Wednesday, 25 February 2015

Bahaya Ngantuk itu...........

Senin kemarin mungkin hari yang buruk bagi banyak orang. Hujan deras dan angin kencang melanda wilayah Jogja. Banyak pohon tumbang dan baliho ambruk. Ada beberapa warga yang tertimpa pohon didepan Bethesda. Dan tak hanya mobil dan motor yang rusak. Bahkan ada yang meninggal juga.

Prihatin, iya,  saya juga mengalami musibah kawan. Sebenarnya hal ini tidak lucu, wong saya mengalami kecelakaan tapi kenapa saat saya bercerita, malah banyak yang ketawa. Keluarga, temen kantor pada ngekek saat saya cerita kejadiaanya. Awas lho jika kalian juga ngetawain. Gwe timpuk pake dollar lho....

Ceritanya gini, senin sore hujan deres banget tapi saya nekat pulang pake mantel. Banyak pengendara yang memilih berteduh, tapi saya memilih bablas, pengen segera sampe rumah ketemu anak anak. Jujur anginnya gede.banget dan saya seperti mau terbang. Sesampai di jalan Wonosari hujan agak mereda, tinggal gerimis dan entah kenapa tiba-tiba koq jadi ngantuk. Biasanya, saya akan makan permen ato berhenti minum saat ngantuk. Tapi karena hujan jadi males harus nyibak-nyibak mantel dan ngambil barang di tas.

Beberaapa kali saya ngrasa "makler" melek lagi, makler melek lagi, dan tiba-tiba saya benar-benar bermimpi sedang mandi disungai alias nyempung ke sungai. Dan setelah bangun dan sadar, ternyata saya memang tercebur ke sungai kecil dipinggir jalan. Mendadak berkerumunlah orang-orang membantu saya, sambil terhuyung-huyung saya mencoba berdiri dan mengumpulkan kesadaran saya, sambil berpikir, saya jawab apa ya sama orang-orang ini koq bisa nyemplung gitu, tengsin donk jujur kalo ngantuk, apalagi saya pake seragam khaki.

Dan saya terpaksa berbohong, saya cerita kalo kepala agak pusing. Dan bapak-bapak yang tadi jalan dibelakang saya cerita ke orang-orang, kalo tiba-tiba saya keluar dari jalan, belok kiri dan nyemplung kali dech. Ampyunnn...

Baju yang tadinya basah kehujanan semakin basah karena air sungai. Dengan susah payah 3 orang bapak-bapak menaikkan sepeda motor saya. Sedang saya di kerubutin Ibu-ibu yang penasaran dengan keadaan saya. Dan Puji Tuhan, saya tidak kenapa-napa, lecet pun tidak, cuma memar di jari kena stang mobil.

Saya berteduh di salah satu rumah warga yang sangat baik, Ibu itu membuatkan teh hangat dan menawari saya ganti baju karena melihat saya kedinginan. Dengan halus saya tolak, karena kawatir bajunya ga ada yang muat, hehehe mengingat body saya yang very slimmmmm alias ndut seksih.

Setelah motor berhasil diangkat, ternyata tidak rusak tapi saat dinyalakan ..brbrbrbrbrpppppp...macet sodara sodara. Yaiyalah, kan masuk di kali, ngadat pasti motornya. Yang empunya rumah bermaksud mengantar, tapi saya tidak mau membuat orang rumah geger. Lalu saya telpon si Mas Suami dan ternyata lagi jalan di daerah situ. Setelah beberapa menit, datanglah si pujaan hati, langsung saya pamitan dan cus pulang.

Suami mulai curiga, tadi pas telpon saya cuma cerita kalo motor macet. Dan saya terus terang kalo tadi jatuh dan pasti dia marah. Karena sudah berkali-kali saya diingatkan untuk hati-hati dan berhenti kalo ngerasa ngantuk. Suami memang sudah tahu kalo saya ngantukan, dan berkali-kali hampir tertabrak karena keteledoran saya. Beruntung saya slalu selamat. Dan mungkin kali ini saya apes.

Yah, diluar musibah itu, saya sangat bersyukur, sungainya cukup dalam dan penuh air, sehingga saat saya terjun ya cuma nabrak air. bayangin kalo selokan beton, bisa hancur dan lecet-lecet tubuh saya.
Atau kalo saya melengnya ke kanan yang penuh mobil dan motor dari arah yang berlawanan. HUhh ga bisa bayangin saya.


Ternyata Tuhan masih berbaik hati pada saya dan hanya mengingatkan saya untuk lebih berhati-hati, cos masih ada dua krucil yang slalu menanti saya saat pulang kantor.

Yuk, jaga diri kita dan lebih berhati-hati saat berkendara.

Salam.

9 comments:

  1. waduhhh mak hati2 ya...saya memang beberapa kali suka ngantuk kalo di kendaraan, teruatama kalo lagi dibonceng motor. Perjuangan banget nahan kantuk..seleran tidur juga sih hehe, tapi Alhamdulillah selamat sampai tujuan..Alhamdulillah ya mak cuma jatuh aja...semoga selalu dilindungi Tuhan

    ReplyDelete
  2. Ya ampuuun mba...sama mba, saya juga ngantukan orangnya...karena bangun pagi banget buat ngerjain ini itu, tidur malam pun dibanguni lagi dan lagi karena ada yang perlu ini itu. jadinya siang ngantuuuuk. Anak yg kecil suka protes kalau saya udah ngantuk...semoga tidak terjadi seperti yg dialami mba

    ReplyDelete
  3. Huwaa hati-hati ya mbak, syukurnya kali ini enggak apa-apa. Aku juga ngantukan makanya gak diijinin mengendarai kendaraan apapun :p

    ReplyDelete
  4. syukurlah mak gak kenapa napa yaa.. kalau lagi hujan begitu memang suka males berhenti dulu ya mak. pengen cepet sampe rumah aja. kecuali kalo pas lagi bawa krucil. itu wajib berteduh :)

    ReplyDelete
  5. yaampun, untungnya ga kenapa2 ya..

    ReplyDelete
  6. Ya Allah Mbak.. ngeri lo aku bacanya. Syukuuur nyemplung di air. Duh Mbak, lain kali harus melawan rasa 'nanggung' ya. Kalau lelah atau ngantuk lebih baik berhenti dulu ^^

    ReplyDelete
  7. Hati hati dong Mak. Gimana ya? Kok saya juga pengen ketwa. hehehehe. mimpinya tu lho kok sama kayak kenyatan. :D Lain kali kalau ngantuk bobo dulu ya Mak. alhamdulillah deh kalau semngat

    ReplyDelete
  8. Ealah Mbak... Untung alirannya enggak deres, kalo deres kan serem juga. Apalagi sebelumnya kan ujan deres banget, dan kalo ujan deres gitu biasanya air sungai meluap. Untung Mbak... *wong jowo, jik mikir bejo pas buntung* Hehehe..

    ReplyDelete
  9. Agak nyengir juga ketiduran di jalan.haha...
    ati2 ya jeng klo ngantuk mampir di spbu terdekat bubuk di mushola.xixixi.
    *komen apa sih ini

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts