Monday, 15 December 2014

[REVIEW] Bermalam di Arion Swiss-Belhotel Bandung

Swiss Bellhotel Bandung
Swiss-Belhotel Bandung -- Setelah makan malam di  Warung Nasi Ampera  yang maknyus, saya langsung meluncur ke penginapan. Karena waktu sudah jam 9 malam, saya memilih tempat menginap yang dekat stasiun.  Jarak antara stasiun Bandung dan hotel ini hanya sekitar 100 meteran, berada tepat di belakang stasiun. Tapi karena tadi mampir di Ampera, kami harus menempuh perjalanan lebih jauh karena jalannya satu jalur dan memutar melintasi jalan Otista.

Sesampai di Swiss-Belhotel badan sudah ngrasa capek banget, pengen langsung nyelonjorin kaki tapi entah kenapa proses check in di customer servis lama banget. Ya mungkin karena kami bertiga belas, sehingga agak kesulitan menemukan kamar yang pas. Daripada bengong mending foto-foto aja yaaa...

Design hotel yang unik dan cantik menggoda saya untuk berselfie ria

Koleksi minuman di bar hotel ini, jangan nyobain lho ya, haram hukumnya

Fasilitas Ayodyha Spa yang ditawarkan di hotel ini,

Hotel menawarkan paket wedding party dengan harga bersahabat.

Senang rasanya bisa menginap di salah satu hotel bagus bertema butik berbintang empat terbaik di Bandung ini. Hotel di kota Bandung ini menawarkan fasilitas dan pelayanan yang memadukan keramahtamahan khas bumi Parahiyangan dengan kualitas pelayanan bertaraf internasional. Beberapa kali saya bertemu dengan bule  yang menginap disini dan sepertinya mereka juga nyaman menginap di hotel ini.

Hotel Arion Swiss-Belhotel Bandung letaknya strategis banget lho, hanya 15 menit dari Bandar Udara Hussein Sastranegara dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki dari stasiun kereta api, mau ke Braga deket, ke Pasar Baru lebih deket lagi. Kalo mau ketemu pak Gubernur juga deket, karena rumah dinas beliau pas di depan hotel.

Setelah mendapat kunci card hotel, kami naik ke lantai tiga. Hotel yang mempunyai 100 kamar ini fasilitasnya memang sudah modern, salah satunya menggunakan kunci card. Jadi setiap kamar mempunyai kartu untuk akses masuk ke kamar, dengan cara di masukkan ke dalam reader yang ada di gagang pintu. Setelah kartu terbaca kita bisa masuk ke dalam kamar, biasanya untuk dapat menggunakan fasilitas listrik juga menggunakan kartu itu.


Inilah kamar tempat saya beristirahat selama 2 malam di Bandung
Kamar mandi yang bersih lengkap dengan air panas.


Ga usah kawatir rambut kuyup setelah mandi, ada fasilitas hairdryer

Perlengkapan mandi yang komplit, dari sabun,shampo,conditioner, handbody, sikat gigi, hair cap n cotton bud.

Setelah mandi dan beristirahat sebentar saatnya turun ke Swiss Lounge menikmati welcome drink, sayang juga klo tidak digunakan vouchernya. Ada bar mini di dekat lobby, kita bisa bersantai ngobrol sambil menikmati guava peach, semacam jus orange dan jambu ples soda, jadi rasanya asem semriwing gitu.



Wajah-wajah kelelahan

Salah satu sudut Swiss Lounge


kafe di Hotel Arion, letaknya bersebelahan dengan loby, tempatnya asyik untuk bersantai sambil menikmati minuman hangat

Menunggu welcome drink datang

segarnya menikmati guava peach yank asem asem semriwing

Malam semakin larut, wajah-wajah kelelahan sudah terlihat, saatnya tidur, mari kita naik lagi............

Bersesak-sesakan di lift

Tempat bersantai di dekat kamar


koridor di lantai tiga
Aneka menu breakfast di Arion Swisbelhotel

Mari makan

Mumpung di hotel, breakfastnya begaya ala bule, boleh donk....
Mari berwelfie ria

Saat bangun pagi kita tidak perlu ribet mencari sarapan, hotel ini menyediakan aneka menu sarapan di restorannya. Ada nasi goreng, nasi kuning,  aneka sayur, bahkan ada lontong sayur juga. Menu dessertnya juga komplit, dari buah seger sampai aneka jus ada di sini. Atau jika kamu tidak terbiasa makan nasi, sarapan kue aja, banyak cake di bakery hotel ini.

Wah, senangnya tinggal di hotel berbintang, serasa jadi ratu, semua dilayani dengan fasilitas mewah, ehmm...jadi lupa suami dan anak dirumah, eitssss ga dink....

Ohya, kalo kamu mau liburan di Bandung, hotel ini bisa jadi pilihan kamu. Sttttssss, sedikit saya bocorin harga kamar nya, untuk standart room di hari biasa atau bukan peak day, seharga IDR 800.000.

OK, cukup sekian review saya tentang Hotel Arion Swissbel Hotel di Bandung, jangan lupa jaga kesehatan biar bisa jalan-jalan...

2 comments:

  1. Murah juga kyknya ya Mak untuk ukuran berbintang begitu? Sarapannya banyak euy pilihannya..

    ReplyDelete
  2. Jadi kepengen menginap di hotel ini

    ReplyDelete

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)

Popular Posts