persen lelaki berselingkuh dengan perempuan yang tidak lebih cantik dari istrinya. Karena mayoritas suami berselingkuh karena faktor emosi. Saat emosi dengan istri terganggu, dia akan mencari di luar.

6. Biarkan suami menekuni hobi

Kalo kata teman saya, laki-laki harus punya kesenangan atau hobi, karena bagaimanapun kodrat laki-laki memang gampang tergoda(ini kata temen saya ya). Dan untuk mengalihkannya biarkan dia menekuni hobinya.  Suami yang tersalurkan hobi dan kesenangannya, secara emosional akan lebih stabil sehingga dalam berhubungan dengan keluarga akan lebih baik. Didukung saja hobinya, seperti memelihara burung, modif mobil, adventure, asal tidak menyita waktu keluarga.

Nah, yang menjadi masalah, suami saya tuh ga punya hobi. Berkomunitas juga enggak, paling ke proyek dan dirumah. Tapi akhir-akhir ini dia ikut kebawa arus batu mulia, beberapa batu akik dia miliki, ada yang beli bahkan dikasih temen. Jadilah hobinya gosok-gosok cincin. Hahaha, biarlah saya dukung hobinya, karena ada beberapa cincin yang sudah ditawar dengan berjut-jut, tapi suami kadung suka, yaaahhh ga jadi dapet duit deh.

Ok kawan, beberapa cara agar suami tidak selingkuh yaa, semoga bermanfaat. Dan mari slalu menjaga diri dari keegoisan dan berusaha menjadi manusia yang lebih baik.

Salam Damai.

3 comments:

  1. artikel yang bermanfaat mba terimakasih tips nya :)

    ReplyDelete
  2. makasih mb tipsnya...
    salam kenal ya:)
    tapi aku suka bete mbbb.. suami hobi bgt ngegame, ampe kdg dicuekin...
    gmn ya caranyaa?
    tp moga2 pas baby ud lahir, berkurang

    ReplyDelete
  3. belum punya suami mbak hehhee.. tapi oke lah ini tipsnya nanti kalo sudah ada misuanya diterapkan :)

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts