[REVIEW] Klasiknya Jayakarta Hotel and Resort Yogyakarta

 

Belakangan ini, saya dan suami punya kegemaran baru, mau tau apa?Ngotel alias nginep di hotel saat ada waktu luang dan rejeki luang juga. Yah, kadang-kadang pengin menikmati ademnya tidur dihotel, maklum belum punya gubuk dan rumah mertua ga pake AC, hehe, katroknya kami. Merefresh tubuh dan pikiran, biar hidup ga sepaneng dan sekalian nyenengin anak-anak.

Sebenernya mau nginep di luar kota, tapi karena waktu terbatas ya nginep di Jogja aja, lucu ya, padahal rumah kami juga di Jogja tapi numpang tidur di hotel. Seringnya saat menginap di hotel diluar kota pasti cuma buat tidur pas malamnya, karena siangnya pasti padat dengan jadwal jalan-jalan. Padahal banyak fasilitas yang bisa dinikmati dihotel dan kita ga perlu kemana-mana. Kita bisa spa, fitness, berenang, bermain bersama anak di play ground atau sekedar berleha-leha dikamar.

Nah, karena memang niatnya mau menikmati hotel, saya searching hotel mana yang murah tapi fasilitasnya lengkap. Dan pilihannya jatuh pada Jayakarta Hotel dan Resort yang jaraknya dari rumah ga nyampe 5 km, hehe... Untuk lokasi, hotel ini berada dekat bandara Adi Sucipto, tapi lumayan jauh untuk sampai ke malioboro, sekitar 20menitan untuk sampai dipusat kota.
Ada apa aja disini:





Fasilitas Jayakarta Hotel and Resort cukup lengkap, dari tempat fitness, spa, pool yang lengkap, ada kolam untuk anak, dewasa dan kolam pasir serasa dilaut. Hotel yang berbentuk resort ini memang cantik, taman yang luas, kolam ikan yang banyak dan bersih sangat menyenangkan bagi anak-anak. Apalagi ada playgorundnya, anak-anak bisa leluasa bermain.

Bangunan gedung terbilang cukup klasik dan tua, lantai dan perabotan yang digunakan merupakan model jadul. Sudah selayaknya diganti dengan yang baru, agar bisa bersaing dengan hotel-hotel baru.








Semua kamar mandi di Jayakarta Hotel and Resort dilengkapi dengan bathup, yang mau berendam air hangat, silakann... Seperti saya dan kedua anak saya, kami bertiga mandi bareng berendam sambil main air.

Harga room disini bervariasi, saya mendapat diskon 50% sehingga hanya membayar 500 ribu untuk kamar deluxe view garden sudah dengan sarapan. Kamar dengan view pool harganya lebih mahal.

Sayang, saya dan anak-anak ga jadi berenang, karena poolnya disetting untuk wedding party dari jam 9-16.00. Mau renang pagi-pagi eh malah hujan. Yawis , sarapan aja di Ramayana Resto.



 Untuk sekelas hotel bintang 4, menu buffetnya terlalu sederhana. Hanya adapun  satu macam nasi, yaitu nasi goreng, itupun tersaji dingin. Saat mengambil sayurpun, ternyata sudah habis. Waitressnya telat mengisi ulang.
Padahal saya sudah membayangkan sarapan yang wahh, dan saya kecewa.

Sebenarnya hotel menyediakan lift, tapi hanya ada disudut belakang. Dari lobi setelah cek in saya harus berjalan cukup jauh, turun dua kali menggunakan tangga. Dan, namanya hotel klasik, kuncinya pun masih manual. Jadi jangan baiyangin pintunya menggunakan sensor magnetik yaa..

Salah satu hal yang menjadi daya tarik sebuah hotel adalah masakannya. Dan kalau ditanya mau nginep disini lagikah, kayaknya enggak. Mungkin datang lagi untuk menikmati poolnya saja.


Komentar

  1. hotelnya lengkap ya, mak. baru tahu ada hotel yang kasih tempat bermain untuk anak. :D

    BalasHapus
  2. hotelnya maknyus banget nih..enak banget tidur disitu :)

    BalasHapus
  3. Unik juga nih mba kebiasaan barunya :D kali aja bisa ditiru kalo aku udah kebanyakan duit nanti. He he.. Aamiin

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)