Wednesday, 29 April 2015

SOLARIA Resto and Lounge

 
Makaaaann, hayo sapa yang jago makan? Gue mah gitu orangnya, hahaha...
salah satu faktor yang membuat bodi aye makin  genduuut bahenol tuh gara-gara kalo malem nemenin misua makan. Hehehe....itu modus sodara, saya memang suka jalan dan jajan, apalagi yang enyaaakkkk.

Tadi malem saya keluar ama suami mo beli sesuatu buat mertua saya, yah namanya menantu kesayangan harus baek donk ama mertua. 

Nyampe Ambarukmo Plaza suami saya ngeluh kalo udah laper n pengen makan. "Ok, deh makan dulu", kata saya. Di mall ini banyak food court, gausah bingung kalo kelaperan. Tinggal pilih mau makan ama apa, dari bakso, aneka mie, pancake, sea food,dan macem-macem.

Salah satu resto favorit saya adalah Solaria,  resto ini banyak tersebar di hampir semua mall. Menu yang ditawarkan pun beragam dan pastinya menurut lidah saya, cukup enak. Dan, mau tau menu yang saya pesan?

Kwitiau ayam goreng
Cukup dengan membayar 30 ribu kita bisa menikmati makanan ini, rasanya maknyus dan saus tiramnya kerasa banget, kalo kata saya dimakan pake nasi juga enak, karena bumbunya "nyresep". Hehe, orang Indonesia mah kalo ga makan nasi belum kenyang. Kwitiaunya beda ama kwitiau di warung mie goreng biasa, lebih kenyal dan ga gampang "nyemek". Berhubung anak saya emang doyan mie, ngetemul kembulan ama emaknya.

Ebi Katsu Teriyaki
Kalo yang ini suami yang pesen, kata dia sih udangnya kerasa dan saus teriyakinya manteb. Saya ga sempet nyicip sih, tapi dari outsidenya sih emang endees, next time mesti pesen menu ini. Ohya, harganya 35 ribu. Cukup bikin kenyang, karena ebi katsunya big size.

Frozen cappucino


Cappucino dingin, wuisss coffie lover pasti ga nolak ama minuman satu ini. Dengan creme yang kental dan bubuk kopi diatasnya menambah sensasi saat menikmati kopi. Harganya cukup murah lho, cuma 14 ribu before tax yaa
Chicken teriyaki
Kalo yang ini menu pilihan saya, chicken teriyaki, soal rasa lumayan, cuma sausnya kurang banyak. Dengan harga sekitar  35 ribu. Disamping makanannya enak, tempatnya juga cozy. Untuk sekedar bersantap siang dan santai bersama keluarga setelah jalan-jalan di mall Ambarukmo. 

Sayang ada beberapa menu yang antara harga di daftar menu dan saat membayar di kasir beda jauh. Semisal kwitiau yang saya pesan, di daftar menu seharga 20 ribu, tapi harga di kasir 28 ribu ples pajak jadi 31 ribu.  Entah, apa mungkin daftar menunya belum diupdate ato di cetak ulang. Semoga, next time harganya sesuai, biar ga bikin kapok. 

COba, dikira bayar 20 ribu ples pajak 22 ribu, eh ternyata bayar 30 ribu. Kalo cuma bawa uang pas gimana coba, malu kaannn.

Terlepas dari itu, SOLARIA bisa menjadi pilihan saat perut lapar dan pengen bersantai bisa mampir di SOLARIO resto and lounge.

9 comments:

  1. Jadi pengen mba chicken teriyakunya ლ(́◉◞౪◟◉‵ლ)

    ReplyDelete
  2. Asli ya, aku sama suami kalo ke luar kota dan kami belom menguasai lokasi, makannya pasti di Solaria. Ini tempat makan yang harganya terjangkau dan ada di semua mall, jadi bisa dada babay sama restoran ayam goreng yang menunya itu lagi itu lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bosen makan ayam trs ya Mak Pung, di Solaria pilihannya banyak

      Delete
  3. Aku jugak sukak mie tiaw Solaria, Mbak.. Porsinya banyak lagi. Hahah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiyaa, saya juga buat berdua ama anak

      Delete
  4. Etapi Solaria ini dapurnya ga kelihatan ya mba, ada di nyaris semua mall di Jakarta

    ReplyDelete
  5. Sy cook solaria. Trimakasih klo masakan'y d bilang enak ,

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts