Thursday, 16 April 2015

Suami Protes karena Pake Daster

Sore kemaren sehabis saya mandi tiba-tiba si Bapak komentar
"Yank, klambimu koq ra tau ganti tho" (Bajumu koq ga pernah ganti sich)
Saya  spontan kaget, tumben-tumbenan si Bapak komen, biasanya adem ayem.
"Haaa..lha enak je pake daster" Dengan ringan saya menjawab (abis nyaman pake daster)
"Koyo ra enek klambi liyane" Lanjut si Bapak  (Kayak ga ada pakaian yang lain aja)
"Halah wong yo ra nendi-nendi e, mung neng omah wae" jawab saya (Kan ga pergi kemana mana, dirumah aja)

Itulah sepenggal obrolan saya dan suami kemaren sore. Entah ada angin apa suami saya mengomentari pakaian yang saya kenakan abis mandi kemaren. Suami saya tergolong pendiam dan tidak banyak bicara dan pelit komentar, apalagi muji :(

Dandan seheboh apapun saya dia tetep anteng, padahal saya dah berharap-harap cemas dipuji cantik kek, manis kek, malah anak saya yang slalu bilang "Ibu cantik'e" tiap saya abis bedakan ato pake lipstik. Dan saat jalan keluar saya ga dandan, dia pasti nanya "Ibu koq ga pake lipstik".

Saya sebenernya suka dandan, tapi karena ga ada waktu ke kantor ya polos ajah, boro-boro bedakan mandi aja anak ngintil terus. Dan saat saya sempet make up an, temen kantor pasti pada muji "cantiknyo" dan suami tetep keukeuh "no coment" dah macam artis sajah.

Balik ke Daster yaaa, akhir-akhir ini saya memang demen pake daster, beberpa daster hamil saya kembali saya pakai karena ternyata memang praktis pake daster itu. Make baju itu juga membutuhkan waktu lho, apalagi 2 balita saya yang nglendotin saya terus sepulang kerja. Baru mo ganti baju dah pada minta gendong, yawis dasteran ajah. Dan ternyata saya kecanduan make daster, nyaman, silir dan praktis. Dasternya juga itu-itu ajah. Yah lumayan pudar lah kalo ga mau dibilang kumal *tutup muka*. Nah, mungkin suami saya dah mulai bosen ngliat istrinya make daster yang itu-itu aja, rambut digelung*rambut saya panjang, kalo dirumah gerah, ya cuma tak gelung uwel2 gitu* no bedak apalagi lipstik.Suami saya yang jarang ngomong seakan "demo" protes akan penampilan istrinya yang seadanya, hahaha.....Saya jadi geli juuga kalo inget.

Dari kejadian itu saya sadar, walopun dirumah saya juga harus menjaga penampilan, dan yang penting mengurangi pemakaian daster. Karena ternyata suami protes. Dan sebagai istri yang  baik, saya harus membuat suami ga berpaling dengan yang lain dan kembali sering dandan agar tampilan lebih menarik.

Saya jadi inget, kalau Ibu saya sama sekali ga punya daster. Paling banter di rumah pake baby doll atau setelan batik. Kenapa? Kata Ibu saya Bapak saya ngelarang Ibu pake daster dan sama sekali ga suka. Hehe...kayaknya para laki-laki benci ama daster ya.

Ini beberapa tips yang akan saya lakukan agar suami makin sayang dan ga protes lagi:
1. Singkirkan daster dari lemari
2. Walaupun dirumah usahakan pake baju yang ga kumel, ya sesekali tampil kayak mau jalan ke mall gapapa kali.
3. Sisiran rapi
4. Pake make up walau tipis
5. Semprot parfum biar harum
6. Slalu senyum apapun yang terjadi

Ini janji saya dan semoga mas bojo ga protes lagi yaaaa, buat Ibu-ibu yang lain, yuk tetep jaga penampilan saat dirumah. Jangan anggap walo cuma dirumah kita bebas berpenampilan "tenklembrek" dah macam inem pelayan ga seksi. Dan jangan nunggu sampe suami protes kayak suami saya ya.

Keep Beautiful Makemak :)

10 comments:

  1. Aku yo seneng dastetan mak tapi sempet dapet protes yg sama..akhirnya aku kurangin deh dasteran kl pun pake daster ttp yg lucu,yg warnanya cantik..rada sekseh juga gpp deh wong dirumah ini :p

    ReplyDelete
  2. Hihihi lucu, kalau daster gombreng sy gak suka mak. Tapi klo daster kaos yang lucu2 itu suka. Malah klo sy pake daster kaos yang berkrah dg warna pink, anak dan suami pada muji..."eh mama seksi" hihihi...btw menjaga penampilan di rumah sangat perlu ya mak, agar suami tdk berpindah ke lain hati...TFS

    ReplyDelete
  3. Duh... smg besok2 suaminya gak protes lg ya mak..... emang kita kudu 'good looking' trs ya mak di mata suami... :)

    ReplyDelete
  4. heheehe...hidup daster^^
    makasih tipsnya ya mbak hehe

    ReplyDelete
  5. terima kasih telah berbagi info....
    salam kenal dan salam sukses......

    ReplyDelete
  6. Hehehe...Daster emang enak! Apalagi yang sudah lama. Tapi saya sudah lipat rapih sejak suami kembali dari tugas jauh. Nggak apa-apa deh... nyenengin suami dengan apa yang dia suka. Makin kangen daster juga makin asik. Pas sendirian di rumah bisa kita nikmati lagi dengan penuh rindu.

    ReplyDelete
  7. hihi, makasih tipsnya mak. saya juga kadang dasteran soalnya

    ReplyDelete
  8. saya memang kurang suka pake daster, sih. Tapi, kalau pake baju tidur lain juga kadang suka yang belel hahaha. Suami sejauh ini gak protes karena dia juga sama ma saya :D

    ReplyDelete
  9. samaaaa, aku juga suka pake daster, adem, nyaman. Tapi suami suka protes hahahaa

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts