Menulis?Dapet apa sich!

Sebagai kompasioner, rasanya tak afdol kalo ga pernah posting di kompasiana. Kemarin saya menyempatkan memposting tulisan saya disini, yang kebetulan topiknya sedang ngetren, siapa lagi kalo bukan Bu Menteri yang nyentrik Susi Pudjiastuti.

Dan diluar dugaan saya, dalam hitungan menit tulisan saya dibaca lebih dari 600 orang. Padahal sebelumnya tulisan saya paling dibaca 50 orang. Seneng donk bacanya, dan sampai dirumah saya bercerita sama suami saya. Berharap dikasih selamat ato tertarik baca tulisan saya,eh malah dikomentari pedes.
 "Lha nek kamu nulis dapet apa? Terus banyak yang baca dapet uang?".

Coba sebel ga, suami saya bahkan belum pernah membaca blog saya, ihikkss....
saya jadi berpikir sebenernya tujuan saya nulis apa sich? Apa yang saya dapet dari menulis?

Bagi saya menulis adalah kesenengan atau hobi, bisa mengutarakan isi hati dan pikiran. Apalagi kalo ada yang baca, rasanya seneng banget. Walo ga dapat uang ato materi, tapi kepuasan batin yang terpenuhi.

Beda lagi kalo penulis yang sudah punya buk atau ngisi kolom dimedia massa. Paati mendapat rupiah dari tulisan mereka. Atau para blogger yang page viewnya udah ratusan ribu pasti dah banyak iklan di blognya, dan menambah pundi uang.

Hobby jika dilakukan menimbulkan rasa bahagia, akan menjadi lebih senang jika hobby menghasilkan uang. Seperti penyanyi, pasti mereka juga hobby dan senang menyanyi, merasa heppi jika bisa bernyanyi dan apalagi yang mendengar juga senang.

Kebetulan, saya bukan penulis, tapi suka menulis dan membaca, dengan membaca saya mendapat pengetahuan dan terhibur, sedang menulis saya bisa berbagi. Adilkan...

Apakah saya menyerah dan berhenti menulis walo ga dapat apa-apa? Big No!! I will writing writing n writing........



Komentar

  1. Suaminya iri kaleee mbak....gara-gara gak punya waktu untuk ngeblog....he..he..he..

    BalasHapus
  2. hemmm ganbateeee mak..

    tau gak mak dulu tahun 2008 itu tahun pertama aku ngeblog isi tulisanku ya cuma curhatan mahasiswa galau.. cerita serunya eskul, serunya sama teman-teman.....

    trus karena ekonomi keluarga... aku harus bisa menghasilkan uang sendiri.
    mau jd pelayan restoran melelahkan, ntr gak ada waktu ngerjain tugas kuliah... mau jualan butuh modal, mau jadi penunggu tokowuih sangat menguras waktu....

    akhrnya aku menemukan solusinya menulis di koran.... dulu modalku cuma

    1.di perpus baca semua koran, jawa pos, kr, kompas dll aku catet kolom yang bisa dikirimin tulisan. aku cermati pola penulisannya

    2. Ke layanan internet kampus gratis tis.. ngenet cari bahan simpen di flasdisk...

    3. ke studio radio Lab fakultasku cari komputer kosong mulai deh nulis... awal-aal nulis butuh 3 jam.. baru selsai satu artikel... tp skrg sudah lbh terlatih

    4. Gak udah ternyata menembus media, tp aku tetep kekeh berusaha ratusan mungkin artikel yg sudah ku kirim

    5 akhirnya masuk jga... kalau dah masuk kesananya lbh mudah....

    halaaaah aku kok malah nulis postingan disini ya kwkwkkwk

    BalasHapus
  3. Hai mbak Primaaa, aaak akhirnya aku ketemu blogger Jogja lagi hihihi. Selama ini nggak pernah tau komunitas blogger di Jogja sih.

    Kalo bagi saya pribadi sih nulis blog buat terapi jiwa #tsaaah hihihihi. Kalo masalah akhirnya dapat duit dari nulis, dapat banyak teman dari nulis, itu bonus yang mengikuti dan bukan tujuan utama. Kecuali kalo emang niat ngirim tulisna ke media hihihi.

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai kawan, terimakasih sudah mampir ya. Pembaca yang cantik dan ganteng boleh lho berkomentar, saya senang sekali jika anda berkenan meninggalkan jejak. Salam Prima :)